Selain menyuguhkan alur cerita yang berkualitas, namun drama Korea juga sering menggaet aktris populer yang berparas cantik untuk memerankan sebuah karakter utama. Tim produksi menilai jika kualitas akting aktris Korea populer ini jauh lebih baik dibandingkan aktris pendatang baru. 

Beberapa aktris Korea populer sukses memerankan karakter dengan apik dan menuai pujian dari warganet Korea. Namun, ada pula aktris Korea populer yang dikritik karena berakting buruk. Warganet Korea menilai jika mereka gagal memikat penonton lewat perannya tersebut. 

Walaupun paras aktris Korea populer ini cantik, tetapi warganet Korea tetap tidak menyukai akting mereka di satu drama. Lalu, siapa aktris Korea populer yang dicap warganet Korea berakting buruk? Melansir dari Kbizoom.com, check this out!

1. Song Hye Kyo

Populer, 7 Aktris Korea Ini Justru Dikritik Karena Berakting Buruk Soompi.com

Sebagai aktris dengan bayaran termahal, comeback Song Hye Kyo di tahun ini dicap mengecewakan oleh warganet Korea dalam drama Korea Now, We Are Breaking Up. Dari segi rating, drama Korea tersebut terus mengalami peningkatan sejak munculnya Sehun 'EXO', tetapi warganet beranggapan rating Now, We Are Breaking Up masih lebih rendah dari kebanyakan drama akhir pekan yang tayang di SBS. 

Banyak penonton Korea mengkritik kemampuan akting Song Hye Kyo di Now, We Are Breaking Up, terutama adegan berbahasa Prancisnya dengan seorang desainer fashion yang terlihat kaku. Selain itu, mereka juga mengkritik karakter yang dimainkan oleh aktris kelas A tersebut tidak jauh berbeda dengan peran Song Hye Kyo sebelumnya. 

2. Han So Hee

Populer, 7 Aktris Korea Ini Justru Dikritik Karena Berakting Buruk Soompi.com

Mencuri perhatian lewat perannya di The World of Married, Han So Hee mengambil peran cukup menantang sebagai mahasiswi seni bernama Yoo Na Bi. Kendati alur cerita cukup relate dengan kehidupan sehari-hari, namun akting Han So Hee dalam drama tersebut memicu perdebatan di kalangan warganet. 

Salah satunya, adegan emosional Yoo Na Bi di episode pertama. Warganet Korea menyamakan akting emosional Han So Hee di Nevertheless tidak jauh berbeda dengan peran sebelumnya.

Akting buruk Han So Hee menjadi salah satu alasan Nevertheless meraih rating kurang memuaskan di Korea Selatan. Namun, ia berhasil membalikkan kritikan warganet saat dirinya menunjukkan kualitas aktingnya di serial Netflix, My Name. 

3. Park Shin Hye

Populer, 7 Aktris Korea Ini Justru Dikritik Karena Berakting Buruk Soompi.com

Berakting sejak kecil, Park Shin Hye kerap memberikan kesan yang mendalam pada karakter yang ia mainkan dalam sebuah drama Korea Selatan, salah satunya The Heirs dan Pinnochio. Namun, hal berbeda terjadi ketika ia memerankan karakter Kang Seo Hae di Sisyphus: The Myth (2021).

Banyak warganet Korea berpendapat jika ekspresi wajah Park Shin Hye saat berakting masih sama seperti dulu, yakni terlihat canggung. Mereka juga menilai bahwa Sisyphus: The Myth menjadi salah satu drama Korea Park Shin Hye dengan akting terburuk di tahun ini. Namun, warganet Internasional memiliki pendapat yang berbeda dengan warganet Korea mengenai akting Park Shin Hye di drama tersebut.

4. Hyeri

Populer, 7 Aktris Korea Ini Justru Dikritik Karena Berakting Buruk Soompi.com

Sukses besar dengan peran Deok Sun di Reply 1988, popularitas Hyeri meningkat tajam dan membintangi beberapa drama Korea. Terakhir, ia beradu peran dengan Jang Ki Yong dalam drama Korea, My Roommate is A Gumiho (2021). 

Tetapi, banyak warganet Korea yang tidak menyukai akting Hyeri di drama tersebut. Hyeri dianggap tidak cocok memerankan karakter Gumiho bernama Lee Dam. Mereka juga melihat Hyeri masih belum lepas dari 'bayang-bayang Deok Sun'. Selain itu, Hyeri turut dikritik karena tidak profesional saat pertemuan pembacaan naskah drama Korea, My Roommate is A Gumiho (2021).  

5. Shin Se Kyung

Populer, 7 Aktris Korea Ini Justru Dikritik Karena Berakting Buruk Soompi.com

Sebelum membuat penampilan mengesankan di Run On, Shin Se Kyung dikenal dengan julukan 'Stiff Shin' oleh banyak warganet, karena aktingnya yang buruk dan kaku. Meski sering mendapatkan peran utama dalam sebuah drama, warganet melihat Shin Se Kyung tidak bisa menampilkan ekspresi yang kuat. 

Ia hanya bisa menampilkan satu ekspresi yang terlihat lelah dan kurang menjiwai perannya di drama, seperti karakter Shin Se Kyung di Bride of The Water God, yang membuat warganet Korea kecewa karena jauh ekpektasi mereka. Dengan visualnya yang menawan, mereka sempat menyarankan agar Shin Se Kyung lebih baik alih profesi dari aktris ke model. 

6. Goo Hye Sun

Populer, 7 Aktris Korea Ini Justru Dikritik Karena Berakting Buruk Soompi.com

Terkenal di seluruh Asia berkat drama hits Boys Before Flowers, Goo Hye Sun dinilai sebagai aktris dengan akting buruk karena kurangnya peningkatan ekspresi dalam perannya di drama Korea selama bertahun-tahun. 

Warganet juga melihat Goo Hye Sun belum pernah membintangi karya lain yang sepopuler drama sebelumnya. Mereka pun meragukan akting Goo Hye Sun selanjutnya jika kembali ke layar kaca. Bahkan, ia dijuluki warganet sebagai 'rating poison' yang menyebabkan sebuah drama Korea yang dibintanginya meraih rating kurang memuaskan. 

7. Lee Yeon Hee

Populer, 7 Aktris Korea Ini Justru Dikritik Karena Berakting Buruk Soompi.com

Artis besutan SM Entertainment menjadi salah satu aktris yang paling sering dikritik oleh warganet sepanjang kariernya. Sejumlah drama Korea terkenal pernah Lee Yeon Hee bintangi, termasuk The Game: Towards Zero bersama Ok Taecyeon '2PM'.  

Mirisnya, jarang sekali ada drama Korea yang ia perankan memperoleh pujian atau sambutan positif dari warganet. Justru, warganet Korea meminta Lee Yeon Hee untuk pensiun dini dari aktris karena aktingnya tidak ada peningkatan sama sekali. Banyak warganet Korea menganggap akting para idol Kpop lebih baik dibandingkan Lee Yeon Hee.  
Duh, warganet memang selalu jeli dalam mengkritik suatu hal, ya. Kalau menurut pendapatmu, apakah akting aktris Korea populer ini benar-benar buruk atau hanya berbeda sudut pandang saja, Bela? Yuk, share di kolom komentar.

Baca Juga: Drama Korea Terburuk 2021, 'Penthouse' Masuk Urutan ke-2

Baca Juga: 7 Aktris Terbaik dan Terburuk yang Pernah Memerankan Putri Diana

Baca Juga: Raih Rating Tinggi, Drama Korea 'Jirisan' Malah Kena Kritik Warganet