Jadi Perbincangan Warganet, Intip Profil Chicco Jericho

Profil Chicco Jericho, Berawal Dari Sinetron Hingga Jadi Pebisnis

Chicco Jericho rupanya adalah CEO dari KITE Entertainment

Profil Chicco Jericho, Berawal Dari Sinetron Hingga Jadi Pebisnis

Baru-baru ini, nama Chicco Jerikho jadi topik perbincangan warganet lantaran terseret oleh kasus manipulasi dan cyberattack pada salah satu aktris dari agensi miliknya, KITE Entertainment, yakni Arawinda Kirana. Setelah keluarnya press release dari Instagram resmi, @kite.entertainment, netizen beranggapan bahwa perusahaan Chicco memberikan pernyataan tersebut seolah membenarkan perbuatan Arawinda, dari perselingkuhan hingga menuduh Amanda Zahra lakukan KDRT terhadap mantan suaminya.

Amarah netizen makin memuncak ketika melihat komentar dari ibu Amanda di salah satu unggahan Instagram Chicco, yang mengatakan bahwa ia ingin berbicara langsung dengannya dan meminta untuk tidak menghancurkan kehidupan putrinya dengan cara-cara yang kotor.

Beberapa netizen juga baru mengetahui bahwa Chicco Jerikho merupakan CEO dari KITE Entertainment yang menaungi para aktor-aktris ternama, seperti Aghniny Haque, Ari Irham, Jefri Nichol, bahkan Putri Marino yang menjadi istrinya. Chicco juga pada awalnya adalah seorang pesinetron, hingga pada saat ini namanya makin naik karena menjadi aktor film layar lebar.

Berikut ini, Popbela berikan informasi mengenai profil Chicco Jerikho. Simak artikel selengkapnya berikut ini, ya.

Profil Chicco Jerikho

Profil Chicco Jericho, Berawal Dari Sinetron Hingga Jadi Pebisnisinstagram.com/chicco.jerikho

Chicco Jerikho Jarumilind—nama lengkapnya—adalah seorang aktor, model, dan produser film keturunan Kelantan dan Batak, yang lahir pada lahir 3 Juli 1984. Ayahnya berasal dari Thailand dan ibunya berdarah Batak dari boru Panggabean. Awal mula kariernya adalah dengan berpartisipasi dalam pemilihan Cover Boy majalah Aneka Yess! pada tahun 2000. Kemudian, di 2003, Chicco memulai debut di dunia seni peran melalui sinetron Bulan dan Bintang dan beradu akting bersama Nikita Willy, Cut Tari, hingga Attar Syah.

Chicco membuka kedai kopi bernama Filosofi Kopi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan bersama Angga Sasongko, Anggia Kharisma, Handoko Hendroyono, dan Rio Dewanto. Usaha kopinya ini menjadi perwujudan dari film yang pernah dibintanginya dengan judul yang sama.

Kehidupan keluarga

Profil Chicco Jericho, Berawal Dari Sinetron Hingga Jadi Pebisnisinstagram.com/chicco.jerikho

Pada 2018, Chicco menikah dengan aktris dan model keturunan Italia dan Bali bernama Putri Marino. Mereka telah dikaruniai satu orang anak perempuan yang lahir pada 24 September 2018, yakni Surinala Carolina Jarumilind atau kerap disapa Suri. 

Perjalanan karier Chicco Jerikho

Profil Chicco Jericho, Berawal Dari Sinetron Hingga Jadi PebisnisBerbagai sumber

Dari debut sinetronnya yang berjudul Bulan dan Bintang, Chicco makin menunjukkan kepiawaiannya dalam akting dengan berbagai proyek lainnya, seperti Cinta Bunga bersama Laudya Chintya Bella, Taxi Season 1 dan 2 yang berperan sebagai supir taksi, Sinar di Mata Galang, pernah akting bersama Mikha Tambayong di sinetron Aishiteru, dan sinetron Cahaya Cinta yang dibintangi Sandra Dewi.

Setelah merasa sudah membintangi banyak sinetron, ia pun mulai berkiprah di layar lebar dengan film pertamanya sebagai penampil khusus di Lawang Sewu: Dendam Kuntilanak. Ia mulai mendapatkan peran utamanya seperti dalam salah satu filmnya bersama Pevita Pearce, yakni Aach... Aku Jatuh Cinta.

Profil Chicco Jericho, Berawal Dari Sinetron Hingga Jadi Pebisnisinstagram.com/chicco/jerikho

Adanya keinginan untuk mengembangkan kariernya, mengingat bahwa Chicco mempunyai usaha kopi, ia pun bermain sekaligus menjadi co-producer di film Filosofi Kopi, bersama Rio Dewanto dan Julie Estelle. Film tersebut juga disutradarai oleh Angga Sasongko. Selain itu, Chicco juga main dalam film Surat Cinta untuk Kartini sebagai Sarwadi.

Perjalanan kariernya sebagai aktor juga membuatnya beranikan diri untuk menjadi produsernya, di antaranya dalam film Surat dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Terlalu Tampan, hingga Ben & Jody

Karier terbarunya saat ini adalah partisipasinya menjadi bagian dari film kedua Jagat Sinema Bumilangit, yaitu Sri Asih. Chicco mendapatkan perannya sebagai Awang atau Godam, dengan penampilan spesialnya di adegan pertengahan kredit film tersebut.

Tidak hanya berkecimpung di dunia sinetron dan perfilman, Chicco juga mencoba suasana baru dengan bermain di serial web. Axelerate the Series, yang merupakan keluaran pada 2016, menjadi serial pertama yang diperankannya. Dilanjutkan dengan serial Filosofi Kopi, hingga yang terbaru di tahun ini, yakni Office Romance Recipe yang diperankan oleh dirinya dan aktor-aktris Korea ternama, Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong—pemeran di drama A Business Proposal.

Profil Chicco Jericho, Berawal Dari Sinetron Hingga Jadi Pebisnisinstagram.com/chicco.jerikho

Menjadi pemeran di sinetron, serial, bahkan film layar lebar, dulunya Chicco juga menjadi penampil khusus di video musik Geisha dengan judul "Seandainya Aku Punya Sayap" pada 2015. Kemudian, ia juga berkiprah di dunia teater yang bertajuk Salib

Berkat aktingnya, ia berhasil menjadi nominasi bahkan pemenang di beberapa penghargaan, seperti pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2014, pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards 2015, nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Actors Awards 2016, dan sebagainya. Bahkan aktingnya di Filosofi Kopi 2, Chicco dinobatkan sebagai pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2017.

https://www.youtube.com/embed/lmKBZ8Wo6Ds

Chicco bersama Laleilmanino, HIVI!, dan Sheila Dara Aisha juga membuat single yang mengisyaratkan kepada masyarakat untuk semakin peduli terhadap bumi tercinta dan kembali sadar untuk menjaga hutan demi mencegah dampak perubahan iklim yang semakin parah.

Lini Bisnis Chicco Jerikho

Usaha bisnis yang Chicco miliki di antaranya, Nesoi Yacht (bisnis kapal yacht kayu tradisional) bersama dengan sahabatnya Rio Dewanto. Ia juga terlibat dalam manajemen Visinema Pictures, memiliki usaha sepatu bernama CJ, serta U by CJ, gym yang berada di kawasan Barito, Jakarta Selatan.

Sebagai tambahan, ia mempunyai kanal YouTube resminya dengan nama Chicco Jerikho Vlog dengan konten utama seperti workout dan study tour.

Itulah profil Chicco Jericho, CEO KITE Entertainment yang tengah menjadi perbincangan warganet akibat terseret kasus yang terjadi oleh talent-nya, Arawinda Kirana.

Baca Juga: 10 Momen Persahabatan Kim Sejeong dan Chicco Jerikho, Manis Banget!

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kisah Cinta Chicco Jerikho dan Putri Marino

Baca Juga: Profil Arawinda Kirana, Aktris Pendatang Baru yang Kian Tenar

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Lebih Nyenyak, Ini Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur

Lebih Nyenyak, Ini Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Guinness World Records Sebut Lisa BLACKPINK Cetak 3 Rekor Dunia!

Guinness World Records Sebut Lisa BLACKPINK Cetak 3 Rekor Dunia!