Baru-baru ini, Song Ji A membuat geram warganet Korea Selatan. Ia terkenal lewat penampilannya di dating show besutan Netflix berjudul Single's Inferno. Perempuan berusia 25 tahun ini berprofesi sebagai vlogger kecantikan, dengan lebih dari 1.37 juta pengikut. 

Song Ji A juga memiliki lebih dari 3 juta pengikut di Instagram dan kerap mengunggah gaya mewahnya menggunakan brand ternama. Namun, Song Ji A terlibat kontroversi karena memakai barang palsu demi mempertahankan citra mewahnya di media sosial.

Song Ji A telah mengakui dan meminta maaf lewat akun Instagram-nya. Tetapi, kontroversi barang palsu memberikan dampak cukup besar bagi Song Ji A. Apa dampaknya? Intip di bawah ini. 

Kim Hyun Joong berhenti mengikuti akun Song Ji A

Imbas Kontroversi, Song Ji A 'Single's Inferno' Alami Dampak IniKdramastars.com

Sejak kontroversi barang palsu mencuat ke permukaan, Kim Hyun Joong berhenti mengikuti akun Instagram Song Ji A. Padahal, ia terlihat masih mengikuti para kontestan lain dari Single's Inferno pasca kontroversi Song Ji A. 

Tindakan Kim Hyun Joong yang berhenti mengikuti Instagram Song Ji A memunculkan dugaan bahwa ia hanya mengincar harta sang YouTuber saja. Kim Hyun Joong menampik rumor tersebut dan beralasan ia tidak ingin ada gosip seputar hubungan dirinya dengan Song Ji A, sehingga ia memilih berhenti mengikuti akun tersebut. 

Song Ji A dapat sanksi sosial dari warganet Korea

Imbas Kontroversi, Song Ji A 'Single's Inferno' Alami Dampak IniInstagram.com/dear.zia

Kontroversi barang palsu membuat Song Ji A 'menghilang' dari peredaran media sosial. Biasanya, ia cukup aktif membagikan unggahan barang mewah di akun Instagram. Ia diketahui menghapus ratusan foto dari Instagram-nya karena unggahannya menurun dari 1.151 postingan menjadi 976 postingan.

Postingan yang dihapus Song Ji A mencakup foto-foto yang memuat barang tiruan dari merek-mewah mewah seperti Chanel, Dior, hingga Rolex. Tak hanya itu, lebih dari dua puluh video di kanal YouTube Song Ji A juga dihapus karena menyertakan barang mewah palsu.

Tindakan Song Ji A menghapus banyak foto dan video di media sosial membuat ia menjadi bahan hujatan dan kritikan warganet di komunitas daring Korea Selatan. Warganet Korea mencemooh Song Ji A yang memiliki 'nyali' besar memakai barang mewah palsu dalam jumlah besar. 

Penampilan Song Ji A diedit

Imbas Kontroversi, Song Ji A 'Single's Inferno' Alami Dampak IniBerbagai sumber

Puncaknya, penampilan Song Ji A di The Manager  akan diedit setelah terlibat kontroversi barang palsu. Sebelumnya, Song Ji A diundang ke acara tersebut bersama dengan aktris Kang Yewon.

Pada 18 Januari, tim produksi The Manager bersikukuh tetap menyiarkan penampilan Song Ji A. Tetapi, pendapat berubah pada 20 Januari 2022 dan telah melalui proses diskusi dengan pihak internal.

Mereka mengambil tindakan preventif dengan tidak menayangkan penampilan Song Ji A di acara tersebut. Siaran The Manager pada 29 Januari mendatang berjalan normal dengan anggota lain, tanpa Song Ji A.  

Sungguh tidak disangka, ya, Bela. Semoga bisa menjadi bahan intropeksi buat Song Ji A ke depannya, nih!

Baca Juga: Pemeran 'Single’s Inferno' Kunjungi Restoran Moon Se Hoon di Gangnam

Baca Juga: Potret Song Ji A, Bintang ‘Single’s Inferno’ yang Standout dan Seksi!

Baca Juga: Kesukaan Rosé,  5 Fakta Paradise City, Lokasi Syuting Single's Inferno