Pada awal Juli 2022, BTS diisukan terpilih sebagai Duta Busan World Expo 2030. Acara tersebut merupakan sebuah forum kerja sama antar negara dalam mengatasi tantangan global dan Busan mewakili Korea Selatan dalam pemilihan tuan rumah World Expo 2030

Upacara pengangkatan BTS sebagai Duta Busan World Expo 2030 telah digelar pada 19 Juli 2022 di kantor HYBE, Seoul, Korea Selatan yang dihadiri Ketua Panitia Busan World Expo 2030, Perdana Menteri Han Deok Soo, dan pejabat penting lainnya. 

Tidak hanya sebagai duta hubungan masyarakat, tetapi BTS juga akan menggelar konser skala besar untuk mendukung Busan sebagai tuan rumah. Menurut laporan media lokal Korea, konser BTS di Busan akan diselenggarakan gratis. Benarkah demikian? Sebelum bersuka cita, cari tahu terlebih dahulu kebenarannya di bawah ini. 

Konser akan dihadiri ratusan ribu penonton

Jadi Duta World Expo 2030, BTS Gelar Konser Gratis di Busan?Usbtsarmy.com

Mengutip Koreaboo, HYBE Labels selaku agensi yang menaungi BTS diisukan menyetujui  konser gratis BTS di Busan dalam rangka World Expo 2030. Konser berskala besar ini diprediksi menghadirkan lebih dari 100.000 penonton dan disebut-sebut sebagai acara termegah yang bakal digelar di Busan, Korea Selatan. 

Ada tiga tempat yang menjadi lokasi konser

Jadi Duta World Expo 2030, BTS Gelar Konser Gratis di Busan?Visitkorea.or.kr

HYBE juga dikabarkan tengah mencari lokasi yang tepat untuk menggelar konser BTS di Busan. Ada tiga tempat yang dipertimbangkan oleh pihak agensi, yaitu Stadion Utama Busan Asiad dengan kapasitas sekitar lebih dari 53.000 penonton.

Lalu, ada Taman Ekologi Samnak yang memiliki luas sebesar 4.722.000 meter persegi, dan Pelabuhan Bukhang. Sayang, ketiga tempat tersebut disambut kecewa oleh warganet. Mereka menilai konser BTS di Busan bakal diselenggarakan di venue berkapasitas kecil. 

Stadion terbesar di Busan, yaitu Stadion Busan Gudeok telah penuh hingga akhir Oktober untuk pertandingan Sepak Bola. Artinya, tempat tersebut tidak bisa digunakan untuk menggelar konser. 

Banyak warganet menyarankan agara Busan berinvestasi dalam hal sarana publik agar acara akbar di masa mendatang bisa dilakukan di tempat yang berkapasitas besar selain Stadion Busan Gudeok. 

Penggemar menyambut antusias wacana ini

Kabar konser gratis BTS di Busan langsung tersebar luas di media sosial dan penggemar Korea merayakan hal ini. Namun tidak dengan penggemar Internasional, pasalnya mereka harus mengeluarkan bujet lebih untuk bisa melihat penampilang BTS di panggung World Expo 2030. 

Kendati disambut bahagia, tetapi penggemar masih bingung dengan mekanisme konser 'gratis' BTS di Busan. Apakah BTS tidak akan mengambil biaya apapun untuk pertunjukkan tersebut atau penggemar hanya perlu membeli tiket masuk venue? Hal ini masih menjadi perdebatan di kalangan penggemar. 

Belum ada konfirmasi dari HYBE Labels

Jadi Duta World Expo 2030, BTS Gelar Konser Gratis di Busan?Loperonline.com

Konser gratis BTS di Busan di tahun 2022 ini belum mendapat konfirmasi resmi dari HYBE Labels. Ini dapat menjadi momentum tepat bagi Jin 'BTS', pasalnya anggota tertua ini memiliki impian untuk mengadakan konser gratis di masa depan dan bertemu dengan penggemar sebanyak mungkin. 

Pastinya, konser BTS di Busan akan dipadati oleh penggemar. Berbayar saja, tiket konser BTS selalu habis terjual dalam hitungan detik, apalagi jika dikonfirmasi gratis. Saat ini, informasi resmi mengenai tempat dan tiket juga belum diungkapkan ke publik. 

Akankah konser BTS di Busan dalam rangka World Expo 2030 gratis? Semoga saja HYBE Labels segera mengonfirmasi hal ini, ya, Bela. 

Baca Juga: Kesempatan Istimewa, BTS Mungkin Masih Bisa Tampil Saat Wajib Militer

Baca Juga: Kolaborasi Bareng Snoop Dogg, Ini Penghasilan BTS di Instagram

Baca Juga: BTS Direncanakan Menggelar Konser di Busan Tahun Ini, Ini Faktanya