Industri K-Pop beberapa tahun terakhir telah menarik jutaan talenta dari seluruh dunia. Semakin banyak idol K-pop yang berasal dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Seperti Lisa BLACKPINK (Thailand), Dita Secret Number (Indonesia), Kriesha Chu (Filipina), dan Isaac IN2IT (Malaysia), yang telah membuktikkan kesuksesannya sebagai seorang idol. Kesuksesan mereka semakin meningkatkan peluang bagi calon bintang K-Pop dari latar belakang yang berbeda untuk menggapai mimpinya. 

Pada November 2021, MLD Entertainment memperkenalkan salah satu trainee baru mereka, Chantal Videla. Sebelum menandatangani kontrak dengan MLD Entertainment, perempuan kelahiran tahun 2002 ini dikenal sebagai seorang aktris baru dari Filipina.

Sebagai seorang aktris, ia telah membintangi beberapa serial televisi sebelum menerjuni dunia K-Pop. Chantal Videola dikenal karena perannya dalam acara TV Spirits: Reawaken (2018), Starla (2019) dan Familia Blondina (2019). Melansir dari South China Morning Post, berikut adalah fakta seputar Chantal Videla, aktris keturunan Filipina-Argentina yang bergabung sebagai idol K-Pop.

1. Fasih berbicara 3 bahasa

5 Fakta Chantal Videla, Aktris Filipina yang Debut Sebagai Idol K-PopInstagram.com/@itsmaria.chantal

Aktris dengan nama panggilan Chanty tersebut merupakan keturunan Filipina - Argentina, yang fasih berbahasa Tagalog, Spanyol, dan Inggris. Sebagai trainee baru, ia masih mempelajari bahasa Korea.

Meskipun kadang harus beralih ke bahasa lain, penggemar menyadari bahwa keterampilan bahasa Korea Chanty telah meningkat secara drastis dalam kurun waktu beberapa bulan.

https://www.youtube.com/embed/GzYyIGINS9c

2. Bergabung dengan salah satu agensi Filipina terbesar

5 Fakta Chantal Videla, Aktris Filipina yang Debut Sebagai Idol K-PopInstagram.com/@itsmaria.chantal/

Sebelum berrgabung dengan MLD Entertainment, namanya memang sudah dikenal publik. Ia pertama kali dikenal publik sebagai model cilik. Bakatnya akhirnya dilirik oleh seorang perwalkilan dari agensi Star Magic.

Star Magic dikenal sebagai sebuah agensi bakat terbesar dari Filipina, yang melambungkan artis populer seperti Liza Soberano dan Kathryn Bernardo. Chanty diperkenalkan sebagai aktris Star Magic pada bulan Maret 2018. Pada tahun 2018 hingga 2020, ia didapuk sebagai bintang di beberapa drama TV lokal.

3. Selain akting, Chanty juga berbakat menyanyi

5 Fakta Chantal Videla, Aktris Filipina yang Debut Sebagai Idol K-PopInstagram.com/@itsmaria.chantal/

Sebagai salah satu trainee dari MLD Entertainment, Chanty juga terkadang memposting cover lagunya melalui YouTube. Melalui cover lagu tersebut,  penggemar dapat menilai bahwa Chanty juga benar-benar berbakat sebagai seorang menyanyi.

Chanty pernah merilis salah satu cover lagu Ariana Grande bersama rekan satu agensinya, Nonaka Shana, pada Malam Natal. Chanty dikabarkan akan debut bersama Nonaka Shana dalam satu girl group.

4. Memiliki saluran Youtube pribadi dengan Nonaka Shana

5 Fakta Chantal Videla, Aktris Filipina yang Debut Sebagai Idol K-PopInstagram.com/@itsmaria.chantal, @strawberryshanas

Bersama Nonaka Shana, Chantal Videla membawakan acara berjudul ChanSha World, melalui saluran Youtubenya. Setiap episode dari acaranya menampilkan momen spesial mereka berdua yang bermain game dan menyelesaikan berbagai tantangan.

Episode baru ChanSha World akan dirilis setiap minggu melalui saluran YouTubenya bernama Nadol. Saluran ini diluncurkan sebagai bentuk pengenalan diri mereka sebelum resmi debut sebagai idol. 

5. Dikabarkan akan debut pada Juni 2022

5 Fakta Chantal Videla, Aktris Filipina yang Debut Sebagai Idol K-PopInstagram.com/@itsmaria.chantal

Melalui sebuah wawancara dengan Star News, CEO MLD Entertainment , Lee Hyung Jin, mengungkapkan bahwa girl grup terbaru mereka akan debut pada bulan Juni tahun ini. 

Chanty dan Shana merupakan dua anggota yang telah resmi bergabung dengan girl group tersebut. Mengikuti jejak Momoland, girl group tersebut akan diberi nama Lapillus.

Itulah fakta seputar Chantal Videla, seorang aktris Filipina yang akan segera debut sebagai idol K-Pop di bawah naungan MLD Entertainment. Semoga perjalanan kariernya di industri K-Pop semakin sukses ya, Bela!

Baca Juga: Ada Olivia Rodrigo, Ini 7 Potret Artis Hollywood Berdarah Filipina

Baca Juga: Deretan Mantan Idol K-Pop yang Mengubah Kariernya

Baca Juga: Sengaja Disembunyikan, 5 Idol Ini Mendapat Julukan “Secret Weapons”