Seringkali kamu melihat banyak pemberitaan di media mengenai kedekatan artis dengan asisten rumah tangga (ART) atau lebih sering disebut sebagai pembantu. Ada sejumlah artis yang menunjukkan kedekatan dan kenyamanannya dengan pembantunya, sebut saja Ashanty dan Syahrini. Hubungan ini dapat terjadi karena baik dari pihak artis dan ART saling bersikap baik dan manusiawi. Para ART ini menunjukkan loyalitas dalam bekerja serta menjaga kepercayaan para artis dengan bekerja baik. Sedangkan para artis memperlakukan ART-nya dengan baik dan ramah, tanpa merendahkannya.

Namun sayangnya, nggak semua artis memiliki hubungan baik dengan ART-nya. Sebagian di antaranya mengalami kejadian pahit, yaitu para pembantu rumah tangga ini mencurangi mereka. Kejadian ini telah berlangsung sejak lama sampai akhirnya ada pemberitaan seperti ini muncul kembali ke publik. Siapa saja artis yang dicurangi ART-nya?

1. Via Vallen

7 Artis yang Pernah Dicurangi oleh Asisten Rumah Tangganyahttps://www.instagram.com/viavallen/

Baru-baru ini, Via Vallen mengungkapkan kekecewaannya melalui akun media sosialnya. Ia menceritakan kalau ART-nya melakukan tindakan yang kurang baik pada dirinya, yaitu mencuri pakaian Via, bahkan sampai mengambil pakaian dalamnya. Lebih dari itu, salah satu pembantunya ini turut mencuri barang-barang berharga di rumah dan sejumlah uang. Terakhir, sang pembantu izin untuk pulang kampung selama lima hari. Namun ternyata, dirinya memblokir nomor Via dan keluarganya.

2. Nuri Maulida dan Suami

7 Artis yang Pernah Dicurangi oleh Asisten Rumah Tangganyahttps://www.instagram.com/nurimaulida/

Pada tahun 2017 silam, artis Nuri Maulida melaporkan pembantu sekaligus supir pribadinya ke polisi karena telah melakukan tindakan pencurian. Pelaku yang berinisial N ini telah mengambil sejumlah barang berharga seperti emas dan uang. Awalnya, pelaku mencuri untuk mendapatkan biaya tambahan anaknya berobat. Tindakannya itu sempat ketahuan dan keluarga Nuri memaafkannya. Akan tetapi, pelaku kembali mengulangi perbuatannya sehingga Nuri terpaksa melaporkannya ke polisi.

3. Dewi Perssik

7 Artis yang Pernah Dicurangi oleh Asisten Rumah Tangganyahttps://www.instagram.com/dewiperssikreal/

Pada tahun 2018 lalu, Dewi Perssik juga pernah mengalami kejadian buruk dengan ART-nya. Penyanyi dangdut ini mengaku kehilangan barang-barang berharga dari rumah setelah memulangkan pembantunya lantara nggak dapat bekerja dengan baik. Menyadari hal ini, Dewi mencoba menanyakan langsung pada mantan pembantu. Namun, ia justru nggak mendapatkan respon sehingga memutuskan untuk menyebarkan KTP pembantu di akun media sosialnya.

4. Nindy

7 Artis yang Pernah Dicurangi oleh Asisten Rumah Tangganyahttps://www.instagram.com/nindyparasadyharsono/

Penyanyi Nindy memiliki pengalaman buruk dengan seorang baby sitter atau pengasuh anak. Salah satu kejadian yang paling nggak mengenakkan adalah pengasuh anak pertamanya merupakan seorang perokok dan berani minum dari wadah yang sama dengan anaknya. Ini membuat sang anak tertular batuk selama berbulan-bulan. Akibatnya, ia memberhentikan baby sitter itu.

5. Zaskia Adya Mecca

7 Artis yang Pernah Dicurangi oleh Asisten Rumah Tangganyahttps://www.instagram.com/zaskiadyamecca/

Istri Hanung Bramantyo ini pernah membagikan pengalaman pahitnya dengan seorang baby sitter-nya. Salah satu pengasuh untuk anak bungsunya itu selalu melakukan kesalahan dan terakhir, ia membuat jempol anaknya berdarah beku. Namun, kejadian ini nggak ia laporkan pada Zaskya, dan sang ibu mengetahuinya sendiri. Karena kesalahan yang terus terjadi dan membahayakan anak, Zaskya terpaksa memberhentikan pengasuh itu.

6. Dina Lorenza

7 Artis yang Pernah Dicurangi oleh Asisten Rumah Tangganyahttps://www.instagram.com/dinalorenza1975/

Sama seperti Nindy dan Zaskya, Dina Lorenza mengalami pengalaman yang kurang mengenakkan dengan baby sitter. Salah satu pengasuhnya tersebut pernah bersikap kurang dapat diandalkan untuk mengasuh bayi. Sedangkan baginya, baby sitter perlu siap sedia selama 24 jam. Karena kejadian ini, aktris ini memberhentikan pengasuh itu.

7. Mendiang Hanny Wahab

7 Artis yang Pernah Dicurangi oleh Asisten Rumah TangganyaKapanlagi.com/Hendra

Pada tahun 2009 silam, seorang artis figuran bernama Nurhanny binti Abdul Wahab atau yang akrab disapa Hanny Wahab wafat secara mengenaskan. Mendiang diperkosa dan dibunuh oleh mantan pembantunya sendiri yang berinisial HL. Nggak hanya itu, mantan pembantu itu turut melakukan perampokan di rumah korban.  Pelaku telah ditangkap dan dihukum oleh kepolisian yang mengurus kasus tersebut.

Itulah beberapa artis yang mendapatkan perlakuan mengecewakan dari ART atau baby sitter yang mereka pekerjakan. Para ART ini mencurangi artis yang telah memercayakan pekerjaan mengurus rumah dan mengasuh anaknya. Kejadian ini turut mengundang rasa kapok, bahkan kesedihan mendalam bagi artis dan keluarga.

Baca Juga: Bak Sahabat, Ini Keakraban 5 Seleb dengan Asisten Rumah Tangganya