Pada Jumat (2/7/2020), sebuah pengakuan mengejutkan diungkap oleh salah satu mantan personel AOA, Kwon Mina. Mina membuat pengakuan di Instagram pribadinya bawa ia telah menjadi korban bullying selama 10 tahun sejak masa trainee hingga menjadi member girl group AOA. Tindakan yang menyakitkan itu didapatnya dari sang leader yaitu, Shin Jimin.

Setelah pengakuan ini terungkap, Jimin yang diserang oleh banyak fans AOA karena tindakannya ini pun akhirnya meminta maaf kepada Mina. Tidak hanya meminta maaf, Jimin pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari AOA menyusul keputusan Mina yang mengundurkan diri dari AOA pada Mei tahun lalu.

Pengakuan Mina ini pun membuat para penggemar memberikan dukungannya kepada Mina. Selain dukungan, banyak para penggemar yang mencari bukti tindakan bullying Jimin kepada Mina melaui video-video lawas yang tersebar di internet. Salah satu aksi bullying Jimin terekam dalam video ini.

Video yang direkam ketika Jimin dan Mina masih tergabung dalam AOA ini menunjukan sikap tak acuh Jimin kepada Mina yang saat itu sedang mencurahkan perasaanya. Sambil menangis, Mina menyebutkan bahwa ia ingin keluar dari grup. Ia juga menceritakan kesulitannya selama berkarier menjadi idol. Tak seperti dua rekan lainnya yang bersimpati kepada Mina, Jimin seolah tak acuh dan mengalihkan perhatiannya kepada jari-jari tangannya.

Selain video itu, fans pun menemukan satu video lagi yang menunjukan bahwa memang benar Mina mendapatkan tindakan bullying. Pada video kali ini terlihat Mina sedih saat berada di sebelah Jimin. Padahal, video yang diambil dalam acara fan signing ini seharusnya menunjukan raut muka mereka yang senang. Hal ini lah yang diasumsikan oleh para fans bahwa memang benar Mina mendapatkan perlakukan yang kurang baik selama bergabung dengan AOA. 

Pengakuan yang dibuat Mina ini juga memunculkan cerita dari pihak lain yang diduga juga menjadi korban bullying Jimin AOA. Setidaknya, sampai saat ini, ada dua orang yang diduga mengalami nasib yang sama seperti Mina. Dua orang yang diduga ikut menjadi korban bullying Jimin tersebut ialah Eks drummer AOA, yaitu Youkyung, dan seorang mantan trainee FNC Entertainment.

Salah satu penggemar juga mengunggah video lama yang menampilkan bagaimana Jimin AOA berkomentar mengenai sosok teman-temannya dalah sebuah acara.

Itulah beberapa bukti bullying Jimin kepada Mina AOA yang dibeberkan oleh para fans. Bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: Alami Bully dari Anggota, Mina eks AOA Alami Tekanan Selama 10 Tahun

Baca Juga: Di Ambang Kehancuran, 8 Kontroversi ini Menyeret Nama AOA

Baca Juga: Inspiratif! 6 Artis Korea Ini Berani Suarakan Anti Bullying