Min Hyo Rin, istri Taeyang BIGBANG ini baru saja berstatus ibu dan dikaruniai seorang putra. Dirinya terakhir kali tampil di layar kaca ketika membintangi drama dengan dua episode yang berjudul The Happy Loner pada tahun 2017. Meskipun sudah lama tidak berkecimpung di dunia hiburan, aktris kelahiran 5 Februari 1986 ini sering membagikan potretnya melalui Instagram pribadinya, @hyorin_min.

Selain berprofesi sebagai seorang aktris, ia juga merupakan seorang model sekaligus penyanyi yang pernah merilis single-nya. Penasaran dengan perjalanan karier Min Hyo Rin yang juga sukses menyabet berbagai penghargaan ternama? Berikut adalah perjalanan karier Min Hyo Rin, istri Taeyang yang jarang diketahui publik.

Mulai debut sebagai model

Perjalanan Karier Min Hyo Rin, Istri Taeyang,  yang Jarang Diketahuihttps://heynoona.com/

Artis kelahiran Daegu dengan nama asli Jung Eun Ran ini pertama kali debut di dunia hiburan sebagai model untuk merek pakaian Flapper pada tahun 2006. Tidak lama kemudian, perempuan yang mengadopsi nama panggung Min Hyo Rin ini  muncul di beberapa MV berjudul Because of You (Park Ki Young), Men Are... Also, Helpless (Evan), A Man's First Love Follows Him to the Grave dan Only Person (FT Island).

Pada tahun 2008-2016, Min Hyo Rin yang makin populer pun terlibat berkolaborasi dengan berbagai musisi untuk merilis sederetan MV seperti Energy by Mighty Mouth feat Sungye, More and More by Jo Sung Mo feat Electronbous, dan Going Crazy by Song Ji Eun feat Bang Yong Guk. Salah satu lagu Taeyang yang berjudul Eyes, Nose, Lips dan 1AM juga turut menampilkan performa Min Hyo Rin. Kemampuannya sebagai artis musik pun diakui ketika ia dinomisasi sebagai Best New Artist dalam Mnet KM Music Festival pada 2007.

https://www.youtube.com/embed/flVkp4S8CMc

Melanjutkan kariernya sebagai penyanyi

Perjalanan Karier Min Hyo Rin, Istri Taeyang,  yang Jarang DiketahuiPinterest.com

Perjalanannya sebagai seorang penyanyi pun berlanjut pada 2007, ketika ia merilis album pertamanya yang berjudul RinZ, dan Touch Me pada tahun 2008. Sebelum debut sebagai seorang penyanyi, beberapa poster teaser pun mulai menbanjiri lokasi-lokasi populer di Seoul sebagai bentuk promosi.

https://www.youtube.com/embed/nv_dJvoNY7o

Debut sebagai aktris pada tahun 2009

https://www.youtube.com/embed/27NuHavGE9c

Min Hyo Rin debut sebagai seorang aktris pada tahun 2009 melalui serial TV yang dibawakan MBC. Ia membintangi seiral TV Triple bersama Lee Jung Jae dan Song Joong Ki. Diikuti dengan perannya sebagai seorang perawat rumah sakit dalam Dr. Champ pada tahun 2010. Pada tahun yang sama, ia akhirnya berhasil mendapatkan peran utama dalam web series yang berjudul The Romantic Movement: Seoul (2010).

Sebagai seorang aktris yang mulai memerankan pemeran utama, namanya kini makin dikenal di dunia hiburan. Min Hyo Rin pun dipercaya sebagai pembawa acara musim keenam Mnet Trend Report Feel dari tahun 2010 hingga 2011. Pada 2011, ia bersama Choi Daniel melakoni Age of Milk, sebuah film pendek yang diambil menggunakan smartphone Samsung Galaxy S dan ditayangkan melalui saluran OCN.

Fokus mendalami dunia akting

Perjalanan Karier Min Hyo Rin, Istri Taeyang,  yang Jarang Diketahuihttps://www.soompi.com/

Menjelang tahun 2011 dan seterusnya, Min Hyo Rin yang mulai mendalami dunia akting, sehingga kariernya perlahan pun melejit. Ia melakoni beberapa film yang menjadi box office populer, yaitu Sunny (2011), hingga The Grand Heist (2012), dan salah satu drama yang berjudul Romance Town (2011).

Kedua filmnya yang juga sukses besar pada tahun 2015 adalah A Millionaire on The Run dan Twenty, dengan jumlah pendapatan mencapai US$21.3 juta. 

Popularitasnya membawanya diundang ke sebuah reality show yang berjudul Sister's Slam Dunk, disiarkan melalui KBS pada tahun 2016. Ia juga pernah melakoni sebuah mockumentary berjudul Was Will pada tahun yang sama.

Lalu, kita pun mengenal dirinya melalui sederetan drama berjudul Persevere, Goo-Hae-Ra, The Happy Loner, Uhm- Bok Dong, dan masih banyak lagi. 

https://www.youtube.com/embed/ncaffedjXGA
https://www.youtube.com/embed/jKOJqsJeSvU

Artis yang resmi bergabung dengan Plum Entertainment pada 2017, setelah memutuskan untuk berhenti dari JYP Entertainment ini tenyata pernah menyabet sederetan penghargaan. Ia membawa pulang sejumlah penghargaan ternama seperti Korean Culture & Entertainment Awards, Punchon International Fantastic Film Festival Award, Asia Artist Award, Grand Bell Awards, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ia berhasil meraih nominasi sebagai Best New Actress untuk Triple dalam MBC Drama Awards Ke- 28 dan Best Supporting Actress di KBS Drama Awards Ke-25. 

Itulah perjalanan karier Min Hyo Rin, istri Taeyang yang paling kita kenal melalui perannya di The Happy Loner. Tidak hanya dikenal karena melakoni sederetan drama dan variety show, namun ternyata tidak sedikit lho iklan yang menggandeng istri Taeyang tersebut karena parasnya yang memikat hati. Memang ada bakat terpendam, ya!

Baca Juga: Sudah Berstatus Ayah, Ini Perjalanan Karier Taeyang 'BIGBANG'

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kehamilan Min Hyo Rin, Taeyang Siap Jadi Ayah!

Baca Juga: Fakta Karier Sehun, Debut Hingga Bintangi 'Now, We Are Breaking Up'