Pada 20 September 2020 lalu, penggemar diberikan kejutan tentang comeback skala besar dari grup besutan SM Entertainment, yakni NCT. Tak hanya menggabungkan sub-unit dari NCT Dream, NCT 127, dan WayV, namun NCT 2020 ini juga ketambahan dua anggota baru. 

Berbagai spekulasi sempat berhembus kencang di kalangan penggemar bahwa anggota baru tersebut berasal dari luar Korea. Bahkan, ada rumor yang mengungkapkan jika dua anggota baru yang tergabung dalam proyek comeback NCT 2020 ini lebih muda dari Jisung dan Chenle, anggota NCT sebelumnya. Namun, ada pula kabar berhembus tentang trainee Indonesia yang lolos audisi SM Entertainment. 

Setelah diajak berteka-teki menebak, siapakah gerangan anggota baru tersebut? Akhirnya, SM Entertainment mengunggah sebuah video teaser pada 22 September 2020 melalui akun media sosialnya. Video NCT 2020 YearParty ini berdurasi 2 menit 46 detik, mengungkapkan sosok anggota baru di kubu NCT 2020. 

Lantas, bagaimana wajah anggota baru NCT 2020 dalam penampilan perdananya? Fakta menarik apa yang ada di dua anggota baru ini hingga terpilih dalam proyek berskala besar tersebut? Langsung cari tahu informasinya di sini, Bela.

Memiliki bakat menari yang luar biasa

Sudah Terungkap, Inilah Fakta Menarik Wajah Anggota Baru NCT 2020Wowkeren.com

Anggota baru NCT 2020 yang dikenal dengan nama Shotaro ternyata, dulunya seorang dancer profesional. Sebelum memulai debutnya, ia memiliki sejumlah pengalaman di bidang back dance. Shotaro sudah malang-melintang di dunia hiburan Korea dengan mengikuti artis-artis terkenal. 

Bakat menarinya yang luar biasa itu terungkap melalui unggahan sebuah video TikTok dengan nama akun @Shotaro_osaki. Di video tersebut, ia menampilkan beberapa tarian, termasuk dari lagu NCT 127 "Kick It". Terlihat layaknya pro, gerakan tarian Shotaro tampak sangat luwes. 

Namun sayang, akun TikTok tersebut telah dihapus. Shotaro sendiri merupakan anggota kelahiran tahun 2000 dan berasal dari Jepang. Selain itu, Shotaro juga dikabarkan pernah bersekolah di EXPG, yaitu sekolah persiapan untuk menjadi artis bergensi di Jepang. Beberapa idol K-pop asal Jepang juga bersekolah di sana, seperti Sana 'TWICE', K 'I-LAND', dan Rio 'NiziU'

Mempunyai visual yang tinggi

Sudah Terungkap, Inilah Fakta Menarik Wajah Anggota Baru NCT 2020Twitter.com/fullshawn

Lain halnya dengan Shotaro, anggota baru yang satu ini dikenal mempunyai sederet karisma tak terbantahkan, mulai dari visualnya yang di atas rata-rata, berpostur tinggi, hingga kemampuan rap yang andal. Kendati umurnya masih belia, tetapi paras tampan berhasil membuat penggemar sulit memilih idola dalam NCT 2020 ini. 

Anggota baru ini bernama Sungchan. Ia merupakan anggota kelahiran tahun 2001. Sungchan berasal dari Korea Selatan dan ia berada di satu line dengan Chenle. Terungkapnya, tahun kelahiran kedua anggota baru NCT 2020 ini tidak membuat posisi Jisung dan Chenle sebagai maknae tersingkir begitu saja. Kini, keduanya memiliki teman sebaya dalam satu grup.

Mendapat dukungan penuh dari anggota NCT lain

Sudah Terungkap, Inilah Fakta Menarik Wajah Anggota Baru NCT 2020Starbiz.net

Sebagai seorang anggota lebih dulu mengenal dunia hiburan Korea dan mendapat peran seagai kakak di dalam grup, satu persatu anggota NCT memberi sambutan hangat kepada kedua anggota baru mereka, Shotaro dan Sungchan. 

Salah satu anggota NCT, Yangyang menuturkan "Sungchan, adik kecilku yang lucu! Saat yang kita tunggu-tunggu sejak hari trainee akhirnya telah tiba."

Haechan sendiri juga mengungkapkan rasa bahagianya terhadap anggota baru tersebut, "Mohon nanti Sungchan dan Shotaro, dan biarkan Jisung tetap menjadi maknae yang lucu untuk kami."

Sementara, Yuta sendiri membagi rasa bahagianya lantaran memiliki teman seperjuangan dari negaranya, "Akhirnya 2020 telah dimulai, Aku punya adik baru dari Jepang. Jadi, mohon beri banyak dukungan untuk keduanya". Yuta juga mengunggah foto selca-nya bersama Shotaro, lho.

Menghadirkan siaran V Live bersama anggota baru

Sudah Terungkap, Inilah Fakta Menarik Wajah Anggota Baru NCT 2020Twitter.com/MarkLeeStreams

Setelah merilis video teaser, SM Entertainment kembali memanjakan penggemar dengan sebuah siaran langsung di V Live. Siaran tersebut bertajuk Wish 2020 pada 23 September 2020 pukul 6 Waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB. Kabarnya, di siaran tersebut akan menampilkan ke-23 wajah anggota NCT 2020, nggak terkecuali Shotaro dan Sungchan. 

Selain itu, mereka akan memberi bocoran mengenai rencana proyek NCT 2020, spoiler album, sampai perkenalan secara mendetail mengenai anggota baru NCT 2020 yang menjadi bahan perbincangan hangat di berbagai media sosial.

Jangan sampai ketinggalan, ya, Bela. Itulah sederet fakta menarik mengenai wajah anggota baru NCT 2020. Selamat atas bergabungnya Shotaro dan Sungchan. 

Baca Juga: Bakal Adu Akting dengan Jaehyun NCT, Ini 4 Serial Drama Park Hye Soo

Baca Juga: Ketambahan Anggota Baru, 5 Bocoran NCT 2020 Bakal Comeback Skala Besar

Baca Juga: Bersanding dengan Jaehyun NCT, Ini 5 Fakta Menarik dari Park Hye Soo