Siapa bilang pandemi susah cari kerja, apalagi magang? Pandemi bukan jadi halangan bagi kalian para mahasiswa yang ingin menambah wawasan di luar bangku kuliah, maupun mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Justru semakin banyak perusahaan terkemuka di tanah air yang membuka lowongan magang dan mencari calon-calon pemimpin yang berkontribusi bagi kemajuan perusahaan di masa depan, melihat potensi generasi milenial yang sudah nggak diragukan lagi. 

Penasaran kan, perusahaan apa saja yang membuka lowongan magang di saat pandemi? Yuk, intip 10 perusahaan terkemuka di tanah air pilihan Popbela yang bisa kamu coba!

1. Tokopedia

Perusahaan perdagangan elektronik "Tokopedia" garapan William Tanuwijaya yang namanya melejit tahun ini karena kolaborasi dengan idol Kpop ternama, BTS dan BLACKPINK, membuka lowongan magang nih, Bela. Penasaran, kan, bagaimana rasanya kerja di perusahaan teknologi terkemuka yang berdampak bagi perekonomian Indonesia?

2. Shopee

Perusahaan marketplace asal Singapura, Shopee, ternyata menjangkau pasar Indonesia pada tahun 2015, lho. Shopee yang nggak lama ini gencar-gencarnya mempromosikan penjualan makanan di platform-nya, pun sekarang menyaingi GoFood dan Grabfood. 

3. Gojek

Siapa yang tak kenal Gojek? Keuntungan Gojek yang berkolaborasi dengan Tokopedia, menghasilkan Go-To, telah dirasakan manfaatnnya oleh masyarakat tanah air. Pembelanjaan dan pengiriman barang secara online pun semakin mudah dan cepat.

Go-To pasalnya menyatukan kekuatan dua perusahaan kebangaan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari Sabang sampai Merauke!

4. Unilever

Unilever merupakan salah satu perusahaan manufaktur barang konsumsi terdepan yang telah hadir sejak 1933. Menghadirkan lebih dari 400 merek kebutuhan sehari-hari yang mendunia seperti Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Dove, dan masih banyak lagi. 

Unilever menyediakan program magang di divisi Marketing, Supply Chain, Customer Development, Finance & IT, dan Human Resources, seperti yang tertera di Instagram resminya.

5. Nestle

Nestle merupakan perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang mengeluarkan lebih dari 2.000 merek dan hadir di 191 negara di dunia. Temukan bagaimana rasanya bekerja di perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang telah berdiri lebih dari 150 tahun!

6. Kalbe

Kalbe merupakan perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, yang telah memiliki daya saing di pasar internasional seperti negara ASEAN, Nigeria, dan Afrika Selatan. Didirikan pada tahun 1996, hingga saat ini Kalbe pun memiliki sekitar 17.000 karyawan. 

Yuk, cek instagram Kalbe untuk menjelajahi posisi apa saja yang dibuka, Bela!

7. Procter & Gamble (P&G)

Perusahaan multinasional terbesar asal Amerika Serikat, Procter and Gamble (P&G), pertama kali dibentuk pada tahun 1937. Nggak heran perusahaan raksasa yang terdaftar dalam Fortune Global 500 ini, menjadi pilihan favorit para profesional yang berambisi mengambangkan kariernya, karena kapitalisasi pasarnya mencapai hampir US$225 miliar.

8. Kompas Gramedia

Telah hadir di Indonesia selama 57 tahun, Kompas Gramedia didirikan oleh Jakop Oetama dan P. K. Ojong sebagai perusahaan media massa terkemuka di tanah air. Dalam mencapai visinya, Kompas Gramedia telah mengedukasi masyarakat melalui lebih dari 400 jaringan usaha di seluruh Indonesia.

9. Narasi TV

Narasi TV merupakan salah satu perusahaan start-up di bidang jurnalisme dan media massa, yang didirikan mantan penyiar Metro TV, Najwa Shihab pada tahun 2018. Perusahaan inii membuka berbagai lowongan magang bagi mahasiswa di seluruh Indonesia, lho!

10. PricewaterhouseCoopers (PwC)

PwC merupakan salah satu firma akuntansi terbesar di dunia yang masuk dalam jajaran Big4, bersama Deloitte, EY, dan KPMG. Juga menjadi destinasi populer bagi kaum proefesional yang berambisi membangun karirnya. Nggak heran juga sih, melihat sebuah perusahaan ternama yang menyediakan gaji di atas rata-rata, dan lingkungan kerja yang kondusif.

Tiap tahun PwC membuka lowongan magang di berbagai bidang bagi mahasiwa yang tertarik terjun di bidang akutansi dan finansial. Jangan lupa ikuti terus update dari Instagram dan LinkedIn PwC, ya! 

Itulah 10 perusahaan ternama di Indonesia yang buka lowongan magang di saat pandemi, Bela.

Pandemi justru membuka kesempatan yang lebih besar bagi mahasiswa tanah air untuk mengasah keunggulannya, sehingga kalian siap memasuki dunia kerja yang semakin menantang dan ketat persaingannya. Tetap semangat, ya! 

Baca Juga: 10 Tips untuk Anak Magang agar Bisa Diterima Jadi Karyawan

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Ilmu Lebih Banyak Saat Magang Terasa Membosankan

Baca Juga: 5 Kiat Sukses untuk Lulusan Baru Saat Mencari Pekerjaan Atau Magang