Pada 14 Juni 2021, BTS sukses merampungkan konser BTS Muster Sowoozoo 2021 sebagai puncak dari perayaan Festa, dalam memperingati hari jadi ke-8 mereka. Di konser ini, BTS mengambil tema Sowoozoo yang merupakan judul lagu dari "Mikrokosmos"

Popbela yakin, jika kamu menelusuri sosial media, setidaknya ada salah satu teman mayamu yang mengunggah tentang kemeriahan dari konser BTS Muster Sowoozoo 2021 ini. Walau masih digelar secara virtual, namun tidak sama sekali mengurangi penjualan tiket konser tersebut. 

Bahkan, konser BTS Muster Sowoozoo 2021 diperkirakan meraup pendapatan yang fantastis dan berhasil membuat para anggota BTS semakin tajir melintir, nih. Lantas, berapa pendapatan yang berhasil mereka raup untuk konser BTS Muster Sowoozoo 2021? Melansir dari Koreaboo.com, intip total pendapatan yang diraup BTS di bawah ini.

Konser diselenggarakan selama dua hari

Sukses Besar, Ini Total Pendapatan 'BTS Muster Sowoozoo 2021'Allkpop.com

Konser virtual bertajuk BTS Muster Sowoozoo 2021diselenggarakan pada 13 dan 14 Juni 2021. Meski tanpa penonton, BTS tetap menyewa tempat konser sebesar Stadion Olimpiade Seoul atau dikenal Stadion Olimpiade Jamsil. 

Selama dua hari, BTS menampilkan berbagai pertunjukan keren dan sulit terlupakan bagi ARMY (sebutan penggemar BTS). Sekitar 130 menit, BTS menampilkan 15 lagu di hadapan penggemar melalui live streaming

Konser ditonton lebih dari 150 negara

Sukses Besar, Ini Total Pendapatan 'BTS Muster Sowoozoo 2021'Twitter.com/bts_twt

Meski digelar secara virtual, konser BTS tidak pernah sepi dari penonton. Malahan, konser BTS Muster Sowoozoo 2021 semakin menyodot perhatian penggemar dari berbagai negara. Menurut data Big Hit Music, terungkap jika konser BTS Muster Sowoozoo 2021 telah ditonton sebanyak 1,33 juta orang dari 195 negara yang berbeda.

Pendapatan konser diperkirakan triulinan rupiah

Sukses Besar, Ini Total Pendapatan 'BTS Muster Sowoozoo 2021'Twitter.com/bts_twt

Tidak dapat dipungkiri, melihat kualitas BTS di atas panggung membuat konser BTS Muster Sowoozoo 2021 memberikan kesan tersendiri untuk penggemar yang menontonnya. 

Menurut laporan Maeil Kyungjae, jumlah penjualan tiket dari konser BTS Muster Sowoozoo 2021 diperkirakan mencapai triliunan rupiah. Untuk penjualan tiket konser mencapai 65,8 miliar KRW (senilai Rp837 miliar) dan 79,1 miliar KRW (senilai Rp1 triliun).

Tingginya penjualan tiket konser BTS Muster Sowoozoo 2021 mengalahkan penjualan tiket konser BangBangCon The Live yang sebelumnya mencapai 26 miliar KRW atau sebesar Rp300 miliar. Tak hanya itu, penjualan berbagai pernak-pernik konser juga menambah total pendapatan konser BTS Muster 2021 yang mampu menghasilkan 80 miliar KRW atau setara Rp1,018 triliun selama dua hari konser berlangsung.

Sungguh angka yang fantastis, bukan? Hal ini membuktikan jika kekuatan ARMY sungguh luar biasa dalam mendukung BTS berkarya. Kalau kamu sendiri, apakah ikut merasakan riuhnya konser BTS Muster Sowoozoo 2021 ini, Bela?

Baca Juga: Anniversary ke-8, 12 Potret Kesibukan BTS saat Masih Rookie

Baca Juga: Hadirkan "Daechwita", 6 Hal Tentang 'BTS Muster Sowoozoo 2021'

Baca Juga: Jangan Remehkan BTS ARMY Indonesia yang Galang Dana Capai Rp201 Juta