Tahun 2018 baru saja kita pijak. Tentu ada banyak resolusi yang ingin kamu wujudkan di tahun ini, bukan begitu Bela? Apakah salah satunya adalah mendapat promosi jabatan?

Jika iya, mulai sekarang kamu bisa lakukan Lima tips di bawah ini supaya tahun ini kamu bisa naik jabatan!

Usahakan selalu datang ke kantor paling awal dan pulang lebih lama dari yang lain

Jadikan Kenyataan, Ini 5 Cara Mendapatkan Promosi Jabatan di Tahun 2018unsplash.com/Alesia Kazantceva

Jika memang kamu mampu, tak ada salahnya jika berada di kantor sedikit lebih lama dari jam kerja yang seharusnya. Datanglah 15 menit lebih awal dari jam masuk kantor, dan sisakan waktu sebentar untuk tinggal lebih lama. Ini bisa jadi poin plus untuk kamu.

Sampaikan ide dan pendapat saat rapat

Jadikan Kenyataan, Ini 5 Cara Mendapatkan Promosi Jabatan di Tahun 2018unsplash.com/Carl Heyerdahl

Tak bisa dipungkiri, cara terbaik untuk mendapatkan perhatian atasan adalah dengan menjadi karyawa yang aktif. Saat sedang meeting, ikutlah berkontribusi dengan cara mengutarakan ide dan pendapatmu. Tak perlu takut ditolak ya!

Biasakan menawarkan bantuan

Jadikan Kenyataan, Ini 5 Cara Mendapatkan Promosi Jabatan di Tahun 2018unsplash.com/Mia Baker

Kalau kamu sedang tak banyak pekerjaan di kantor, tak ada salahnya kamu menawarkan bantuan pada rekan kerja yang nampak kerepotan. Dengan begitu, kamu akan nampak sebagai karyawan yang peduli dengan karyawan lain dan membuktikan kalau kamu bisa bekerja secara tim.

Perhatikan keseharianmu di luar kantor

Jadikan Kenyataan, Ini 5 Cara Mendapatkan Promosi Jabatan di Tahun 2018chessbaron.ca

Yang satu ini tak kalah penting, Bela. Jangan terlalu sering mengeluh di situs jejaring sosial seperti twitter, facebook, dan instagram. Sebab, tidak menutup kemungkinan jika bos kamu juga akan membacanya. Salah-salah kamu malah dianggap sebagai tukang keluh.

Tunjukkan bahasa tubuh yang positif

Jadikan Kenyataan, Ini 5 Cara Mendapatkan Promosi Jabatan di Tahun 2018unsplash.com/Samuel Zeller

Bukan hanya penampilan, hal pertama yang dinilai orang adalah bahasa tubuh. Bahasa tubuh sendiri merupakan bentuk komunikasi non verbal yang memiliki makna tertentu yang akan diinterpretasikan oleh orang lain. Karena itulah, mulai sekarang bersikaplah murah senyum, berjalan tegap dan menatap ramah setiap orang.

Apakah kamu sudah siap mengimplementasikan tips di atas dan mendapatkan promosi jabatan di tahun 2018 ini, Bela? Semoga segera ada kabar baik ya!

BACA JUGA : Hilangkan 5 Kebiasaan Ini Kalau Ingin Segera Mendapat Promosi Pekerjaan