Sebelumnya, Kim Sae Ron dikabarkan mengemudi sambil mabuk. Ia menabrak sebuah kotak trafo listrik di sisi jalan dekat dekat Cheongdam-dong, Gangnam, Korea Selatan. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar jam 08.00 KST atau 06.00 WIB. 

Saat itu, pihak Kepolisian Korea meminta Kim Sae Ron melakukan tes breathalyzer untuk mengukur konsentrasi alkohol dalam darah dengan mengambil sampel napas seseorang. Namun, sang aktris menolak dan memilih menjalani tes darah. 

Sejumlah foto dari tempat kejadian perkara memperlihatkan kondisi kotak trafo listrik yang rusak dihantam oleh mobil sang pemilik. Selain foto, media Korea juga menemukan video detik-detik mobil SUV warna hitam Kim Sae Ron menabrak kotak trafo listrik.

Melihat kejadian yang mengarah pada kasus DUI, bagaimana nasib kariernya? Apa respon agensi terhadap hal ini? Berikut perkembangan terkini dari Kim Sae Ron.

Kim Sae Ron menabrak trafo cukup keras

Video Mengemudi Kim Sae Ron Tersebar, Proyek Akting DipertanyakanInstagram.com/panncafe

Dalam video yang beredar, mobil SUV hitam Kim Sae Ron berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara. Pergerakan mobil terlihat tidak stabil, sebelum akhirnya menabrak kotak trafo listrik cukup keras. 

Saat insiden, Kim Sae Ron terekam keluar dari mobil tanpa memeriksa kondisi sekitar. Rekaman tersebut sejalan dengan hasil investigasi Kepolisian Korea. Beberapa saksi mata mengklaim jika SUV Kim Sae Ron menabrak kotak beberapa kali dan menimbulkan suara yang keras. 

Akibatnya, lampu lalu lintas padam dan aktivitas bisnis di distrik tersebut terganggu. Butuh waktu kurang lebih 5 jam untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Kim Sae Ron akan berusaha kooperatif

Video Mengemudi Kim Sae Ron Tersebar, Proyek Akting DipertanyakanBerbagai sumber

Sementara itu, agensi Gold Medalist telah merilis pernyataan resmi atas kasus dugaan DUI Kim Sae Ron. 

"Ia telah melakukan tes darah demi hasil pemeriksaan yang akurat. Setelah menjalani serangkaian tes, Kim Sae Ron dipulangkan tanpa penyelidikan lain bersama walinya."

Agensi mengungkapkan jika hasil tes darah akan dirilis dalam waktu dua minggu dan Kim Sae Ron siap untuk memenuhi panggilan pihak Kepolisian Korea. Namun, pernyataan agensi yang singkat justru menuai sorotan dari berbagai media di Korea Selatan. 

Pihak media melihat jika agensi tidak membantah atau membenarkan bahwa Kim Sae Ron mengemudi dalam kondisi mabuk. Selain itu, agensi juga tidak mengucapkan permintaan maaf atas insiden tersebut, seperti yang dilakukan oleh para agensi lain jika sang artis terlibat masalah. 

Tim produksi drama angkat bicara

Video Mengemudi Kim Sae Ron Tersebar, Proyek Akting DipertanyakanHancinema.net

Di tengah video mengemudinya tersebar, Kim Sae Ron diketahui akan comeback dengan dua judul drama Korea, yakni Hunting Dogs dan Trolley. Kedua proyek ini berada di situasi kritis. Tim produksi Hunting Dogs mengatakan bahwa proses syuting sebagian besar telah berjalan dan akan mengalami penyesuian. 

Sedangkan, drama Trolley belum memulai syuting. Syuting pertama dijadwalkan bulan Juni ini dan sang aktris memainkan karakter utama. Mengikuti perkembangan yang ada, kemungkinan besar posisi Kim Sae Ron akan diganti. Tim produksi berencana melakukan diskusi internal terlebih dahulu untuk menentukan nasib Kim Sae Ron. 

Warganet Korea memberikan respon beragam

Video Mengemudi Kim Sae Ron Tersebar, Proyek Akting DipertanyakanPinterest.com

Kasus dugaan DUI Kim Sae Ron membuat warganet Korea memberikan respon beragam. Tak sedikit yang kaget dengan sikap Kim Sae Ron yang berupaya kabur pasca menabrak kotak trafo listrik. 

"Whoa, dia mencoba melarikan diri setelah menabrak. Jika dia menabrak seseorang, itu akan dianggap sebagai tindakan tabrak lari. Ini gila, sungguh!"

"Aku kehilangan semua rasa hormatku setelah ia mencoba melarikan diri."

"Melihat videonya, sepertinya ia mabuk berat. Apa yang membuatnya berpikir bahwa mengemudi adalah tindakan yang baik? Dia perlu tahu betapa beruntungnya, ia tidak melukai siapa pun."

"Sungguh, melegakan ia tidak menabrak seseorang. Ckckck... Seluruh rekaman menangkapnya yang berusaha kabur dari lokasi."

"Parah, anak 00-liner ditahan karena DUI."

"Bye, aku tidak ingin melihatmu lagi."

Itulah kabar terbaru kasus dugaan DUI Kim Sae Ron. Mari, menunggu hasil tes darah sang aktris yang akan keluar dalam waktu dekat. Kamu bisa melihat detik-detik mobil SUV hitam Kim Sae Ron menabrak kotak trafo di bawah, Bela. 

https://www.youtube.com/embed/URvzl1RdV2k

Baca Juga: Diduga Menyetir Sambil Mabuk, Kim Sae Ron Diamankan Polisi Korea

Baca Juga: Pernah Diisukan Merokok dan Mabuk, Ini 9 Fakta Unik Aktris Kim Sae Ron

Baca Juga: Penuh Risiko, 10 Artis Korea Ini Alami Kecelakaan Saat Syuting