Menjadi artis dan memiliki penghasilan dari hasil syuting serta mengisi beberapa acara, rupanya belum cukup bagi para artis Indonesia. Banyak dari mereka yang memilih untuk menjalani usaha sampingan seperti bisnis kuliner, hingga membuka butik.

Namun, ada satu usaha yang jarang diketahui oleh publik bahwa ada artis Indonesia yang memiliki sampingan sebagai juragan kontrakkan. Memilih bisnis berbeda dengan teman artis lainnya, apa yang membuat lima artis ini memilih bisnis kontrakkan, ya? Yuk, kita cari tahu!

1. Citra Kirana

Instagram.com/citraciki

Paham betapa pentingnya investasi, Ciki sapaan akrabnya itu memilih berbisnis kontrakan walaupun usianya baru menginjak 24 tahun. Usaha kontrakan ternyata memang sudah menjadi bisnis turun-temurun bagi keluarganya. Bukan di kawasan perkotaan, Ciki lebih memilih daerah Bandung di Kawasan perkampungan untuk dijadikan kawasan kontrakannya. Kawasan dekat pabrik dipilihnya karena ia yakin bahwa kontrakannya akan diminati banyak orang. Melihat adanya peluang keuntungan, Ciki berniat ingin membangun kontrakan di Jakarta lho, Bela.

2. Naysilla Mirdad

Instagram.com/naymirdad

Ditawarkan tanah oleh keluarga seluas 500 meter persegi di kawasan Setiabudi Bandung, awalnya putri dari Jamal Mirdad ini ingin membangun sebuah villa. Tapi, melihat lokasi tanah yang tidak jauh dari kampus, Nay merasa keuntungan akan lebih besar jika dibangun kontrakan. Ternyata benar, sejak kontrakan yang awalnya hanya 23 pintu, Nay sepertinya ketagihan untuk berbisnis kontrakan sehingga ingin menambah 50 pintu lagi. Lebih sering berada di Jakarta, ia mempercayakan usahanya itu kepada keluarganya.

3. Ben Kasyafani

Instagram.com/benkasyafani

Pernah gagal saat berbisnis kuliner, rupanya Ben tidak gampang menyerah dengan mencoba bisnis lain seperti menjadi juragan kontrakan. Ternyata, diam-diam Ben memiliki kontrakan sejak 2014, saat dirinya masih menjadi suami dari Marshanda. Berbeda dengan dua artis sebelumnya yang memilih lokasi Bandung, Ben lebih memilih kawasan Lebak Bulus untuk memulai bisnisnya. Tidak kalah strategis dari Bandung, saat itu ia memiliki 16 pintu. Kebayang nggak, sekarang sudah berapa pintu yang dimiliki?  

4. Gracia Indri

Instagram.com/graciaz14

Daripada memilih bisnis kuliner yang lebih sering dijalani oleh para artis, Gracia sepertinya lebih tertarik menjalani bisnis properti. Hal ini sudah ia pikirkan matang-matang dengan modal membeli tanah dan rumah kontrakkan dari hasil tabungannya selama jadi seorang figur publik.

5. Cynthiara Alona

Instagram.com/cynthiara_alona

Predikat sebagai juragan kontrakkan sepertinya patut diberikan kepada model dan aktris ini. Sejak 2010 memilih menginvestasikan uang untuk bisnis properti, saat ini ia hanya tinggal menikmati hasilnya. Dibanding yang lain, memang Cynthia yang paling banyak memiliki kontrakkan di beberapa wilayah Jakarta seperti kawasan Bintaro, Kemanggisan, hingga Bumi Serpong Damai. Dari bisnisnya itu, ia bisa menghasilkan omset lebih dari 700 juta per bulannnya. Wow!

Setelah melihat banyaknya keuntungan yang diperoleh dari memiliki kontrakkan, siapa coba yang tidak mau jadi juragan kontrakkan?

 

Penulis: Anisa Indraini

BACA JUGA: Nggak Ramai, 5 Bisnis Milik Seleb Ini Justru Harus Tutup Karena Bangkrut

Baca Juga: Lagi Cari Investor untuk Bisnismu? Yuk, Sontek Proposal Bisnis Ini

Baca Juga: Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan Rossa