Kim Seokjin atau akrab disapa Jin 'BTS' mengejutkan penggemar dengan penampilannya kanal YouTube, Nexon pada 10 Agustus 2022. Cuplikan berdurasi 15 detik menunjukkan Jin tengah berada di luar gedung perkantoran dan bersiap masuk ke dalam.

Cuplikan yang diunggah merupakan hasil kolaborasi Maple Story dengan Jin 'BTS'. Mereka akan merilis realitas web berjudul Office Warrior dan memperlihatkan sisi lain Jin sebagai anak magang di perusahaan Maple Story. 

Sebelum diterima magang, Jin 'BTS' lebih dulu menulis biodata secara singkat dan padat. Akun Twitter, @MapleStory_KR mengunggah hasil biodata dan membuat Jin 'BTS' terasa mudah untuk digapai. 

Apa yang ditulis oleh Jin 'BTS' di lembar daftar riwayat hidup? Kapan realitas web, Office Warrior dirilis ke publik? Penasaran dengan keseharian Jin bekerja, cari tahu di sini. 

Jin melamar sebagai anak magang di Maple Story

Terasa Mudah Digapai, Jin 'BTS' Jadi Karyawan Baru di 'Office Warrior'Twitter.com/MapleStory_kr

Berdasarkan biodata di atas, tertulis nama Kim Seokjin berusia 31 tahun. Ia melamar sebagai Game Planner di Maple Story. Jin juga menuliskan pengalaman sebagai bintang idola selama 10 tahun. 

Bagian hobi, Jin menuliskan jika dirinya menyukai MapleStory dan menyanyi. Berlanjut ke kolom nama panggilan, Jin menuliskan WWH atau Worldwide Handsome. Beralih ke data karier, Jin menjelaskan bahwa ia bekerja di HYBE Labes dari 13 Juni 2013 hingga saat ini. 

Sekian banyak prestasi yang diraih BTS selama berkarya di dunia musik Korea, Jin hanya menuliskan satu penghargaan yaitu, sertifikat Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata pada 2016 silam. Hal ini yang menuai berbagai respon dari penggemar. 

Jin Maple Story Game Planner menjadi viral

Terasa Mudah Digapai, Jin 'BTS' Jadi Karyawan Baru di 'Office Warrior'Instagram.com/jin

Setelah cuplikan Office Warrior dirilis, penggemar meramaikan kolaborasi menggemaskan Jin 'BTS' dengan Maple Story. Tagar Jin Maple Story Game Planner menjadi viral di Twitter dan tembus lebih dari 12 ribu cuitan dalam waktu satu jam. 

Ini bukan pertama kalinya, BTS berkolaborasi dengan Maple Story. Mereka pernah bekerja sama untuk merilis item khusus pada 2020 lalu dan mengunggah beberapa konten video yang memperlihatkan diskusi anggota BTS dengan tim internal Maple Story. 

Penayangan Office Warrior dibagi menjadi dua

Terasa Mudah Digapai, Jin 'BTS' Jadi Karyawan Baru di 'Office Warrior'Instagram.com

Kartu identitas Kim Seokjin semakin meningkatkan antusiasme penggemar untuk melihat sang idola menjadi Game Planner di Maple Story. Penayangan realitas web, Office Warrior dibagi menjadi dua bagian, yaitu 16 dan 18 Agustus 2022 di kanal YouTube, Nexon. 

Makin nggak sabar menunggu aksi Kim Seokjin 'BTS' di Office Warrior. Buat yang belum melihat penampilan Jin 'BTS' di perusahaan Maple Story, bisa lihat cuplikan singkatnya di bawah. Hati-hati meleyot, ya, Bela. 

https://www.youtube.com/embed/DsnhTiH38ZE

Baca Juga: Jadi Duta World Expo 2030, BTS Gelar Konser Gratis di Busan?

Baca Juga: Seru! Kamu bisa Menginap di Villa Tempat Syuting 'In the Soop: BTS'

Baca Juga: Kesempatan Istimewa, BTS Mungkin Masih Bisa Tampil Saat Wajib Militer