Mungkin akan lebih terasa lebih mudah untuk membuat suatu karya dalam bidang yang datar, bukan? Tapi, bagaimana kalau harus menuangkannya dalam bidang yang cekung? Bela, apa kamu pernah mencobanya? Berk Armagan, seniman berusia 22 tahun dan juga backpacker asal Turki, menggunakan cangkir kopi kertas sebagai material utama untuk merefleksikan apa yang ia lihat saat menjelajah dunia. Nggak diragukan lagi, kumpulan karyanya itu sangat bagus!
 
Seniman Ini Keliling Dunia Sambil Lukis Objek Wisata di Cangkir Kopi Kertaswww.instagram.com/@brkrmgn
Seniman Ini Keliling Dunia Sambil Lukis Objek Wisata di Cangkir Kopi Kertaswww.boredpanda.com/ Paris - Menara Eiffel
 
Berk biasanya memutuskan apa yang harus ia gambar sebelum mengunjungi lokasi tujuannya, tapi terkadang Berk terinspirasi oleh street art dan bangunan di tempat itu. Dia bepergian dengan membawa banyak cangkir polos berbahan kertas dan semua ilustrasi dibuat langsung di depan objek yang ingin dibuat.
 
Seniman Ini Keliling Dunia Sambil Lukis Objek Wisata di Cangkir Kopi Kertaswww.boredpanda.com/Vienna - Hundertwasserhaus
 
Seniman Ini Keliling Dunia Sambil Lukis Objek Wisata di Cangkir Kopi Kertaswww.boredpanda.com/Prague - John Lennon Potrait
Ternyata, Berk menjual karya seninya ini untuk membiayai semua perjalanannya. Selain itu, ia juga turut berkontribusi pada proyek sosial, seperti tempat penyediaan makanan dan tempat berlindung untuk menyimpang kucing dan anjing di Turki. Sungguh pria yang kreatif, mandiri dan berjiwa sosial tinggi, ya, Bela. 
 
Seniman Ini Keliling Dunia Sambil Lukis Objek Wisata di Cangkir Kopi Kertaswww.boredpanda.com/Italia - Menara Pisa
 
Seniman Ini Keliling Dunia Sambil Lukis Objek Wisata di Cangkir Kopi Kertaswww.boredpanda.com/Cologne - Cathedral

 

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : Punya Jiwa Seni yang Tinggi? Inilah Profesi yang Wajib Banget Kamu Ambil