Sejak aktor Ji Soo dikeluarkan dari drama River Where The Moon Rises, KBS mencari cara untuk menyelamatkan drama tersebut. Mulai dari mengedit adegan, hingga memilih aktor yang akan menggantikan karakter On Dal. 

Nama Na In Woo menjadi sorotan publik, karena menjadi salah satu kandidat terkuat akan menggantikan posisi Ji Soo, sekaligus menjadi pemeran utama di River Where The Moon Rises. 

Rekam jejak Na In Woo di dunia akting sendiri sudah cukup banyak. Nggak heran jika KBS memilih sosok Na In Woo sebagai aktor pengganti Ji Soo, di episode berikutnya dalam drama River Where The Moon Rises. 

Nah, buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh sosok Na In Woo yang akan bermain di drama River Where The Moon Rises. Kami merangkum dari berbagai sumber, intip fakta menariknya di sini, Bela. 

1. Memiliki nama asli berbeda

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Hancinema.net

Pemiliki tinggi 188 sentimeter ini, ternyata memiliki nama asli yang berbeda dari nama panggungnya selama ini. Nam asli Na In Woo, yaitu Na Jong Chan dan lahir pada 17 September 1994.

Saat memilih nama panggung Na In Woo, ia menuturkan ada makna spesial dari nama tersebut, "seseorang yang bisa mengakrabkan diri layaknya seorang teman." Ia mengharapkan nama Na In Woo bisa memberi kekuatan dan penekanan yang baik untuk karakter di dunia akting. Wah, pemilihan nama yang bagus, ya, Bela. 

2. Debut akting sejak delapan tahun silam

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Hancinema.net

Meski baru berusia 26 tahun (berdasarkan perhitungan umur Internasional), jejak karier Na In Woo di dunia akting sudah cukup lama, lho. Ia pertama kali memulai debut akting lewat drama musikal berjudul Bachelor's Vegetable Store pada 2013 silam. 

Dua tahun kemudian, kemampuan aktingnya dilirik salah satu produser drama Korea. Ia didapuk menjadi karakter pendukung di drama Shine or Go Crazy bernama Sewon, seorang kepala tim prajurit pembunuh.

Selanjutnya, pada 2016 silam, Na In Woo mendapat kesempatan bermain di tiga drama berbeda, yaitu Spark, Cinderella with Four Knight, serta Golden Punch. Selama berkarier di dunia akting, sudah ada sekitar 9 drama Korea yang dibintangi oleh Na In Woo. Keren, ya, Bela. 

3. Bernaung di agensi para idol Kpop

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Hancinema.net

Jika kebanyakan aktor atau aktris bernuang di agensi khusus aktor atau aktris, berbeda dengan Na In Woo. Laki-laki yang mempunyai senyum menawan ini justru bernaung di agensi Cube Entertainment. 

Cube Entertainment sendiri adalah agensi yang fokus mengelola aktivitas boyband dan girlband Korea Selatan. Diketahui, Na In Woo menjadi aktor muda pertama yang dikelolah oleh agensi Cube. Semoga kariernya di dunia akting semakin bersinar bersama Cube Entertainment, ya

4. Mencuri perhatian di drama "Queen"

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Instagram.com/10042n00

Setelah mencoba banyak peran pendukung di berbagai drama Korea, bakat akting Na In Woo terus mengalami peningkatan, akhirnya mendapat pengakuan dan cinta yang besar publik berkat karakter Kim Byeong In di drama Mr. Queen (2020). 

Sosok antagonis yang diperankan oleh Na In Woo membuat rating penayangan Mr. Queen meningkat. Malahan, Mr. Queen berhasil menduduki posisi ke-7 sebagai drama produksi televisi dengan rating tertinggi. Dalam drama ini pula, ia mendapat julukan dari fans Indonesia dengan sebutan 'Mas Sepupu.'

5. Pernah berakting dengan Junho '2PM'

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Instagram.com/10042n00

Kalau aktingnya di layar kaca sudah dimulai sejak tahun 2013, namun akting Na In Woo yang sudah merambah ke layar lebar ini ternyata baru dimulai pada 2015 silam, lewat film berjudul Twenty

Saat itu, ia beradu akting dengan sejumlah aktor ternama, yakni Junho '2PM', Kang Haneul, Kim Woo Bin, hingga Min Hyo Rin. Di film tersebut, Na In Woo menjadi karakter Dong Woon, adik dari Dong Woo (karakter yang dimainkan oleh Junho '2PM')

6. Melepas stres kerja dengan bernyanyi

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Instagram.com/10042n00/

Nggak hanya piawai berakting di layar kaca, tapi Na In Woo punya segudang hobi terpendam yang sering ia bagikan di akun Instagram pribadinya, @10042n00. Dilihat dari unggahannya, Na In Woo seperti memiliki ketertarikan dengan dunia musik. 

Ada beberapa foto dirinya tengah berlatih dengan gitar atau bass kesayangan, lalu ada pula kompilasi foto gitar beraneka warna. Benar saja, laki-laki berzodiak Virgo ini sangat suka bernyanyi. Menurutnya, bernyanyi adalah satu caranya melepas penat sehabis bekerja atau saat mempunyai waktu senggang. 

"Cold Hearted" karya Kim Kyung Ho menjadi salah satu lagu favorit dari Na In Woo. Selain itu, bernyanyi degan genre rock-ballad ampuh membuat stres kerja Na In Woo menghilang. Ada yang samaan hobinya dengan Na In Woo?

7. Satu almamater dengan Ji Chang Wook

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Instagram.com/10042n00/

Laki-laki yang sering disebut mirip dengan aktor Gong Myung (kakak dari Doyoung 'NCT') telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Dankook. Ia mengambil jurusan Seni Pertunjukan. 

Dengan kata lain, Na In Woo menjadi satu bagian dari almamater aktor/aktris berbakat Korea Selatan. Soalnya, Universitas Dankook menjadi salah satu universitas pilihan dan ternama di Korea Selatan. 

Para alumninya sebagian besar berasal dari kalangan industri hiburan, seperti Ji Chang Wook, Ok Taecyeon '2PM', Jay Park, Kim Joong Kook, Ha Ji Woon, hingga Woo Doo Hwan. 

8. Menyukai dunia akting dari kecil

Gantikan Ji Soo, 8 Fakta Na In Woo di 'River Where The Moon Rises'Instagram.com/10042n00/

Jika biasanya menonton drama menjadi rutinitas melepas penat, tapi untuk Na In Wo menonton drama justru memunculkan motivasinya menjadi seorang aktor. 

Berbekal drama yang ditonton, Na In Woo kecil mulai tertarik untuk mencoba dunia seni peran. Menurut Na In Woo, cara aktor mengekspresikan perasaan dalam drama terlihat keren. Dari sinilah, hatinya tergugah buat mendalami akting dan meraih mimpi menjadi seorang aktor seperti sekarang. 

Itulah deretan fakta Na In Woo, yang didapuk membintangi drama sageuk menggantikan posisi Ji Soo di River Where The Moon Rises. Seperti apakah penampilannya nanti sebagai karakter On Dal, lawan main dari Kim So Hyun? Makin nggak sabar melihat akting Na In Woo di drama ini, ya, Bela. 

Baca Juga: Miris! Sifat Asli Aktor Ji Soo Dibongkar Staf Produksi Drama

Baca Juga: Dikenal Peran 'Sad Boy', Aktor Ji Soo Terseret Isu Bullying

Baca Juga: 7 Fakta yang Bikin Kamu Betah Nonton 'River Where The Moon Rises'