Hampir semua idol Kpop pernah merasakan perilaku menyebalkan dari sasaeng fans, yang selalu melewati batas privasi seorang idola. Kali ini, sub-unit NCT, yakni WayV yang terkena perilaku kurang sopan dari seorang sasaeng fans.

Pada 18 Januari 2021, WayV dikabarkan tengah melakukan sebuah syuting terjadwal dalam cuaca Korea Selatan yang cukup dingin. Namun, mereka dikagetkan dengan kehadiran sejumlah sasaeng fans yang memotret anggota WayV tanpa izin. 

Nggak hanya membuat anggota WayV geram, namun sasaeng fans juga sampai melakukan aksi nekat. Kun, sang leader hingga dibuat frustasi dan tidak bisa menahan kekesalannya. 

Lantas, hal nekat apa yang dilakukan sasaeng fans hingga semua anggota WayV tidak bisa menahan amarahnya? Lalu, apa yang dilakukan penggemar untuk melindungi WayV dari serangan sasaeng fans? Ikuti selengkapnya di bawah ini, Bela. 

Bermula dari pesan khusus dari Lucas

Melewati Batas! Sasaeng Fans Lakukan Hal Nekat Ini ke WayVKoreaboo.com

Sekitar jam 15:24 KST, Lucas mengirimkan sebuah pesan melalui aplikasi Dear Bubble U (aplikasi yang menghubungkan penggemar dengan WayV). Dalam pesan tersebut, Lucas mengungkapkan jika WayV sedang melakukan syuting. 

Namun terkendala, karena ulah sejumlah orang yang datang ke lokasi dengan menggunakan taksi berwarna oranye di tengah cuaca dingin Korea Selatan. Melihat hal tersebut membuat Lucas tidak dapat menahan amarahnya. Ia juga sempat mengambil foto dari beberapa sasaeng yang mencoba bersembunyi di dekat taksi dan mengirimkan ke aplikasi penggemar. 

Memotret anggota WayV yang ke kamar kecil

Melewati Batas! Sasaeng Fans Lakukan Hal Nekat Ini ke WayVKoreaboo.com

Tidak hanya datang ke lokasi tanpa izin, namun sasaeng fans dengan kamera DSLR-nya mengambil foto anggota WayV dari jarak dekat saat mereka menuju ke suatu tempat. Selain Lucas, Kun pun menyuarakan amarahnya di aplikasi Dear Bubble U

Terungkap di pesan Kun bahwa sasaeng fans secara nekat mengambil foto anak-anak WayV saat menuju ke kamar kecil. Kekesalan dan kemarahan juga dirasakan oleh Yangyang, anggota termuda WayV. Ia mengungkapkan "Ini terlalu berlebihan. Kami sudah bekerja keras di cuaca seperti ini, dan kamu juga sudah bekerja keras. Sekarang, pulanglah ke rumah dan istirahat dengan baik."

Ruang privasi WayV terganggu

Melewati Batas! Sasaeng Fans Lakukan Hal Nekat Ini ke WayVKoreaboo.com

Kehadiran sasaeng fans di tengah jadwal WayV tentu sangat mengganggu para anggota yang tengah beraktivitas. Hal ini bukan pertama kalinya, anggota WayV diganggu oleh sasaeng fans. 

Namun menjadi perhatian penggemar, saat anggota WayV mengungkapkannya di aplikasi khusus penggemar. Lantaran, WayV termasuk grup yang jarang menyuarakan keresahan mereka soal sasaeng fans di aplikasi Dear Bubble U

Hendery sendiri mengungkapkan bahwa Dear Bubble U menjadi salah satu tempat teraman mereka untuk berekspresi dan bebas bersuara tentang apa pun, termasuk sasaeng fans, karena di sana terdapat penggemar yang bisa menenangkan dan menyemangati mereka. 

Penggemar melakukan tindakan proteksi

Melewati Batas! Sasaeng Fans Lakukan Hal Nekat Ini ke WayVTwitter.com

Mendapat perilaku kurang menyenangkan dari sasaeng fans, WayZenNi (sebutan penggemar WayV) berbondong-bondong melakukan upaya untuk melindungi WayV. 

Mereka mengirimkan sejumlah pesan elektronik secara masal ke agensi Korea dan Tiongkok, SM Entertaiment dan Lavel V agar WayV diberikan perlindungan lebih dari sasaeng fans yang selalu mengintai jadwal mereka, tanpa mengindahkan teguran dari penggemar atau anggota WayV. 

Nggak hanya itu, tagar #sasaeng, #ProtectWayV, dan #Xiaojun juga Trending topic di Twitter. WayZenNi secara kompak menaikkan tagar tersebut agar agensi bisa melihat perilaku meresahkan sasaeng fans, dan mulai melindungi artis mereka. 

Wajah sasaeng fans tersebar luas di media sosial

Melewati Batas! Sasaeng Fans Lakukan Hal Nekat Ini ke WayVWayV Indonesia

Kesal dengan ulah sasaeng fans yang mengganggu, akhirnya seorang penggemar mengunggah foto salah satu sasaeng fans yang berada di lokasi, tempat WayV melakukan proses syuting. 

Kabarnya, sasaeng fans tersebut merupakan orang yang sama ketika membuntuti anggota WayV di pesawat. Ia mengambil nomor kursi di sebelah Yangyang, anggota termuda WayV. Nggak hanya mengikuti di pesawat, tapi beredar sebuah kabar jika sasaeng fans tersebut mengetahui semua rencana tersembunyi yang akan dilakukan oleh NCT atau WayV. 

Malah, kabar proyek NCT 2020 sudah sasaeng fans tersebut ketahui sejak lama. Di kalangan penggemar, sasaeng fans tersebut cukup terkenal dengan perilaku meresahkannya. 

Mengagumi sosok idol Kpop, boleh saja. Namun, jangan sampai terobsesi seperti sasaeng fans, ya, Bela. Semoga anggota WayV dalam kondisi baik-baik saja dan proses syuting tetap berjalan lancar. 

Baca Juga: Privasi Diusik, Deretan Perilaku Sasaeng Fans ke NCT Ini Bikin Geram

Baca Juga: Ternyata 6 Aktor Korea Ini Dapat Julukan Spesial dari Fans, Apa Itu?

Baca Juga: 5 Artis Idola Kpop Ini Takut Sama Hantu, Tapi Bikin Fans Ketawa