Belum lama merilis album terbaru bertajuk BE, BTS kembali membuat heboh media sosial dengan pencapaian yang sungguh luar biasa. Melansir dari Koreaboo.com. Recording Academy mengungkapkan sejumlah musisi papan atas yang masuk nominasi Grammy Awards 2021, salah satu BTS. 

Masuknya BTS di ajang musik kelas dunia itu menjadikan mereka sebagai grup Kpop satu-satunya yang bakal bersaing secara ketat dengan musisi Internasional lainnya. Lantas, di kategori apakah BTS dinominasikan? Bagaimana reaksi dari anggota BTS dan ARMY saat mendengar kabar bahagia ini? Yuk, lihat keseruan mereka merayakan prestasi besar di bawah ini, Bela. 

Menerima nominasi di Penampilan Grup Terbaik

Raih Nominasi Grammy Awards, Reaksi Lucu BTS & ARMY Jadi SorotanAllkpop.com

Lagu hits BTS berjudul "Dynamite" berhasil membuat ketujuh laki-laki multitalenta ini mendapat apresiasi tertinggi di kancah musik Internasional. Pasalnya, mereka memperoleh nominasi di kategori Best Duo Pop atau Penampilan Grup Terbaik melalui lagu tersebut. 

Kerennya, lagu tersebut akan bersaing dengan sejumlah musisi lain seperti lagu "One Day" yang dibawakan oleh J Balvin featuring Dua Lipa, lagu "Intentions" dari Justin Bieber featuring Quavo, lagu "Rain on Me" karya Lady Gaga & Ariana Grande, serta lagu "Exile" yang dinyanyikan oleh Taylor Swift featuring Bon Iver. Kabarnya, penghargaan Grammy Awards 2021 ini bakal diselenggarakan pada 31 Januari 2021. 

Heboh saat nama BTS disebut dalam nominasi

Raih Nominasi Grammy Awards, Reaksi Lucu BTS & ARMY Jadi SorotanSoompi.com

Tidak lama setelah pengumuman nominasi Grammy Awards 2021, akun resmi BTS yakni @BTS_Twt membagikan reaksi lucu dari anggota BTS yang tampak tegang dan heboh saat nama mereka disebut dalam nominasi acara tersebut. 

Menariknya, Jungkook, RM, dan Jimin langsung bersorak gembira dan melompat dari kursi saat pembaca nominasi mengucapkan nama "Dynamite" dan BTS untuk kategori tersebut. Malah, RM, sang leader sampai melempar ponsel yang dipegang ke samping kursi. 

Selain bereaksi heboh, BTS tidak lupa mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar yang telah membuat keajaiban besar bagi mereka, "Terima kasih untuk semua yang mendengarkan dan merasa terhubung dengan musik kami di masa sulit. Di atas semuanya, ARMY lah yang telah memberikan keajaiban ini kepada kami, sehingga kami bisa memperoleh nominasi Grammy tersebut. Kami juga selalu bersyukur dan mencintai kalian. Terima kasih pula untuk Recording Academy atas nominasi tersebut."

Reaksi unik V jadi bahan perbincangan

Raih Nominasi Grammy Awards, Reaksi Lucu BTS & ARMY Jadi SorotanTwitter.com/taetopic

Reaksinya yang beda membuat V menjadi bahan perbincangan di media sosial oleh kalangan penggemar. Terlebih di saat anggota lain sudah heboh sendiri ketika nama mereka disebut dalam nominasi. 

Tapi, V perlu waktu lama buat memproses apa yang dikatakan oleh pembaca acara tersebut. Usai mengetahui apa yang didengarnya, V bukannya bersorak seperti yang lain. Tetapi, V hanya duduk terdiam di kursi dengan mulut ternganga, lalu tersenyum dan membuat tanda V dengan jarinya. Stay cool banget, ya, Bela.

Disambut suka cita dengan berbagai giveaway

Raih Nominasi Grammy Awards, Reaksi Lucu BTS & ARMY Jadi SorotanTwitter.com/jobubs

Sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan penggemar saat seorang grup masuk nominasi atau mencapai sebuah prestasi besar, beberapa penggemar akan mengadakan sejumlah giveaway untuk berbagi kebahagiaan bersama yang lain di media sosial. Nggak terkecuali dengan ARMY, nih. 

Di saat BTS masuk nominasi Grammy Awards 2021, ARMY merayakan kabar tersebut dengan penuh kegembiraan dan rasa saling berbagi. Mereka mengadakan sejumlah kuis sederhana dan memberikan beberapa koleksi pribadinya, untuk dijadikan hadiah buat pemenang kuis. 

Tidak tanggung-tanggung, ARMY yang mengadakan kuis tersebut, ada yang memberikan album terbaru BE, lightstick official BTS, hingga merchandise official dari BT21. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk rasa suka cita atas prestasi luar biasa yang diterima oleh BTS menjelang akhir tahun 2020. 

Melakukan kilas balik perjuangan BTS

Raih Nominasi Grammy Awards, Reaksi Lucu BTS & ARMY Jadi SorotanTwitter.com/fanbase_indoarmy
https://www.youtube.com/embed/zL3kBBvyg6o

Tidak hanya merayakan kabar bahagia tersebut dengan berbagai kuis, ARMY juga melakukan kilas balik terhadap perjuangan BTS, yang dulunya hanya sebuah grup kecil dan sempat dipandang remeh oleh orang lain. 

Selain itu, mereka sempat menahan malu saat harus membagikan brosur pertunjukkan mereka secara gratis di jalanan besar di Hollywood, Amerika Serikat. Kini, perjuangan dan kesulitan tersebut terbayarkan dengan hasil yang memuaskan dan membanggakan bagi BTS, sekaligus ARMY. Memang yang namanya usaha dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang manis di kemudian hari.

Selamat untuk BTS atas pencapaian prestasi di nominasi Grammy Awards 2021. Semoga kerja keras mereka selama ini bisa terus menginspirasi berbagai kalangan, ya, Bela.  

Baca Juga: Baru Comeback, Album BTS 'BE' Raih 5 Prestasi yang Mengesankan

Baca Juga: BTS Cetak Rekor, 'Map of the Soul: 7' Raih Sertifikasi dari Amerika

Baca Juga: Geger Kanye West Mengaku Nabi Musa Baru dan Kencingi Piala Grammy