Di kalangan fans Internasional, tidak banyak yang mengetahui sosok Honey Lee. Namanya mulai santer terdengar pasca membintangi drama Korea makjang berjudul One The Woman bersama Lee Sang Yoon dan Lee Won Geun. 

Tahun 2021 lalu, ia melangsungkan pernikahan dengan pria dari kalangan non selebritas. Saat ini, Honey Lee tengah mengandung anak pertamanya di usia kehamilan sekitar empat bulan. 

Ia termasuk aktris top Korea Selatan dengan segudang bakat dari berbagai bidang. Bahkan, Honey Lee sempat melenggak-lenggok di ajang kecantikan dunia dan meraih gelar doktor di Universitas ternama Korea Selatan. Seperti apa perjalanan kariernya sebelum dipersunting? Yuk, cari tahu. 

1. Tumbuh dalam keluarga yang berpendidikan

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilK-popped.com

Perempuan kelahiran Seoul, Korea Selatan ini berasal dari latar belakang keluarga yang berpendidikan tinggi. Sang ayah diketahui mempunyai jabatan tinggi di Badan Intelegen Nasional.

Sementara, sang ibu memiliki gelar PhD di bidang sejarah musik Korea dan menjadi profesor di Universitas Perempuan Ewha. Ibu Honey Lee juga menjabat sebagai Kepala Gimhae City Gayageum Orchestra. Tak mengherankan, jika Honey Lee menjadi sosok perempuan dengan pemikiran yang cerdas dan haus akan ilmu pengetahuan.

2. Cerdas dan berpendidikan tinggi

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilAllkpop.com

Semasa muda, Honey Lee menghabiskan waktu dengan menempuh pendidikan di Universitas Nasional Seoul di bidang musik tradisional Korea. Ia meraih gelar sarjana dan masternya di Universitas tersebut. 

Setelah itu, ia kembali melanjutkan pendidikan doktor di Universitas Perempuan Ewha, tempat sang ibu menjadi profesor dan Honey Lee menyelesaikannya dengan sangat baik. 

3. Pernah mengikuti ajang kontes kecantikan

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilYouTube.com/believe

Tahun 2006, Honey Lee menjajal ajang kontes kecantikan dan berhasil meraih gelar sebagai Miss Korea. Sejak mengikuti ajang Miss Korea, ia semakin gemar berolahraga dan memiliki warna kulit yang terlihat eksotis. 

Kemenangan Honey Lee di Miss Korea mendobrak standar kecantikan Korea. Hingga memuluskan langkahnya masuk ke dalam lima besar di ajang Miss Universe 2007 di Meksiko. 

4. Terampil memainkan alat musik tradisional

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilPopseoul.wordpress.com

Dulunya, aktris vegetarian ini dikenal sebagai pemain Gayageum (alat musik tradisional Korea) profesional. Tahun 2010 silam, Honey Lee sempat menunjukkan keterampilannya bermain alat musik tradisional di Mnet Asian Music Awards yang digelar di Macau, Hong Kong 

Sebagai pemain Gayageum, Honey Lee telah merilis empat buah CD dan berkeliling ke-25 negara. Terakhir, ia tampil di acara penutupan Olimpiade Musim Dingin tahun 2018. 

5. Seorang aktris serba bisa

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilCelebmafia.com

Sebelum terjun ke dunia akting, Honey Lee menekuni beragam profesi. Ia pernah menjadi seorang pembawa acara berjudul Real Time TV Entertainment di jaringan televisi SBS, Korea Selatan. 

Tak hanya itu, paras cantik Honey Lee sempat muncul di lagu "Jam" karya Dyanamic Duo  sebagai model video klip. Ia juga bergelar sabuk hitam tingkat ketiga di bidang Taekwondo. Hingga, dunia teater membuatnya tertarik menjalani profesi keartisan.

6. Terjun ke dunia akting lewat pertunjukan teater

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilPinterest.co.kr

Tahun 2008 menjadi cikal bakal Honey Lee berprofesi sebagai aktris. Ia melakukan debut akting di teater musikal berjudul Polaroid. Setahun kemudian, bakat akting Honey Lee dilirik tim produksi drama Korea berjudul The Partner. 

Dalam drama The Partner, ia beradu akting dengan Lee Dong Wook dan Kim Hyun Joo sebagai pemeran mendukung. Namanya mulai terkenal saat membintangi drama Korea, Pasta (2010). 

Sejak saat itu, ia membintangi sejumlah drama Korea terpopuler, yaitu Immortal Classic (2012), Come Back Mister (2016), The Fiery Priest (2019), dan terakhir One The Woman (2021). 

Deretan film Korea juga pernah Honey Lee bintangi seperti I am The King (2012), Tazza: The Hidden Card (2014), hingga Extreme Job (2019) bersama Gong Myung.

7. Meraih berbagai penghargaan di dunia akting

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilKanal247.com

Sepanjang perjalanan kariernya, Honey Lee telah menyabet beberapa penghargaan di dunia seni peran. Tahun 2017, ia membawa pulang trofi kemenangan di kategori Best Actress dalam acara The Seoul Awards berkat aktingnya di The Rebel

Pada tahun yang sama, Honey Lee mengantongi penghargaan di kategori Popularity Award dalam acara MBC Drama Awards. Dua tahun setelahnya, bakat akting Honey Lee mendapat pengakuan di SBS Drama Awards dengan meraih penghargaan Best Actress dalam film The Fiery Priest

Terakhir, ia memenangkan penghargaan Top Excellence Award untuk Aktris Mini-seri (Komedi Romantis) di SBS Drama Awards karena penampilannya di One The Woman.  

8. Gemar melakukan donasi kemanusian

Raih Gelar Doktor, 8 Perjalanan Karier Honey Lee yang Tengah HamilPinterest.com

Nggak hanya cerdas, namun Honey Lee juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia gemar melakukan donasi kemanusiaan ke beberapa negara. Tahun 2015, Honey Lee menjadi duta kehormatan untuk organisasi Oxfam Korea dan melakukan kunjungan ke Kamboja. 

Setelah itu, ia melakukan donasi sebesar 10 juta won atau setara Rp140 juta saat itu, demi menjami keselamatan para perempuan dan anak-anak pengungsi Rohingya di perbatasan. 

Tahun 2020, Honey Lee mendonasikan seluruh pendapatannya dari jumpa penggemar dan film Black Money ke beberapa organisasi sosial, yakni Rumah Sakit Anak Seoul National University, Organisasi Kesejahteraan Sosial, Organisasi Pendukung Hak Hewan.

Keren banget Honey Lee. Siapa yang nge-fans dengan aktris satu ini? share di kolom komentar, Bela.  

Baca Juga: Baru Menikah, Ini 7 Drama Korea Honey Lee yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: Bisa Nyanyi Hingga Akting, 6 Aktris Korea Ini Dijuluki All Rounder

Baca Juga: Profesional, 10 Aktris Korea Ini Pernah Beradegan Dewasa dalam Film