Memutuskan untuk beralih ke dunia politik, membuat Band Nidji harus mencari pengganti posisi vokalis, Giring. Dengan suara yang khas, tentu mungkin akan menyulitkan band yang lahir di awal tahun 2000-an untuk mencari vokalis baru. Namun, meski sempat vakum Nidji kini telah siap untuk mewarnai industri musik Tanah Air.

Pada Preskon di kawasan Kemang, Jakarta Selata, Rabu (6/2), Nidji memperkenalkan sosok vokalis barunya ini. Muhammad Yusuf Nur Ubay, atau yang biasa dikenal dengan nama ‘Ubay’. Menjadi salah satu dari ribuan kontestan yang terpilih untuk menjadi vokalis baru Nidji.

Meski demikian, bagaimana ya fakta dari seorang Ubay hingga menjadi vokalis Nidji? Yuk, intip, Bela!

1. Mengawali karier dengan ajang pencarian bakat

Sudah Ada Pengganti, Ini Fakta Menarik Vokalis Nidji yang Baruinstagram.com/nidjiofficial

Pada 2014 silam Ubay mengikuti Indonesia Idol lho, dengan suara yang memukaunya mampu mengangkat nama Ubay hingga masuk ke 10 besar. Namun, sayang Ubay harus menghentikan langkahnya di 5 besar.

2. Merilis single

Sudah Ada Pengganti, Ini Fakta Menarik Vokalis Nidji yang Baruinstagram.com/yusufubay29

Setahun setelah Ubay tereliminasi dari ajang pencarian bakat bergengsi itu, Ubay sukses merilis single pertamanya nih. Singlenya ini bertajuk ‘Falling in Love’. Bukan sampai di sana saja, 2016 Ubay kembali merilis lagu ‘Number One Girl’.

“Saya tentu akan totalitas dan komitmen sebagai vokalis Nidji. Saya bisa bilang, kini separuh hidup saya untuk Band Nidji,” ucap Ubay.

3. Memilih nge-band daripada solo karier

Sudah Ada Pengganti, Ini Fakta Menarik Vokalis Nidji yang Baruinstagram.com/yusufubay29

Bukan hanya sekadar meneruskan kariernya di dunia permusikan, Ubay ternyata lebih memilih bergabung dengan band Nidji daripada solo karier lho, hanya karena ingin mempunyai teman dan keluarga.

“Bagi saya, saya ingin mempunyai teman yang tidak terganti. Kalau solo karier, ya band-nya kan tiap event beda-beda. Tapi, kalau misalnya punya band, saya jadi punya teman bahkan keluarga baru, dan rumah baru,” ucap Ubay.

4. Fresh bagi Nidji

Sudah Ada Pengganti, Ini Fakta Menarik Vokalis Nidji yang Baruinstagram.com/giring

Nidji tentu tidak akan sembarang mencari pengganti Giring sebagai vokalis. Porsonel Nidji juga sepakat, bahwa karakter Giring hanya ada satu di dunia untuk Nidji. Jadi, Nidji akan sepakat mencari vokalis dengan karakter suara yang fresh.

“Vokalis baru ini kan lebih agar Nidji terus berjiwa muda. Makanya, agar bisa lebih explore kita ingin mencari sosok yang memang fresh, ya Ubay lah jadinya,” ucap Rama, Gitaris Nidji.

5. Melewati ribuan kontestan

Sudah Ada Pengganti, Ini Fakta Menarik Vokalis Nidji yang Baruinstagram.com/nidjiofficial

Meskipun Ubay kariernya sudah berpengalaman di industri musik, tidak membuatnya menjadi peserta tanpa audisi. Ubay tetap bersaing dengan ribuan kontestan yang ingin mengisi posisi vokalis Nidji. Namun, dengan kerja keras dan tekadnya mampu menghantarkan Ubay menuju karier yang lebih cermelang.

Wah, selamat ya Ubay! Semoga kariermu selalu semakin lebih baik.

Baca Juga: Giring Fokus Berpolitik, Nidji Cari Vokalis Baru