Saat ini, sosok Dita Karang dan Greysia Polii tengah mencuri perhatian publik. Keduanya diketahui bertemu di Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan. Mereka menjadi anak muda yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan segudang prestasi. 

Baru-baru ini, Dita Karang 'Secret Number' dan Greysia Polii menerima undangan dari Kedubes RI di Korea. Keduanya mendapat penghargaan berkat eksistensinya selama ini di bidang masing-masing. 

Bagaimana momen pertemuan Dita Karang dengan Greysia Polii saat serah terima penghargaan? Buat kamu yang nge-fans dengan dua anak muda ini, intip momen serunya di bawah ini. 

Menerima penghargaan bersama anak bangsa lain

Momen Dita Karang & Greysia Polii Terima Penghargaan dari Kedubes RIInstagram.com/gmksb15

Dita Karang debut bersama Secret Number pada Mei 2020. Ia menjalani pelatihan selama kurang dua tahun dengan trainee lainnya di Korea. Sejak debut, Dita Karang menerima apresiasi tinggi dari penggemarnya di Tanah Air. 

Sementara, Greysia Polii merupakan pasangan ganda putri Indonesia bersama Apriyani Rahayu sejak 2017. Mereka yang sering membawa pulang sederet bergengsi di bulu tangkis, termasuk medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Berkat prestasinya, mereka diundang bersama beberapa anak bangsa lain, yang juga mempunyai segudang prestasi ke Kedutaan Besar Indonesia di Korea. Dita Karang dan Greysia Polii menerima penghargaan langsung dari Kedubes RI-Korea.

Momen Dita Karang & Greysia Polii Terima Penghargaan dari Kedubes RIInstagram.com/gmksb15

Pertemuan keduanya diabadikan lewat unggahan dari mantan atlet Nasional Korea Selatan, Su Yeong. Penghargaan diberikan atas eksistensi Dita sebagai anak bangsa yang bersinar di kancah Internasional. Selain itu, piagam itu juga membawa harum nama Indonesia, khususnya sebagai bintang idola di Korea Selatan. 

Sedangkan, Greysia Polii menerima penghargaan atas eksistensinya sebagai anak bangsa yang bersinar di kancah Nasional dan Internasional lewat bidang bulu tangkis. Sejumlah medali telah Greysia Polii raih, yakni Kejurnas, PON, Sea Games, Asian Games, hingga Olimpiade Tokyo 2020. 

Dita Karang sibuk persiapan album & akting

Momen Dita Karang & Greysia Polii Terima Penghargaan dari Kedubes RIInstagram.com/gmksb15

Tahun 2021 lalu, Dita Karang bersama Secret Number telah melangsungkan comeback dengan single album bertajuk Fire Saturday. Di tahun ini, Dita juga dijadwalkan kembali menyapa penggemar pada 8 Juni 2022 dengan single ke-4 berjudul "Doom Chita". 

Jelang perilisan, teaser foto dan video telah diunggah secara bertahap oleh pihak agensi. Selain itu, Dita Karang akan memulai debut aktingnya di DJS The Movie: Biarkan Aku Menari, yang merupakan karya adaptasi dari serial Jendela SMP dan tayang ekslusif di Vidio sejak 21 April 2022.  

Tak hanya itu, Dita Karang juga mendapat undangan dari Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk menghadiri World Conference Creative Economy di Balik pada Oktober 2022 dan disambut antusias oleh para penggemar. 

Greysia Polii menjabat Ketua Komisi BWF

Momen Dita Karang & Greysia Polii Terima Penghargaan dari Kedubes RIDok. Internet

Sedangkan, Greysia Polii sempat menyatakan keinginan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis, yang telah membesarkan namanya pasca meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. 

Namun, ia kembali ke Pelatnas PBSI di tahun 2022. Bukan untuk menemani Apriyani Rahayu berkompetisi di lapangan, melainkan memegang posisi penting sebagai Ketua Komisi Atlet Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) periode 2022-2025. 

Itulah momen pertemuan Dita Karang 'Secret Number' dan Greysia Polii yang menerima piagam penghargaan dari Kedubes RI di Korea. Keren banget, Bela! Semoga generasi berikutnya bisa mengikuti jejak keberhasilan mereka berdua, ya.

Baca Juga: Ada Dita Karang, 'DJS The Movie: Biarkan Aku Menari' Tayang 21 April

Baca Juga: Greysia Polii Ungkap Isi Emas Olimpiade dari Plastik, Ini Faktanya!

Baca Juga: Kpop Idol Asal Indonesia Pertama, Ini Perjalanan Karier Dita Karang