Tahun ini, ajang penghargaan untuk insan pertelevisian Hollywood, Emmy Awards diselenggarakan secara virtual pada Minggu (20/9). Penyelenggaraan secara virtual ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah selama 72 tahun Emmy Awards berlangsung. 

Dipandu oleh Jimmy Kimmel, ajang penghargaan ini sangat tampak berbeda karena tak ada red carpet dan juga tak ada pemberian trofi secara langsung kepada para pemenangnya. Meskipun begitu, kemeriahan dari penghargaan yang tayang di stasiun TV ABC ini tetap bisa dirasakan. Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, acara penghargaan ini juga dihiasi oleh berbagai momen lucu, lho. Berikut kumpulan momen lucu yang terjadi di Emmy Awards 2020.

1. Memadamkan api

Ini 7 Momen Lucu di Emmy Awards 2020Dok. ABC TV

Momen lucu pertama datang dari pemain serial Friends, yaitu Jeniffer Aniston. Perempuan 51 tahun tersebut mencoba untuk memadamkan api yang muncul dengar APAR. Kejadian ini terjadi setelah Kimmel membersihkan amplop yang berisi nama pemenang dari salah satu nominasi. Setelah dibersihkan, demi keamanan terhindari dari bakteri dan virus, Kimmel membuang dan membakar amplop tersebut di keranjang sampah selama 5 detik. Dengan sigap Jeniffer memadamkan api tersebut. 

Momen lucu terjadi ketika Jeniffer mengetahui bahwa trofi pemenang akan diantarkan langsung ke rumah para pemenang. Jeniifer yang menyadari kehadirannya tak berarti tersebut langsung meletakkan APAR dan bergegas untuk pulang sebelum namanya dibacakan pada daftar nominasi.

2. Ada Jason Bateman di kamar Jeniffer

Ini 7 Momen Lucu di Emmy Awards 2020Dok. ABC TV

Masih dari Jeniffer Aniston, kali ini ia membuat orang-orang tertawa dengan hal yang mengejutkan. Pulang dari pembacaan nominasi, Jeniffer melanjutkan untuk menonton Emmy Awards di kamarnya bersama teman terdekat dan partner serial FRIENDS, yaitu Courteney Cox dan Lisa Kudrow, yang sudah menjadi "roomates"-nya sejak tahun 1994. Namun, di kamar tersebut tidak hanya ada Jeniffer dan kedua temannya, tetapi juga ada sosok Jason Bateman. Hal inilah yang mengejutkan dan mengundang gelak tawa. Kimmel yang terkejut dengan kehadiran Bateman menanyakan kepada Jeniffer sejak kapan Bateman tinggal bersama dirinya. Pertanyaan tersebut direspon oleh Jeniffer dengan santai dan dengan jawaban yang lucu.

3. Jason Bateman hadir di Emmy Awards karena ingin makan udang

Ini 7 Momen Lucu di Emmy Awards 2020Dok.ABC TV

Hadir secara fisik di antara para penonton dan artis-artis yang berbentuk karton, Bateman menyatakan dirinya sehat dan tangannya sudah bersih serta harum seperti wangi taman. Bateman, yang sudah 6 bulan tidak keluar rumah, memutuskan untuk datang ke Emmy Awards lantaran dirinya sangat rindu dengan udang dan ingin menyatapnya dengan pemain The Crown.

4. Reese Witherspoon merayakan tahun baru duluan!

Ini 7 Momen Lucu di Emmy Awards 2020Dok.ABC TV

Bagi sebagian orang, tahun 2020 merupakan tahun terberat dan ingin segera mereka lewati. Hal ini juga dirasakan oleh Reese Witherspoon. Oleh karena itu, Reese mengadakan pesta akhir tahun secara virtual bersama Kerry Washington dan para nominator lainnya. Di video tersebut, Kerry terlihat memimpin untuk menghitung mundur pergantian tahun dari 2020 menuju 2021.

5. Reaksi Alex Borstein ketika dirinya kalah

Ini 7 Momen Lucu di Emmy Awards 2020Dok. ABC TV

Reaksi Alex Borstein ketika tahu dirinya kalah pada nominasi Artis Pendukung Terbaik menjadi momen penghibur yang luar biasa. Saat tahu dirinya kalah, ia tidak bersedih, melainkan tetap merayakannya dengan meminum cocktail sambil bersantai layaknya di pinggir pantai.

6. Unggahan Ramy Youssef saat ia kalah

Ini 7 Momen Lucu di Emmy Awards 2020Dok. ABC TV

Sama dengan Borstein, Youssef pun mengungkapkan reaksi setelah mengetahui dirinya kalah pada dua nominasi. Ia mengunggah video lucu di laman Instagram-nya mengenai hal yang terjadi saat tidak mendapatkan trofi penghargaan. Di video lucu tersebut, terdapat seorang pembawa piala yang menggunakan hazmat di depan rumah. Ia sedang menunggu untuk menyerahkan piala. Namun, sayangnya, Youssef tidak memenangkan nominasi tersebut dan pembawa trofi tersebut pergi meninggalkan rumahnya sambil melambaikan tangan kepadanya.

7. Cuplikan diary para bintang Hollywood saat karantina

Ini 7 Momen Lucu di Emmy Awards 2020Dok. ABC TV

Pada ajang penghargaan ini juga menampilkan cuplikan mengenai kegiatan para artis Hollywood saat menjalani karantina. Ada Kenan Thompson, Bob Odenkirk, Bryan Creanston, serta Mindy Kailing yang mengungkapkan aktvitasnya selama masa pandemi berlangsung. 

Itulah beberapa momen lucu di Emmy Awards 2020. Tadi pagi kamu sempat nonton perhelatan Emmy Awards 2020, nggak, Bela?

Baca Juga: Odading Mang Oleh Dikomentari Ridwan Kamil, 7 Reaksi Kocak Warganet

Baca Juga: 10 Potret Kesialan Kucing Setelah Kecebur Got, Kotor Tapi Tetap Lucu!

Baca Juga: Kisah 3 Pegawai yang Dapat Penghargaan Setelah Viral di Media Sosial