Apa jadinya kalau tiba-tiba seorang mantan Presiden datang ke kelasmu? Terkejut, kaget, kagum... itulah yang dirasakan para murid di sekolah teknologi McKinley, Washington DC, minggu lalu. Mantan Presiden Amerika Serikat, Obama, memutuskan untuk memberi kejutan pada para murid di sekolah tersebut. Obama berjalan dengan santai saat memasuki kelas sambil berkata “Apa kabar semuanya? Apakah itu kursiku?” tanya Obama sambil menunjuk salah satu kursi di kelas.

Obama Datang! Begini Reaksi Para Murid di Hari Pertama Sekolahabcnews.go.com
 
Kunjungan Obama ini dilakukan untuk memberi dukungan pada para murid di hari pertama sekolah mereka supaya mereka termotivasi untuk mengenyam pendidikan sampai ke bangku kuliah. Juru bicara Obama, Keith Schiller, mengungkapkan bahwa Obama sedang berfokus untuk mendukung generasi penerus yang akan memimpin di masa depan. Pertemuan ini diisi percakapan santai dengan kaum muda.
 
Obama Datang! Begini Reaksi Para Murid di Hari Pertama Sekolahcollegecandy.com
 
Meskipun Obama nggak  aktif berkerja di kantor, ia memiliki tekad yang kuat untuk memastikan bahwa kaum muda di Amerika menjadi generasi yang terdidik. Keyakinan Obama terhadap kaum muda ini sangat menginspirasi, dan juga mengingatkan kita bahwa meski sudah nggak menjabat sebagai presiden lagi, dia nggak akan pernah berhenti untuk melakukan sesuatu terhadap Amerika.
 
Aksi Obama ini sangat menyentuh ya, Bela? Jadi bikin generasi muda termotivasi.
 
 
Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : Inilah yang Dilakukan Obama di Hari Terakhirnya sebagai Presiden