Memiliki segudang aktivitas di dunia entertain sekaligus menjalankan bisnis kosmetiknya sendiri, tentu memberikan tekanan yang besar bagi Cathy Sharon. Sama seperti kebanyakan orang yang sibuk bekerja, ibu dari dua anak ini juga pernah mengalami situasi "burn out".

Burn out merupakan kondisi stres berlebih dalam bekerja. Baik secara fisik, mental maupun emosional. Kondisi ini seringkali ditandai dengan rasa kelelahan serta perasaan negatif pada pekerjaan. 

Kalau sudah merasa burn out, Cathy ternyata punya banyak cara untuk mengatasinya. Lewat talk show bersama BeautyFest Asia 2020 X Shopee Cathy membagikan tips menghadapi burn out. Yuk intip cara mengatasi burn out a la Cathy Sharon di bawah ini! 

1. Habiskan waktu dengan buah hati

Tips Menghadapi Burn Out dalam Pekerjaan A la  Cathy Sharonhttps://www.instagram.com/cathysharon/

Bagi Cathy, pergi sejenak dari pekerjaan itu penting meskipun hanya sementara. Misalnya dengan cara bermain bersama kedua buah hati Cathy, Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma

"Cara saya mengatasi burn out itu banyak tapi number one saya kalau pulang ke rumah pasti main sama anak. Itu pasti udah kayak sebuah terapi ya. Langsung tertawa, tersenyum. Anak-anak itu energinya sangat positif. Jadi pada saat kita menghabiskan waktu dengan manusia-manusia yang lebih positif yang begitu mencintai kita itu semacam gelas kita terpenuhi lagi," ungkap Cathy. 

2. Makan!

Tips Menghadapi Burn Out dalam Pekerjaan A la  Cathy Sharoninstagram.com/cathysharon/

Nggak bisa dipungkiri, kalau makanan memang bisa meningkatkan mood seseorang. Begitu juga bagi Cathy, model senior ini mengungkapkan cara mudahnya mengatasi perasaan burn out adalah dengan cara makan. "Makanan menjadi source of happiness saya ," jelas Cathy. 

2. Bertemu teman-teman terdekat

Tips Menghadapi Burn Out dalam Pekerjaan A la  Cathy Sharoninstagram.com/cathysharon/

Di samping itu, kalau lagi benar-benar burn out Cathy mengaku kalau kehadiran teman-teman dekatnya bisa sangat membantu. Sesi me time juga kadan ia lakukan bila tekanan yang dihadapi terlalu tinggi. 

4. Travelling

Tips Menghadapi Burn Out dalam Pekerjaan A la  Cathy Sharoninstagram.com/cathysharon/

Kalau di lihat dari akun media sosialnya, pemilik nama lengkap Catherine Sharon Gasnier ini memang terlihat sangat menikmati travelling. Nyatanya cara ini juga diakui Cathy kerap ia lakukan ketika sedang burn out. 

"You have to escape from work meskipun hanya sementara aja tapi you need to have a time out.  Get away from work a little bit. Supaya energinya bisa kembali lalu kita punya energi lagi to get back to work,"  tutup Cathy. 

Itu dia beragam tips mengatasi burn out dari Cathy Sharon. Ingat ya, Bela, sesekali mencari angin segar itu penting, lho, agar bisa kembali bersemangat untuk bekerja. 

Baca Juga: 5 Tips Menjalankan Bisnis Saat Pandemi, A la Cathy Sharon

Baca Juga: BeautyFest Asia 2020 Virtual Red Carpet

Baca Juga: Belum Genap Berusia 40 Tahun, Cathy Sharon Sudah Menekuni 4 Bisnis Ini