Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022

Siapa saja yang mengisi daftar tersebut tahun ini?

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022

Pandemi membuat pasar lesu hingga jumlah orang terkaya di dunia berkurang sebanyak 87 orang dari tahun lalu. hal tersebut terjadi karena kekayaan mereka US$400 miliar sampai US$12,7 triliun lebih rendah daripada tahun lalu. Penurunan yang paling dramatis terjadi di Rusia yang mana miliardernya berkurang 34 orang setelah invasi Vladimir Putin ke Ukraina dan Tiongkok. Tindakan tersebut juga menyebabkan Tiongkok kehilangan 87 miliarder dalam daftar.

Namun, Forbes menemukan lebih dari 1000 miliarder yang lebih kaya dari tahun lalu serta 236 miliarder pendatang baru selama setahun terakhir. Para miliarder baru tersebut berasal dari Barbados, Bulgaria, Estonia dan Uruguay. Amerika Serikat masih memimpin dunia sebagai negara dengan miliarder terbanyak dengan total 735 miliarder. 

Tiongkok (termasuk Makau dan Hong Kong) tetap di posisi kedua dengan jumlah 607 miliarder. Melansir dari Forbes, berikut 10 orang terkaya di dunia versi Forbes di tahun 2022. Check this out, Bela!

1. Elon Musk

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022techstory.in

Elon Musk menduduki posisi pertama dengan total kekayaan US$219 triliun. Triliuner asal Amerika Serikat ini mendirikan 6 perusahaan termasuk pembuatan mobil listrik Tesla, produsen roket SpaceX dan startup Boring Company. Yang terbaru, Elon menjadi bos anyar untuk media sosial Twitter tahun ini.

2. Jeff Bezos

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022indocean.id

Pendiri Amazon, Jeff Bezos menduduki posisi kedua dengan total kekayaan US$171 triliun. Ia mendirikan Amazon pada tahun 1994 di garasi rumahnya di Seattle. Ia pun mengundurkan diri sebagai CEO untuk menjadi ketua eksekutif pada Juli 2021 lalu.

3. Bernard Arnault Family

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022scmp.com

Bernard Arnaulf Family memperoleh kekayaan dengan bergerak di industri Imode dan ritel. Mereka mengawasi sekitar 70 merek fashion dan kosmetik, termasuk Luis Vuitton dan Sephora. Keluarga asal Perancis ini berhasil mengumpulkan kekayaan bersih sebesar US$158 triliun tahun ini.

4. Bill Gates

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022telisik.id

Pendiri Microsoft, Bill Gates menempati posisi ke-4 dengan total kekayaan US$129 triliun. Bill Gates mengubah kekayaannya yang berasal dari perusahaan perangkat lunak menjadi kepemilikan terdiversifikasi termasuk investasi energi nol karbon.

5. Warren Buffet

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022unreservedmedia.com

Dikenal sebagai "Oracle of Omaha", Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Investor asal Amerika Serikat ini berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak US$118 triliun di tahun ini.

6. Larry Page

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022liputan6.com

Meski telah mengundurkan diri sebagai CEO Alphabet sejak Desember 2019 lalu, namun Larry Page menjadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali di perusahan induk Google tersebut. Posisi tersebut membuat dirinya berada di peringkat 6 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan US$111 triliun.

7. Sergey Brin

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022twitter.com/GOGLINJF

Sama seperti Larry, Sergey Brin juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden Alphabet pada Desember 2019 lalu. Kini, Larry dan Sergey sama-sama menjabat sebagai anggota dewan dan pemegang saham pengendali. Total kekayaan Sergey di tahun ini mencapai US$107 triliun.

8. Larry Ellison

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022e15.cz

Larry Ellison menjabat sebagai ketua, chief technology officer dan salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle. Dia menguasai sekitar 35% sahan di perusahaan tersebut. Tak heran jika ia berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak US$106 triliun di tahun ini.

9. Steve Ballmer

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022forbes.com

Steve Ballmer adalah mantan CEO Microsoft, yang memimpin perusahaan dari tahun 2000 hingga 2014. Hasil kerja kerasnya selama ini masih terasa hingga sekarang yang mana ia menempati peringkat ke-9 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar US$91,4 triliun.

10. Mukesh Ambani

Elon Musk Masih Terkaya, 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022openthemagazine.com

Menjadi satu-satunya dari 10 orang terkaya di dunia yang berasal dari India, Mukesh Ambani meraup kekayaan di berbagai bidang. Ia menjalankan Reliance Industries senilai $104 miliar yang bergerak di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel. Ia pun berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar US$90,7 triliun tahun ini.

Itu dia 10 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022. Forbes menggunakan harga saham dan nilai tukar dari 11 Maret 2022 untuk menghitung kekayaan bersih mereka. 

Baca Juga: 10 YouTuber Selebritas Pendapatan Tertinggi 2022 versi Forbes Korea

Baca Juga: Ada Indonesia, 10 Negara Terindah di Dunia Versi Forbes & Money.co.uk

Baca Juga: 10 Musisi Perempuan Terkaya 2022 Menurut Forbes

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Viral Karena Dibuat Parodi, ini Lirik Lagu "Aiya Susanti"

Viral Karena Dibuat Parodi, ini Lirik Lagu "Aiya Susanti"

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Pengertian, Tujuan, Gaya Penulisan & Cara Menulis Daftar Pustaka Buku

Pengertian, Tujuan, Gaya Penulisan & Cara Menulis Daftar Pustaka Buku