Lama menghilang pasca isu bullying, akhirnya Nam Joo Hyuk muncul di hadapan publik saat konferensi pers film Korea berjudul Remember pada 26 September 2022. Konferensi pers diadakan secara daring bersama lawan mainnya, Lee Sung Min dan sutradara Lee Il Hyung.

Di konferensi tersebut, Nam Joo Hyuk membongkar transformasi karakter yang dilakoni dan keistimewaan dari film Korea, Remember. Ia mengungkapkan bahwa perannya di film ini sangat berbeda dari peran-peran sebelumnya.

Seperti apa karakter Nam Joo Hyuk? Ada kisah apa saja di balik proses syuting film Korea, Remember? Melansir berbagai sumber, ikuti kabar terbaru Nam Joo Hyuk kembali ke layar perak di sini.

Berkisah tentang aksi balas dendam seorang lansia

Lama Menghilang, Nam Joo Hyuk Comeback di Film Korea 'Remember'Instagram.com/namjoohyukidn

Film Korea, Remember yang digarap oleh Lee Il Hyung mengisahkan tentang aksi balas dendam seorang lansia. Melansir Koreajoongangdaily, karakter lansia tersebut bernama Pil Joo, yang berusia 80-an dan menderita Alzheimer.

Pil Joo mulai menyadari bahwa ingatannya menghilang dan memutuskan untuk membalas dendam. Dendam tersebut telah Pil Joo rencanakan lebih dari 60 tahun kepada kelompok pro-Jepang di Korea, yang disinyalir telah membunuh keluarga dan sahabatnya.

Aksi balas dendam Pil Joo terkendala oleh fisik, sehingga ia memerlukan jasa mengemudi dari seorang pemuda berusia 20 tahun bernama In Kyu untuk mengantar dirinya seminggu sekali dengan bayaran cukup besar.

Keduanya saling mengenal, karena In Kyu bekerja di sebuah restoran keluarga milik Pil Joo. Namun, imbalan tersebut justru mengubah dunia In Kyu menjadi lebih kelam.

Nam Joo Hyuk senang bekerja sama dengan Lee Sung Min

Lama Menghilang, Nam Joo Hyuk Comeback di Film Korea 'Remember'Instagram.com/namjoohyukidn

Saat konferensi pers berlangsung, Nam Joo Hyuk mengungkapkan perasaan senangnya bisa bekerja dengan aktor senior, Lee Sung Min.

"Suasana di lokasi syuting sangat menyenangkan. Lee Sung Min sangat mudah didekati dan ramah. Sesekali, ia memotret saya saat sedang tidur," ucap Nam Joo Hyuk seperti dikutip dari Kdramastars.

Nam Joo Hyuk juga mengungkapkan, bahwa ini pertama kalinya ia bekerja sama dengan Lee Sung Min. Saat membaca naskah, Nam Joo Hyuk mengaku tertarik dengan alur cerita film Remember. Menurutnya, ini adalah proyek akting yang belum pernah ia lakukan dan sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan Lee Sung Min.

Nam Joo Hyuk jatuh hati dengan karakter In Kyu

Lama Menghilang, Nam Joo Hyuk Comeback di Film Korea 'Remember'Instagram.com/namjoohyukidn

Sang pemeran utama, Nam Joo Hyuk mengaku bahwa perannya kali ini tidak mudah. Ia mengungkapkan ada tantangan ketika melakoni karakter In Kyu, terutama perbedaan usia antara pemeran utama.

"Tidak mudah mengekspresikan emosi dari seorang karakter pemuda biasa di usia dua puluhan dalam situasi yang mustahil," ungkap Nam Joo Hyuk.

Namun, hal itu pula yang membuat Nam Joo Hyuk merasa terntang untuk bisa memainkan karakter In Kyu dengan baik. Ia berbagi pendapat mengenai karakternya bahwa menarik melihat proses mengekspresikan berbagai perubahan emosi dalam situasi berbahaya.

Sutradara kagum dengan akting Nam Joo Hyuk

Lama Menghilang, Nam Joo Hyuk Comeback di Film Korea 'Remember'Hancinema.net

Mempertemukan dua aktor lintas generasi, Lee Il Hyung selaku sutradara film Remember membocorkan alasan memilih Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Min sebagai pemeran utama.

"Saya sangat mengaggumi akting Nam Joo Hyuk di serial drama, The Light in Your Eyes (2019). Ia berakting sangat realistis dan pesonanya tidak terbantahkan," tutur Lee Il Hyung.

Di sisi lain, Lee Il Hyung mengungkap proses casting untuk bisa menemukan lawan main yang tepat untuk karakter Pil Joo. Ia melihat sosok aktor yang 'terlihat ramah', namun bisa menunjukkan sisi dingin yang tak terduga saat melakukan aksi balas dendam. Ia berpikir bahwa aktor senior, Lee Sung Min cocok untuk memainkan peran tersebut.

Pengorbanan Lee Sung Min untuk karakternya

Lama Menghilang, Nam Joo Hyuk Comeback di Film Korea 'Remember'Hancinema.net

Lee Sung Min adalah aktor senior berusia 52 tahun, yang terkenal melalui perannya dalam berbagai drama Korea seperti Golden Time (2012), Broken (2014), Misaeng: Incomplete Life (2014), dan film The Spy Gone North (2018).

Mengingat usianya lebih dari setengah abad, melakukan adegan aksi bukan hal mudah. Lee Sung Min mengaku ada pengorbanan yang dilakukan untuk karakternya. Ia menderita sakit leher selama proses syuting. Selain itu, butuh waktu sekitar 4 jam untuk mendapat makeup yang cocok untuk karakternya setiap hari di lokasi syuting.

"Saya pikir adegan aksi untuk seseorang yang berusia di atas 80 tahun akan lebih mudah. Nyatanya, lebih sulit dari yang dibayangkan," tutur Lee Sung Min.

Pasalnya, setiap adegan aksi dilakukan dengan gerakan lambat. Menurut Lee Sung Min, akting seperti ini memerlukan banyak energi dan usia.

Tayang di pertengahan Oktober mendatang

Lama Menghilang, Nam Joo Hyuk Comeback di Film Korea 'Remember'Hancinema.net

Film bergenre aksi-thriller ini memulai proses syuting sejak Februari 2020 dan dijadwalkan tayang perdana pada 26 Oktober 2022 di seluruh bioksop Korea Selatan. Secara khusus, akting Nam Joo Hyuk sangat dinantikan oleh banyak penggemar.

Mereka penasaran dengan karakter In Kyu yang terjebak karena aksi balas dendam Pil Joo. Semakin membangkitkan rasa overthinking penonton, tim produksi menyuguhkan trailer dari film Remember berdurasi lebih dari 1 menit.

Cuplikan singkat memperlihatkan ketegangan dan aksi mengemudi In Kyu dengan mobil mewah. Adegan ditutup dengan reaksi mengejutkan In Kyu ketika menemukan Pil Joo.

https://www.youtube.com/embed/YVRQNd9VAao

Baca Juga: Dispatch Investigasi Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk, Ini Hasilnya!

Baca Juga: Pernah Makan Ramen Sepanjang Tahun, Ini Perjalanan Karier Nam Joo Hyuk

Baca Juga: 11 Rekomendasi KDrama Crime-Thriller Terbaik dengan Alur Mencekam