Sempat mendapat pertentangan dari warga sekitar, gedung baru YG Entertainment akhirnya selesai dibangun. Melansir dari Koreaboo.com, perwakilan dari YG Entertainment mengungkapkan kabar gembira tersebut. Mereka mengumumkan bahwa gedung baru yang dilengkapi fasilitas mewah telah dihuni oleh YG Entertainment sejak 16 September 2020. 

Menariknya, gedung baru YG Entertainment ini bersebelahan dengan gedung lama mereka, lho. Nah, seperti apa penampakan gedung baru YG Entertainment? Fasilitas apa yang agensi BLACKPINK ini berikan kepada artis besutannya? Penasaran, kan. Yuk, intip isi bagian dalamnya. Hati-hati takjub melihatnya, Bela.

1. Dibangun sejak tahun 2012

Telah Dihuni, 5 Penampakan Gedung YG Entertainment Ini Super MewahPinterest.com, Ullza.com

Proses pembangunan gedung baru YG Entertainment ini sebenarnya telah direncanakan dan terdengar gaungnya sejak tahun 2012 silam. Mereka membeli tanah di sekitarnya secara berturut-turut selama empat tahun, Bela. Butuh waktu delapan tahun untuk bisa melihat penampakan gedung baru tersebut. 

Dibangunnya gedung mewah YG Entertaiment ini, nggak lain untuk memberi proteksi dan kebebasan lebih kepada artis besutannya. Lantaran, semakin berkembangnya jumlah trainee dan bertambahnya artis yang mulai debut, gedung lama YG Entertainment mulai tampak sempit. 

Oleh karena itu, gedung tersebut nantinya menjadi rumah baru untuk musisi YG Entertainment dalam berkarya. Sehingga, kebisingan yang terjadi ketika proses produksi musik berlangsung tidak menggangu aktivitas warga sekitar dan musisi YG Entertainment bisa leluasa berlatih. 

2. Memiliki jumlah lantai lebih dari sepuluh

Telah Dihuni, 5 Penampakan Gedung YG Entertainment Ini Super MewahAllkpop.com

Berbeda dari gedung lamanya, gedung baru ini memiliki konsep futuristik yang modern dan elegan. Selain itu, gedung baru YG Entertainment juga disertai fasilitas keren, mewah, lengkap, dan tentunya menghadirkan kenyamanan para karyawan dan musisi berbakat YG.

Bangunan ini memiliki 14 lantai. Interiornya sendiri mencapai 19.834 meter persegi, yang artinya sepuluh kali lebih besar dari gedung lama YG Entertainment. Mereka juga menyiapkan kafetaria baru di gedung tersebut. Di kafetaria yang terletak di lantai dua, dirancang khusus menjadi zona restoran perusahaan. 

3. Bakal memiliki jembatan penghubung

Telah Dihuni, 5 Penampakan Gedung YG Entertainment Ini Super MewahBlackpinkupdate.com

Masih di daerah Hapjeong-dong, gedung baru YG Entertainment ini bakal dilengkapi dengan jembatan penghubung ke gedung lama mereka. Jadi, nggak perlu keluar gedung untuk bisa mengunjungi ke gedung lama mereka kembali. 

Nggak hanya jembatan penghubung, YG Entertainment juga memperhatikan fasilitas terbaik untuk musisi mereka agar dapat terus menghasilkan musik berkualitas. Di sana, terdapat auditorium multilantai, tujuh ruang latihan dance besar, tujuh studio rekaman besar, serta 30 ruang produksi musik individu yang akan digunakan oleh artis dan produser YG Entertainment. 

4. Mempunyai fasilitas ruang bawah tanah

Telah Dihuni, 5 Penampakan Gedung YG Entertainment Ini Super MewahBlackpinkupdate.com

Meski terlihat mungil dari penampakan luarnya, ternyata 14 lantai yang dimiliki oleh gedung baru YG Entertaiment ini dibagi menjadi dua bagian, yakni lima di bawah tanah dan sembilan di atas tanah. 

Ruang bawah tanah tersebut digunakan menjadi ruang olahraga dan hiburan. Hal ini YG Entertainment wujudkan untuk memberikan kenyamanan bagi artis dan karyawan perusahaan mereka yang telah bekerja keras sepanjang waktu. 

5. Dipersiapkan area khusus penggemar

Telah Dihuni, 5 Penampakan Gedung YG Entertainment Ini Super MewahBlackpinkupdate.com

Selain memperhatikan kenyamanan untuk musisi dan karyawan yang bekerja, YG Entertainment juga tak luput memperhatikan penggemar yang telah banyak memberi dukungan dan usaha mereka dalam mencintai para artis besutannya. 

Di gedung baru YG Entertainment tersebut, akan dipersiapkan area khusus penggemar yang ingin datang melihat artis mereka. Seluruh area gedung lama bakal berubah fungsi menjadi tempat istirahat, area pameran, dan salah satunya area khusus penggemar ini pada akhir tahun ini.Area tersebut tercipta dari kegigihan dan perjuangan penggemar yang rela menunggu berjam-jam hanya untuk bisa melihat atau berjumpa dengan idolanya. 

Oleh karena itu, mereka ingin penggemar bisa dengan santai menunggu artis YG Entertaiment di dalam area khusus tersebut, tanpa harus berdiri lama di luar gedung. Nantinya, penggemar dapat menggunakan ruang di gedung lama untuk bisa menanti kehadiran sang idola. 

Wow, keren banget, ya. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi gedung baru YG Entertainment, Bela? 

Baca Juga: Ikut Terlibat, CEO Burning Sun dan YG Entertainment Buka Suara

Baca Juga: Akibat Seungri BIG BANG, Saham YG Entertainment Terkena Imbas Buruk

Baca Juga: CEO Sejak Muda, 6 Idol Ternama Ini Berkembang dengan Agensinya Sendiri