Yang Dong Hwa Terlibat Bullying, Ini Tindakan Tegas Agensi

Yang Dong Hwa Terlibat Bullying, Agensi Ambil Tindakan Tegas Ini

Nasib debutnya bersama ATBO dipertaruhkan

Yang Dong Hwa Terlibat Bullying, Agensi Ambil Tindakan Tegas Ini

Bagi yang mengikuti ajang pencarian bakat, THE ORIGIN – A, B, Or What?, mungkin sudah tidak asing dengan nama Yang Dong Hwa. Ia adalah salah satu trainee Korea Selatan yang bernaung di bawah agensi IST Entertaiment. 

Yang Dong Hwa telah menjalani masa pelatihan selama dua setengah tahun dan menjadi leader untuk penampilan tim A dengan membawakan lagu "Mic Drop" milik BTS. Dengan kemampuan musiknya, ia terpilih menjadi line-up debut grup ATBO. 

Namun, sebuah masalah datang menimpanya. Yang Dong Hwa dikonfirmasi terlibat kasus bullying saat masih sekolah dan agensi harus mengambil tindakan tegas demi kebaikan bersama.

Lantas, tindakan tegas apa yang dipilih agensi saat tahu bintang idola besutannya terlibat masalah? Berikut perkembangan terbaru kasus Yang Dong Hwa di bawah. 

Agensi mengecek fakta di lapangan

Yang Dong Hwa Terlibat Bullying, Agensi Ambil Tindakan Tegas IniSoompi.com

Saat Yang Dong Hwa dituduh terlibat bullying, IST Entertainment melakukan pengecekan terlebih dahulu. Mereka membaca unggahan mengenai tuduhan bullying Yang Dong Hwa dan menghubungi pihak sekolah, alumni, dan beberapa rekan dekat untuk membahas masalah terebut. 

Dari pengecekan tersebut, agensi menemukan fakta bahwa ada sebagian tuduhan yang diarahkan ke artis besutannya palsu. Namun, ada beberapa siswa yang tersakiti karena kata-kata dan tindakan tidak pantas Yang Dong Hwa semasa sekolah. 

Yang Dong Hwa gagal debut bersama grup ATBO

Yang Dong Hwa Terlibat Bullying, Agensi Ambil Tindakan Tegas IniSoompi.com

Mengetahui perbuatannya menyakiti orang lain, Yang Dong Hwa secara tulus meminta maaf kepada teman-temannya. Kemudian, IST Entertainment dan Yang Dong Hwa melakukan diskusi internal terkait posisinya di grup ATBO, yang akan debut dalam waktu dekat. 

Hasil diskusi keduanya diputuskan bahwa Yang Dong Hwa tidak akan bergabung debut dan melakukan promosi bersama grup ATBO. Keputusan akhir ini telah disetujui oleh Yang Dong Hwa dan kedua orang tuanya dalam rangka merefleksikan diri.

Agensi memberi semangat ke Yang Dong Hwa

Yang Dong Hwa Terlibat Bullying, Agensi Ambil Tindakan Tegas IniTwitter.com/THEORIGIN_AorB

Walaupun mengetahui Yang Dong Hwa melakukan kesalahan, IST Entertainment tetap memberikan semangat kepada mantan artisnya tersebut. 

"Kami memahami bahwa ini tidak dapat menebus luka orang-orang yang tersakiti di masa lalu. Namun, kami berharap ketulusan Yang Dong Hwa tersampaikan ke orang-orang yang telah disakitinya," ungkap agensi. 

Agensi juga mengungkapkan bahwa kasus bullying yang mencuat di saat Yang Dong Hwa ingin debut bisa menjadi kesempatan untuk memperbaiki diri di masa depan. Agensi juga sangat menghargai orang-orang yang bisa memahami hal ini dan mendorong Yang Dong Hwa untuk terus belajar, serta tumbuh menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab. 

Yang Dong Hwa Terlibat Bullying, Agensi Ambil Tindakan Tegas IniKoreajoongangdaily.joins.com

ATBO sendiri tengah dipersiapkan debut di paruh kedua tahun 2022 ini. Para anggota berasal dari ajang pencarian bakat bernama THE ORIGIN - A, B, Or What? dan baru berakhir pada 7 Mei 2022. 

Awalnya, anggota ATBO terdiri dari tujuh orang, yaitu Seung Hwan, Jun Seok, Rak Won, Jun Min, Hyun Jun, Yeon Kyu, dan Dong Hwa. Tetapi, mundurnya Dong Hwa dari line-up debut karena kasus bullying, maka kemungkinan besar ATBO akan melakukan promosi dengan enam orang anggota. 

Kabar gagal debutnya Yang Dong Hwa di ATBO memang disayangkan oleh fans. Namun, mereka berharap ia menemukan jalan karier yang lebih baik. Semoga Yang Dong Hwa bisa belajar dari kesalahannya di masa lalu, ya. 

Baca Juga: Muncul Bukti Baru, Kim Garam 'LE SSERAFIM' Kembali Dituduh Bullying

Baca Juga: Kronologi Panjang dan Fakta Kasus Bullying Aktor Kim Dong Hee

Baca Juga: 7 Idol K-Pop yang Punya Karier Mengejutkan Sebelum Tenar

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

20 Aktor Ini Nekat Bawa Pulang Barang dari Lokasi Syuting

20 Aktor Ini Nekat Bawa Pulang Barang dari Lokasi Syuting

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Semakin Produktif, Ini 7 Tips Menata Ruang Kerja untuk Kaum Introvert

Semakin Produktif, Ini 7 Tips Menata Ruang Kerja untuk Kaum Introvert