Kabar tak sedap datang dari grup perempuan besutan JYP Entertainment, TWICE. Bukan pertama kalinya, grup tersebut mendapat perlakuan yang mengkhawatirkan ONCE (sebutan penggemar TWICE). Salah satunya, Nayeon. Perempuan kelahiran 1995 ini pernah jadi sasaran seorang penguntit yang menunggui dirinya dan TWICE di luar asrama pada awal tahun 2020.

Demi menjaga keamanan semua personel, TWICE harus mendapat pengawalan ketat di tempat umum agar terhindar dari aksi yang meresahkan. Belum juga jera, kini Nayeon TWICE kembali membuat sejumlah penggemar cemas. Tagar #ProtectNayeon viral di media sosial. Penggemar juga berharap pihak agensi segera mengambil tindakan tegas akan hal ini. Sebenarnya, apa yang terjadi dengan Nayeon TWICE? Cari tahu selengkapnya di sini. 

1. Sempat diganggu oleh stalker asal Jerman, keselamatan Nayeon kembali terancam.

ONCE Dibuat Cemas, Tagar #ProtectNayeon Viral di Media SosialKoreaboo.com

2. Sebuah postingan di akun Facebook bernama Death is The Key mengunggah foto Nayeon dengan tanda silang merah.

ONCE Dibuat Cemas, Tagar #ProtectNayeon Viral di Media Sosialibtimes.sg

3. Postingan tersebut meminta dukungan kepada follower-nya yang berjumlah 24ribu orang untuk melancarkan aksi pembunuhan kepada Nayeon. Waduh, Nayeon dalam bahaya, nih!

ONCE Dibuat Cemas, Tagar #ProtectNayeon Viral di Media SosialKoreaboo.com

4. Setelah dilakukan penelusuran, akun grup itu berpusat di Beijing, Cina. Dikatakan dalam postingan tersebut jika mereka akan berkumpul di Gangdong-daero 205, Seongnae-dong, Gangdong-gu, Seoul, Korea Selatan.

ONCE Dibuat Cemas, Tagar #ProtectNayeon Viral di Media SosialPinterest.com

5. Ancaman tersebut bukan pertama kalinya Nayeon alami. Stalker bernama Josh juga sempat mengunggah postingan kalau ia akan membunuh Nayeo apabila perempuan cantik ini memiliki kekasih secara diam-diam.

ONCE Dibuat Cemas, Tagar #ProtectNayeon Viral di Media SosialWeheartit.com

Insiden ini menjadi peringatan keras buat penggemar untuk tetap berada dalam batas kewajaran mendukung seorang idola. Tidak berlebihan atau terlalu fanatik. Menjadi seorang artis papan atas di Korea bukan pekerjaan yang mudah, lho. 

Mau tidak mau, ruang privasi mereka harus tergadaikan demi penggemar. Jangan sampai rasa cinta terhadap idola membuatmu gelap mata hingga melakukan tindakan yang melanggar hukum, ya, Bela!

Baca Juga: 10 Kontroversi yang Menimpa TWICE, Dituduh Rasis Hingga Pacaran!

Baca Juga: Faktor yang Bikin TWICE Selalu Jadi Girl Group yang Hits!

Baca Juga: Hengkang dari Grup, 7 Fakta Youngmin eks AB6IX yang Terkena DUI