Belum selesai masalah nomor telepon, tim produksi drama Korea Squid Game kembali menerima kritikan. Kejelian warganet dalam melihat suatu hal patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka menemukan kesalahan lain yang diduga dilakukan oleh tim produksi drama tersebut. 

Melansir dari Koreaboo.com, seorang warganet sempat memposting unggahan berjudul 'Pemilik Nomor Rekening Squid Game 45.6 miliar won' dan menuduh tim produksi menggunakan nomor rekening tersebut tanpa seizin sang pemilik, seperti masalah nomor telepon yang terekspos dan berdampak fatal. 

Pakai Nomor Rekening Asli, Ini Tanggapan Tim Produksi 'Squid Game'Koreaboo.com

Adegan munculnya nomor rekening di Squid Game berada di akhir episode, ketika Gi Hoon mencoba melakukan penarikan uang sebesar 10.000 won atau senilai Rp121 ribu dari ATM, setelah dirinya dinyatakan sebagai pemenang permainan berbahaya tersebut. Alih-alih memblur atau menutupinya, adegan penarikan uang di Squid Game malah menampilkan nomor rekening bank aktual, beserta sisa uang hadiah milik Gi Hoon. 

Pakai Nomor Rekening Asli, Ini Tanggapan Tim Produksi 'Squid Game'Koreaboo.com

Salah seorang warganet yang menyadari nomor rekening tersebut bergegas mencari tahu keaslian dari nomor rekening yang digunakan, setelah tim produksi Squid Game melakukan kesalahan cukup fatal karena tereksposnya nomor telepon di bagian kartu nama pada episode awal drama. 

Pakai Nomor Rekening Asli, Ini Tanggapan Tim Produksi 'Squid Game'Koreaboo.com

Warganet tersebut mencoba mengirimkan uang ke rekening yang bersangkutan, terungkap jika nomor rekening tersebut aktual dan digunakan oleh seseorang dengan nama marga Lee melalui Kakao Bank. Karena keasliannya tersebut, warganet menuduh jika tim produksi kembali menggunakan nomor aktual untuk keperluan syuting tanpa izin.

Pakai Nomor Rekening Asli, Ini Tanggapan Tim Produksi 'Squid Game'Koreaboo.com

Namun, tuduhan yang diarahkan oleh warganet, tim produksi Squid Game langsung memberikan tanggapannya bahwa nomor rekening bank yang digunakan sudah mendapat izin dari sang pemilik, setelah bernegosiasi selama proses produksi.

Terlepas dari serangkaian masalah yang terjadi saat produksi, Squid Game sudah berhasil menempati posisi teratas dalam peringkat harian Netflix di enam puluh enam negara, dari delapan puluh tiga negara yang menyediakan layanan streaming tersebut.

Mata elang warganet sungguh luar biasa, ya. Kamu sendiri menyadari hal ini nggak, Bela?

Baca Juga: Nomor Telepon di 'Squid Game' Betulan, Ini Kompensasi untuk Pemiliknya

Baca Juga: 10 Potret Stasiun Kereta Itaewon yang Disulap Menjadi 'Squid Game'!

Baca Juga: Murah, Ini Resep Membuat Dalgona Candy A la Drama Korea 'Squid Game'