Menjadi artis nggak berarti membatasi diri mereka untuk mahir hanya dalam berakting atau bernyanyi. Para figur publik ini juga dibebaskan untuk memiliki minat dan kemampuan di bidang lain, salah satunya adalah bela diri.

Tanpa kamu sadari, beberapa artis ternama ini rupanya lebih dulu mendalami seni bela diri sebelum menyelami dunia hiburan, lho! Sebagian di antara malah sudah terkenal di dalam bidang itu dan pernah membawa nama Indonesia ke kejuaraan dunia. Siapa saja, Bela?

1. Hannah Al Rasyid

Kebanggaan Indonesia, 6 Artis Ini Ternyata Atlet Bela Diri Berprestasiinstagram.com/hannahalrashid/

Aktris yang lahir dan besar di London, Inggris, ini rupanya mantan atlet pencak silat, lho! Keahlian bela diri itu sendiri ia dapatkan dari sang Ayah yang merupakan pendekar dari Bugis-Makasssar. Hannah sendiri bahkan pernah masuk ke dalam tim nasional pencak silat Inggris dan berlaga di kancah internasional.

2. Prisia Nasution

Kebanggaan Indonesia, 6 Artis Ini Ternyata Atlet Bela Diri Berprestasiinstagram.com/prisia

Sama seperti Hannah, aktris Prisia Nasution juga menekuni bela diri pencak silat. Ketertarikannya bermula sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Prisia sempat aktif berlatih dan berlaga di kompetisi nasional. Namun saat ini, ia menggunakan bakat bela dirinya dalam berbagai film yang ia mainkan.

3. Joe Taslim

Kebanggaan Indonesia, 6 Artis Ini Ternyata Atlet Bela Diri Berprestasiinstagram.com/joe_taslim

Pria yang masuk ke dalam daftar "100 Pria Tampan di Dunia" ini adalah seorang atlet judo profesional, Bela. Sebelum menjadi seorang artis seperti sekarang, ia pernah mengikuti kompetisi Internasional dan berhasil membawa pulang beberapa medali, seperti medali perak pada ajang SEA Games 2007 dan medali emas di ajang South East Asia Judo Championship tahun 1999. Sudah rupawan, jago bela diri, makin nge-fans, deh!

4. Iko Uwais

Kebanggaan Indonesia, 6 Artis Ini Ternyata Atlet Bela Diri BerprestasiIMDB.com

Suami dari Audy Item ini telah menekuni pencak silat beraliran silat Betawi yang diasuh pamannya sejak usia 10 tahun. Ia pernah meraih peringkat ketiga pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta, dan menjadi pesilat terbaik di Keujaraan Silat Nasional tahun 2005. Lewat bela diri ini pula, Iko memasuki dunia hiburan yang semakin melambungkan namanya di Indonesia.

5. Tya Ariestya

Kebanggaan Indonesia, 6 Artis Ini Ternyata Atlet Bela Diri Berprestasiinstagram.com/tya_ariestya

Semua sudah nggak asing pastinya, ya? Aktris dan ibu rumah tangga Tya Ariestya terkenal sebagai seorang atlet Taekwondo. Istri dari Irfan Ratinggang ini pernah membawa pulang medali emas, perak, perunggu di kompetisi tingkat nasional. Tya pun pernah menjadi Duta Taekwondo pada tahun 2012-2013. Sabuk terakhir yang kenakan adalah sabuk hitam. Apa ia akan meneruskan bakatnya pada putra kecilnya?

6. Olivia Zalianty

Kebanggaan Indonesia, 6 Artis Ini Ternyata Atlet Bela Diri Berprestasiinstagram.com/oliviazallianty

Adik dari Marcella Zalianty ini rupanya telah menekuni Wushu selama lebih dari 10 tahun! Berawal dari keisengan dan keinginan untuk memiliki tubuh ideal, Olivia justru semakin mencintai seni bela diri asal China ini. Ia pun pernah membawa mengikuti kejuaraan internasional di Hong Kong dan membawa pulang banyak medali yang membanggakan nama Indonesia.

Selain berbakat dalam dunia hiburan, artis-artis ini mampu “menaklukan” hati para penggemarnya dengan kemampuan bela diri dari masing-masing bidang! Tertarik berlaga dengan mereka di kejuaraan bela diri juga, Bela?

BACA JUGA: Atlet Kelas Dunia Dengan Tampilan Hijab Mereka​