Festival Musik dan Seni terbesar, Coachella, masih akan berlangsung di akhir pekan hingga 24 April 2022 mendatang. Lebih dari 150 penyanyi tampil di panggung Coachella, di depan lebih dari 100.000 penonton. 

Mulai dari Harry Styles, Megan the Stallion, Billie Eilish, Doja Cat, Swedish House Mafia x The Weeknd, Jackson Wang, Niki, Rich Brian, hingga 2NE1 tampil di atas panggung Coachella.

Seperti yang diduga, penampilan dari para musisi ternama di akhir pekan pertama festival musik ini begitu memukau. Mulai dari Harry Styles yang membawakan dua lagu terbaru, Billy Ellish yang mencetak sejarah sebagai penyanyi paling muda, hingga 2NE1 yang bersatu kembali di atas panggung oleh sang leader, CL.

Berikut adalah momen-momen terbaik dari Minggu pertama Coachella 2022. 

1. Megan Thee Stallion membawakan lagu terbaru

https://www.youtube.com/embed/YQj2trzdH58

Megan Thee Stallion membawakan lagu terbarunya dengan penuh keberanian dan karisma di panggung Coachella 2022. Lagu yang dinyanyikan tersebut berjudul “To whom the f*** it may concern".

Sebuah lagu diss ini terinspirasi dari penyanyi Lil Kim, yang setelah dirilis nantinya, akan dianggap sebagai lagu terpopuler tahun 2022. “Saya membawakan potongan lagu terbaru yang belum pernah dirilis di Coachella tadi malam,” tulis Megan di Instagram ketika menggungah video klip penampilannya.

2. Harry Styles juga membawakan dua lagu terbaru

Pada hari Jumat(15/4), Harry Styles juga membawakan lagu yang luar biasa sebagai pendatang baru di Coachella 2022. Ia juga tak lupa membawa seorang tamu kejutan, Shania Twain, sang Queen of Country Pop.

Kedua penyanyi tersebut membawakan lagu-lagu populer garapan Shania, yaitu “Man! I Feel Like a Woman!” dan “You're Still the One".

Harry juga berbagi mengenai lagu Shania yang menyatukan dirinya dengan ibunya ketika masih kecil. “Di dalam mobil bersama ibu saya sewaktu kecil, wanita ini mengajari saya menyanyi. Saya akan selamanya berterima kasih atas kenangan yang kamu berikan padak saya dan ibu.. Saya sangat bersyukur kamu bersama kami di sini malam ini,” kata Harry di atas panggung kepada Shania, mengutip Vulture

Selain membawakan lagu dengan Shania, Harry juga menyanyikan dua lagu terbaru dari album ketiganya, Harry's House, yang akan segera dirilis berjudul "Late Night Talking" dan "Boyfriends". Penyanyi tersebut juga menampilkan single pertamanya dari album Harry's House, berjudul "As It Was".

3. 2NE1 reuni di Coachella 2022

Setelah 6 tahun disband dan tak pernah lagi muncul menjadi sebuah grup, sang leader, CL, tahun ini mendapat kesempatan masuk di line-up atau pengisi acara di Coachella 2022. 

Di tengah pertunjukkan pada hari Minggu (17/4) kemarin, CL tampil di panggung membawa rekan segrupnya untuk kembali membawakan lagu andalan mereka yang berjudul “I’m The Best”. Ia membawakan rekan grupnya setelah selesai menyanyikan lagu single-nya. 

Penggemar semakin histeris setelah CL membawa ketiga rekan grupnya, Minzy, Sandara, dan Park Bom untuk tampil di atas panggung. Penampilan yang mengejutkan panggung Coachella itu tak berhenti trending di berbagai media sosial.

4. Daniel Caesar mengundang Justin Bieber untuk menyanyikan lagu "Peaches"

Sealama Daniel Caesar mengisi acaranya, penyanyi tersebut tiba-tiba mengundang Justin Bieber sebagai tamu kejutan untuk membawakan lagu populer mereka yang berjudul "Peaches".

Justin Bieber awalnya terlihat mengenakan topi dan jaket cheetah di tengah kerumunan. Namun, ketika bergabung dengan Daniel Caesar di atas panggung untuk membawakan lagunya, ia malah terlihat shirtless.

5. Karol G tampil bersama Becky G dan Tiesto

https://www.youtube.com/embed/zcSdbXpO-xI

Penyanyi Latin yang berasal dari Kolombia, Karol G meramaikan panggung Coachella untuk pertama kalinya. Ia tampil bersama Tiesto dan sesama penyanyi Latin Becky G untuk membawakan berbagai lagu dalam medley.

Malam ini, saya merasa sangat senang dan bangga bisa mewakili negara saya dan komunitas Latina saya di seluruh dunia,” kata Karol G saat memperkenalkan lagu medley, dan mengenakan pakaian yang berwarna bendera Kolombia.

Penyanyi Latin tersebut kemudian melanjutkan dengan membawakan lagu "Como La Flor", "Hips Don't Lie", "Maria", "Gasolina", dan "Despacito".

6. Penampilan Doja Cat dan Rico Nasty memukau para penggemar

https://www.youtube.com/embed/mZvx4TbS-CM

Melalui penampilannya di panggung Coachella 2022, Doja Cat membuktikkan bahwa dirinya adalah seorang festival queen. Penyanyi sekaligus rapper  tersebut membawa Tyga untuk menyanyikan lagu "Juicy" bersama,  serta membawa Rico Nasty untuk menyanyikan "Tia Tamera". Ia juga menyanyikan lagu "Say So" dengan sentuhan punk rock.

Para penggemar terpukau dengan koreografi, kostum, dan live band yang dibawakan Doja Cat. Penulis lagu "Kiss Me More" tersebut juga membawakan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya pada hari Minggu.

7. Billie Eilish mencetak sejarah sebagai penyanyi termuda yang hadir di Coachella

Billie Eilish mencetak sejarah akhir pekan lalu sebagai penyanyi termuda yang pernah mengisi acara di festival Coachella. Billie membawakan seorang teman dan kolaborator bernama Khalid, saudara kandungnya, Finneas,  Damon Albarn dari Gorillaz, dan Posdnuos dari De La Soul, untuk menyanyikan lagu di atas panggung.

8. Anitta membawa Snoop Dogg, Saweetie, dan Diplo sebagai tamu kejutan

Penampilan penyanyi asal Brasil, Anitta, di atas panggung Coachella, merupakan yang paling dinanti. Penyanyi tersebut menghadirkan penampilan yang tidak akan pernah dilupakan para hadirin.

Didukung rombongan penari  di atas panggung, Anitta ternyata tidak hanya membawa satu namun tiga tamu kejutan di atas panggung: Snoop Dogg (yang membawakan lagu “Onda Diferente” bersamanya), Saweetie (yang membawakan lagu kolaborasi mereka berjudul “Faking Love"), dan Diplo, menurut Billboard, menjadi DJ untuk lagu kedua Anitta.

9. Meskipun menjadi pengganti Kanye West, penampilan The Weeknd tetap memukau

https://www.youtube.com/embed/LSamoSOnVzk

The Weeknd menggantikan Kanye West untuk menutup acara pada hari Minggu. Ia menampilkan berbagai lagu paling populernya selama satu dekade terakhir. Termasuk deretan lagu dari album terbarunya, Dawn FM, yang dirilis awal tahun ini.

Itulah tadi  momen-momen terbaik dari panggung festival Coachella 2022 yang diadakan di Amerika Serikat. Apakah ada lagi momen terbaik lainnya yang kamu tahu, Bela? Share di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: Deretan Kontroversi yang Pernah Timbul di Festival Coachella

Baca Juga: Resmi! aespa Akan Tampil di Main Stage Coachella 2022 Minggu Ini

Baca Juga: Instalasi Seni Megah yang Menghiasi Festival Coachella 2022