Pada Kamis (10/11/2022) kemarin, Hook Entertainment menjadi pusat perhatian di jagad media maya. Hook Entertainment yang dikenal sebagai rumah dari artis Park Min Young hingga Lee Seung Gi ini mendapat penggeledahan dari Kepolisian Korea Selatan.

Banyak spekulasi beredar bahwa penggeledahan berkaitan erat dengan mantan kekasih Park Min Young, yakni Kang Jong Hyun. Ia adalah presiden direktur dari beberapa perusahaan seperti Vident, Inbiogen, Bucket Studio, dan Bithumb Live.

Apakah penggeledahan Hook Entertaiment karena aktivitas keuangan yang mencurigakan atau ada hal lain yang mendasari isu tak sedap ini? Melansir Koreaboo, berikut kronologi di bawah ini.

Polisi melakukan penggeledahan cukup lama

Ini Kronologi Penggeledahan Hook Entertainment, Agensi Park Min YoungKoreaboo.com

Berdasarkan laporan dari media lokal Korea, perwakilan dari Badan Kepolisian Nasional telah melakukan penggeledahan di kantor agensi, Hook Entertainment. Penggeledahan terjadi cukup lama dan intensif.

Pihak Kepolisian Korea mencari bukti konkret dari jam 12 siang sampai jam 5 sore waktu setempat. Dapat dikatakan, penggeledahan terhadap kantor agensi sangat jarang terjadi, apalagi dilakukan oleh agen federal. Bahkan, alasan resmi dari penggeledahan ini belum terungkap.

Rumor tak sedap antara Kang Jong Hyun dan masalah internal agensi

Ini Kronologi Penggeledahan Hook Entertainment, Agensi Park Min YoungBerbagai sumber

Meski alasan resmi belum terungkap, kecurigaan publik semakin mengerucut kala SBS, stasiun televisi Korea Selatan menuding penggeledaan ini berkaitan erat dengan tiga perusahaan Kang Jong Hyun, mantan kekasih Park Min Young.

Tiga perusahaan milik Kang Jong Hyun ikut digerebek oleh Kepolisian Korea. Namun orang dalam industri hiburan mengungkapkan bahwa penggeledahan tidak ada hubungan dengan Kang Jong Hyun, melainkan masalah internal perusahaan.

Tuduhan penggelapan dana oleh Kang Jong Hyun

Ini Kronologi Penggeledahan Hook Entertainment, Agensi Park Min YoungBerbagai sumber

Sebelum penggeledahan terjadi dan memanas di media, Dispatch sempat menuduh jika Kang Jong Hyun memiliki hubungan erat dengan beberapa perusahan, termasuk Hook Entertainment.

Pada 27 Oktober lalu, Kepala Kejaksaan telah mengeluarkan surat perintah larangan untuk Kang Jong Hyun bepergian. Ia dinyatakan sebagai sosok penting dalam kasus dugaan penggelapan yang melibatkan Bithumb, salah satu bursa Cryptocurrency terbesar di Korea Selatan.

Nama Lee Seung Gi ikut terseret

Ini Kronologi Penggeledahan Hook Entertainment, Agensi Park Min YoungBerbagai sumber

Tak hanya nama Park Min Young yang terkena imbas, tetapi nama Lee Seung Gi pun ikut terseret. Publik menduga penggeledahan ini juga berhubungan dengan kepergiaan Lee Seung Gi dari Hook Entertainment sekitar tahun 2021 lalu.

Kemudian, sang aktor mencoba untuk membangun agensinya sendiri. Di saat bersamaan, kabar kencannya dengan Lee Da In pecah dan tidak menerima respon positif. Lee Seung Gi pun kembali menjalin kemitraan dengan agensi lama, Hook Entertainment.

Mana spekulasi yang benar atas penggeledahan Hook Entertainment? Mari kita menunggu pernyataan resmi dari pihak Kepolisian atau agensi itu sendiri, Bela.

Baca Juga: Tinggalkan Hook Entertainment, Lee Seung Gi Mempersiapkan Rencana Baru

Baca Juga: Diduga Kekasih Park Min Young, Ini Profil Kang Jong Hyun, CEO Tajir

Baca Juga: Sudah Putus, Agensi Agensi Ungkap  Hubungan Park Min Young