Tak terasa sudah setahun grup laki-laki jebolan ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2, berakhir pada 27 Januari 2019 silam. Grup yang digawangi oleh 11 orang anggota berbakat ini terkenal melalui lagu hits seperti "Energetic", "Burn It Up", dan "Boomerang".

Pada tanggal 7 Agustus 2020, mereka resmi memulai debutnya. Bertepatan dengan tanggal debutnya, Wannable (sebutan penggemar Wanna One) merayakan ulang tahun debut ketiga grup tersebut. Para penggemar menaikkan tagar #ThreeYearsWithWannaOne untuk mengenang kebersamaan mereka bersama di atas panggung. 

Meski tidak lagi berada di atas panggung yang sama, beberapa anggota terlihat masih mengingat hari debut mereka dan ikut merayakan bersama penggemar. Setelah setahun berpisah, apa saja aktivitas para anggota Wanna One kini? Check this out, Bela.

1. Kang Daniel

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniWowkeren.com

Laki-laki kelahiran tahun 1996 ini sukses menjadi seorang CEO agensi yang ia dirikan sendiri dengan nama KONNECT Entertainment pada Juni 2019 silam. Selain itu, ia juga merilis mini album perdana Color on Me'pada 25 Juli 2019. 

Dikarenakan masalah psikologis, Kang Daniel sempat vakum dari dunia hiburan setelah merilis single TOUCHIN'. Kini, ia kembali menyapa penggemar melalui album bertajuk Magenta pada 3 Agustus 2020. Hebatnya, Kang Daniel menjadi solois yang penjualan albumnya melampaui satu juta keping. 

2. Park Jihoon

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniPinterest.com

Tak jauh berbeda dengan Kang Daniel, Park Jihoon juga telah merilis dua mini album bertajuk, L.O.V.E pada 26 Maret dan 360 pada 4 Desember 2019. 

Laki-laki yang dulunya adalah aktor cilik ini kembali mendalami dunia seni peran lewat peran pendukung di drama kolosal Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Terakhir, ia dikonfirmasi akan membintangi drama adaptasi webtoon berjudul Love Revolution bersama Younghoon The Boyz dan Dayoung WJSN. Visual tampannya bakal mengisi layar kaca lagi, nih. 

3. Park Woo Jin & Lee Daehwi

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniHellokpop.com

Selepas dari Wanna One, Park Woo Jin dan Lee Daehwi bergabung dengan agensi hip-hop bentuk Rhymer, yakni Brand New Entertainment. Keduanya kembali debut dengan grup baru bernama AB6IX pada Mei 2019, dan merilis mini album B Complete

Di grup tersebut, Lee Daehwi banyak berkontribusi dalam penulisan lagu, sementara Park Woo Jin bertugas untuk menciptakan koreografi. Di tahun ini, AB6IX baru saja mengeluarkan mini album bertajuk VIVID pada 29 Juni 2020 dengan single andalan, The Answer. 

4. Kim Jae Hwan

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniHellokpop.com

Laki-laki kelahiran Wonjun masih setia menjadi seorang penyanyi. Ia bertahan di agensi lamanya, yakni SWING Entertainment dan berkarya sebagai seorang solois. 

Sudah dua mini album solo dikeluarkan oleh Kim Jae Hwan bertajuk Another dan Moment yang telah dirilis pada 2019 silam. Suara indahnya juga menghiasi beberapa soundtrack drama Korea hits seperti Crash Landing on You, VAGABOND, dan terakhir The King: Eternal Monarch

5. Ong Seong Woo

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniAminoapps.com

Tidak hanya bersuara indah dan jago menari di atas panggung, Ong Seong Woo juga berhasil menuai pujian di debut aktingnya dalam drama berjudul At Eighteen pada 2019 silam.

Tahun 2020 ini menjadi tahun tersibuk buat Ong Seong Woo, ia juga telah merilis mini album bertajuk Layers pada 25 Maret 2020. Setelah merilis mini album, Seong Woo dipadati dengan syuting drama Number of Cases yang tayang pada September mendatang. Jangan sampai terlewat, ya! 

6. Lai Guanlin

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniWowkeren.com

Laki-laki asal Taiwan ini bernaung di agensi Cube Entertainment, sebelum akhirnya mengajukan permohonan pemutusan kontrak dengan agensi tersebut pada Juli 2019 dan masih menjadi sengkat hingga saat ini. Ia juga pernah membentuk unit bersama Wooseok Pentagon. 

Lai juga sempat sempat membintangi drama Cina A Little Thing Called First Love sebagai pemeran utama pada 2019 lalu. Ia juga menggelar jumpa penggemar di beberapa negara. 

Saat perayaan debut ketiga, Lai masih menyempatkan diri untuk mengunggah foto Wanna One di akun Instagramnya, lho. Terakhir, terdengar kabar Lai juga lagi membangun agensi sendiri, dengan sang ibu menjadi investor utamanya. Semoga terwujud, ya. 

7. Yoon Jisung

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniAllkpop.com

Sebelum memulai wajib militer, Yoon Ji Sung lebih dulu membuat single khusus kado perpisahan untuk para penggemarnya berjudul "Winter". Ia juga aktif sebagai solois dan telah merilis mini album bertajuk Aside pada 20 Februari, lalu disusul album spesial Dear Diary pada 25 April 2020.

Tak lama setelah perilisan single khusus tersebut, Yoo Ji Sung pergi ke barak untuk wajib militer pada 14 Mei 2020. Harus sabar buat nunggu suara indahnya, nih.

8. Hwang Minhyun

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniAllkpop.com

Visual dari Wanna One ini kembali bergabung dengan grup terdahulunya, yakni Nu'est. Bersama Nu'est, Minhyun merilis beberapa mini album seperti Happily Ever After pada 29 April 2020 dengan single andalan "Bet Bet", The Table dengan lagu utama "Love Me", serta terakhir The Nocturne dengan lagu hits "I'm in Trouble" pada 11 Juni 2020. 

Kini, Minhyun tengah menyiapkan syuting drama berjudul Live On bersama Jung Da Bin, dan memerankan tokoh utama. Ia juga memiliki satu single popular berjudul "Universe"

9. Bae Jinyoung

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniAllkpop.com

Sama seperti Lee Daehwi dan Park Woo Jin, Bae Jinyoung bergabung dengan grup baru besutan C9 Entertainment dengan nama CIX pada Juli 2019. Sebelumnya, ia memulai karier baru sebagai solois dengan merilis album single Hard to Say Goodbye pada 26 April 2019. 

Pada 30 Juni 2020, Bae Jinyoung sempat mengalami cedera dan menjalani perawatan. Persiapan comeback CIX pun tertunda dari tanggal 30 Juni hingga Jinyoung pulih dari cedera tersebut. Terakhir, Jinyoung memberi kabar bahagia untuk Wannable karena ia mengunjungi fancafe Wanna One, tepat di malam ulang tahun ketiga debut mereka.   

10. Ha Sung Woon

Ulang Tahun Ketiga, 11 Eks Member Wanna One Sibuk dengan Aktivitas IniSbs.com.au

Laki-laki pemiliki wajah tampan dan vokal yang merdu ini sukses menjalani karier barunya sebagai seorang solois. Sekitar tiga mini album telah dirilis oleh Ha Sung Woon, yakni My Moment dan BXXX di tahun 2019 silam, serta Twilight Zone di tahun 2020

Selain itu, ia juga aktif mengisi soundtrack di drama Korea yaitu Her Private Life dan The King: Eternal Monarch. Mengikuti jejak Lai, Ha Sung Woon merayakan ulang tahun ketiga Wanna One dengan melakukan siaran langsung di V Live. 

Wah, sudah pada sukses di kariernya masing-masing. Kamu kangen mereka bersama lagi atau aktif masing-masing, Bela?

Baca Juga: Resmi Bubar, Ini Daftar Panjang Penghargaan yang Dimenangkan Wanna One

Baca Juga: Ini Alasan Wanna One Terkenal Banget Dalam Waktu Singkat

Baca Juga: Kang Daniel Depresi karena Komentar Netizen, Ini Bahaya Hate Speech