Semakin tinggi pohon, maka semakin kencang pula anginnya. Peribahasa itu cocok untuk menggambarkan selebriti dan idol di dunia hiburan, tak terkecuali di Korea Selatan. Kontroversi dan kritik pedas yang dilontarkan warganet, sudah biasa diterima para idol K-pop.

Baru-baru ini, Mark NCT mendapat komentar pedas dari warganet lantaran bersikap acuh kepada penggemarnya. Alih-alih meminta maaf kepada penggemar karena berhalangan hadir dalam fanmeeting di Jepang, Mark NCT justru mengekspresikan kekecewaannya tidak bisa bermain basket dalam akun Bubble-nya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Johnny, Jaehyun, dan Mark akan absen dari jadwal fanmeeting NCT 'School 127' di Saitama, Jepang, setelah terpapar positif COVID-19.

Mark NCT dianggap mengabaikan fans?

Banjir Kritikan Pedas dari Penggemar di Jepang, Mark NCT Minta MaafSM Entertainment

Kontroversi ini bermula ketika Mark NCT ingin live di Instagram-nya dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-23 pada pukul 7 malam. Live Instagram ini bertepatan dengan jadwal fan meeting yang akan berlangsung nanti.

Terungkap, sang manajer pun menyuruh Mark untuk menunda live Instagram-nya karena fan meeting masih berlangsung. Selain itu, Mark juga memgekspresikan kekecewaannya tidak bisa bermain basket karena hujan deras di Bubble-nya, daripada mengungkapkan kesedihannya karena tidak dapat menghadiri fan meeting tersebut.

Hal itu tentunya membuat penggemar kecewa dengan Mark yang tidak meminta maaf kepada para fans karena absen dari fan meeting tersebut.

Setelah fan meeting selesai, Mark lalu melanjutkan live Instagram-nya untuk berinteraksi dengan para penggemar. Tetapi akhirnya berlangsung ricuh dengan banjirnya kritik keras dari para penggemar.

Banjir Kritikan Pedas dari Penggemar di Jepang, Mark NCT Minta MaafAllkpop.com

Para penggemar NCT dari Jepang pun mengungkapkan kekecewaan dan kemarahan mereka setelah membaca pesan yang ditulis Mark di Bubble.

Mereka mengkritik sang idola karena dianggap tidak menghargai para penggemar NCT di Jepang yang menghadiri fanmeeting tersebut.

"Tak heran mengapa penggemar dari Jepang akan marah pada Mark," tulis salah satu penggemar dalam bahasa Jepang.

 "Dia sangat tidak pengertian," cuitan salah satu penggemar di Twitter.

"Apakah dia lupa bahwa dia ada fan meeting? lol," sindir penggemar tersebut mengungkapkan kekecewaannya.

Menanggapi situasi tersebut, Mark pun meminta maaf kepada penggemar karena tidak dapat menghadiri fan meeting di Jepang setelah Live Instagram-nya usai.

Duh, semoga Mark bisa belajar dari situasi ini, ya!

Baca Juga: 10 Highlights 'Dream Concert' 2022, Penampilan NCT Dream Tuai Sorotan

Baca Juga: Masih Trending, Ini Kronologi Kasus Safa Vs Fans Renjun & Jaemin NCT

Baca Juga: PUMA Menunjuk NCT 127 jadi Brand Ambassador Wilayah Asia Pasifik