Belakangan ini, nama Lee Seung Gi terus menyita perhatian publik. Banyak penggemar tak menyangka jika sosok penyanyi-aktor itu belum menerima penghasilan dari bidang musik selama 18 tahun sejak bernaung di Hook Entertainment.

Sebuah rekaman yang dirilis oleh Dispatch mengungkap adanya ancaman pembunuhan ke Lee Seung Gi oleh sosok yang diduga sebagai Kwon Jin Young, CEO Hook Entertainment pada 23 November 2022.

Melihat situasi yang cukup genting, kuasa hukum Lee Seung Gi resmi merilis pernyataan resmi mengenai posisi kliennya saat ini pada 24 November 2022. Sang kuasa hukum mengungkapkan secara detail apa yang terjadi dan tindakan tegas yang akan ditempuh.

Apa tindakan tegas tersebut dan detail apa yang diungkap dari kubu Lee Seung Gi? Berikut perkembangannya di bawah ini.

Merilis permohonan maaf kepada publik

Lee Seung Gi Merasa Dikhianati Agensi, Ini Tindakan Tegas Kuasa HukumNaver.com

Sebelum membeberkan detail yang terjadi kepada publik, kuasa hukum Lee Seung Gi lebih dahulu merilis permohonan maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan.

"Halo, ini perwakilan hukum Lee Seung Gi. Pertama-tama, kami memohon maaf karena membuat banyak orang khawatir melalui masalah Lee Seung Gi dengan agensinya," tulis sang kuasa hukum.

Perwakilan hukum Lee Seung Gi juga menyatakan posisi hukum kliennya sebagai bentuk tanggapan atas pemotongan pendapatan musiknya selama bertahun-tahun.

Menjelaskan duduk perkara dari sisi Lee Seung Gi

Lee Seung Gi Merasa Dikhianati Agensi, Ini Tindakan Tegas Kuasa HukumBerbagai sumber

Dalam surat resmi yang dirilis, kuasa hukum Lee Seung Gi membongkar kronologi terjadi kontroversi kliennya dengan agensi.

"Seperti yang diberitakan, Lee Seung Gi menuntut agar Hook Entertainment memberikan catatan transparan tentang pendapatannya pada 15 November lalu, termasuk catatan semua penjualan dan keuntungan dari distribusi album," tulis kuasa hukum Lee Seung Gi.

Selain itu, kliennya juga menuntut Hook Entertainment agar melunasi semua pembayaran yang ditahan. Lee Seung Gi telah menjadi artis di bawah Hook Entertainment selama 18 tahun terakhir sejak debut.

Ia menunjukkan kepercayaan penuh pada Hook Entertainment untuk semua pendapatan terkait aktivitas hiburannya. Sampai saat ini, agensi tidak pernah menyinggung mengenai pendapatan distribusi musik Lee Seung Gi. Artinya, ia sama sekali tidak menyadari bahwa musiknya mendapatkan keuntungan.

Baru-baru ini, Lee Seung Gi mengetahui bahwa keuntungan dari distribusinya ditahan usai menerima pesan teks yang dikirim secara keliru oleh salah satu karyawan agensi. Setelah itu, sang aktor mencoba meminta detail lengkap penghasilan, namun ditepis oleh agensi.

Lee Seung Gi menjadi sasaran fitnah

Lee Seung Gi Merasa Dikhianati Agensi, Ini Tindakan Tegas Kuasa HukumBerbagai sumber

Selama konfrontasi, ada dampak yang dirasakan oleh sang klien. Lee Seung Gi menjadi sasaran fitnah dan CEO Hook Entertainment melontarkan ancaman pembunuhan ke sang aktor.

Menurut kuasa hukum, permasalahan bukan lagi sekadar perihal penghasilan yang belum dibayar. Lee Seung Gi telah kehilangan semua kepercayaan lamanya kepada agensi, yang selama ini ia anggap sebagai keluarga setelah bertahun-tahun bekerja sama dengannya. 

Lee Seung Gi bersiap menempuh jalur hukum

Lee Seung Gi Merasa Dikhianati Agensi, Ini Tindakan Tegas Kuasa HukumBerbagai sumber

Merasa diperdaya dan dikhianati, Lee Seung Gi membuat keputusan untuk mengambil tindakan hukum kepada Hook Entertainment. Tindakan tersebut dipertimbangkan dengan sangat hati-hati oleh kliennya.

Selain itu, gugatan atas penghasilan yang belum dibayar juga akan ditempuh dengan jalur hukum. Lee Seung Gi bersiap untuk melakukan tindakan hukum terhadap CEO agensinya atas hal-hal yang berkaitan dengan keabsahan kontrak eksklusifnya.

Sejauh ini, Lee Seung Gi telah meneruskan beberapa dokumen hukum yang diperlukan untuk melakukan penuntutan agar Hook Entertainment segera merilis catatan transparasi dari semua pendapatan aktivitasnya di dunia hiburan.

Lee Seung Gi berharap masalah segera selesai

Lee Seung Gi Merasa Dikhianati Agensi, Ini Tindakan Tegas Kuasa HukumHellokpop.com

Laki-laki kelahiran 1987 tersebut berencana melakukan semua hal yang bisa dilakukan agar masalah ini segera selesai dan tidak menganggu aktivitasnya di masa mendatang.

Kuasa hukum Lee Seung Gi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar yang setia mendukung kliennya. Mengenai perkembangan tuntutan hukum, kuasa hukum Lee Seung Gi berjanji memberi tahu publik mengenai detailnya secepat mungkin.

Dilihat dari pernyataan kubu Lee Seung Gi, tampaknya mereka memilih untuk menempuh jalur hukum. Semoga masalah ini cepat terselesaikan, ya.

Baca Juga: Ada Ancaman Pembunuhan Lee Seung Gi, Kasus Hook Entertainment Memanas

Baca Juga: Lee Seung Gi Tak Dibayar, 10 Fakta Terbaru Kasus Hook Entertainment

Baca Juga: Ini Kronologi Penggeledahan Hook Entertainment, Agensi Park Min Young