Terkenal sebagai salah satu tayangan sitkom legendaris, Friends yang dibintangi oleh Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, serta David Schwimmer, pertama kali tayang pada 22 September 1994.

Acara sitkom Friends menjadi tayangan yang banyak diminati saat itu. Meski sudah berakhir pada 2004 silam, masih ada fans yang setia menonton ulang serial ini, lho. Demi memenuhi impian para fans setianya, Friends memberikan kejutan dengan merilis episode spesial berjudul Friends: The Reunion.

Menariknya, BTS menjadi bagian dari episode Friends di 2021 ini. Wah, kira-kira apa yang BTS lakukan di acara tersebut? Apakah hanya BTS yang muncul di acara sitkom Friends nantinya? Daripada penasaran, cek deretan faktanya di sini. 

1. BTS menjadi salah satu bintang tamu

Disambut Positif, 6 Fakta Kehadiran BTS di 'Friends: The Reunion'Berbagai sumber

Sebagai grup Kpop yang mendunia, BTS sangat dicintai oleh publik Internasional. Nggak heran kalau BTS selalu menjadi incaran pihak acara di mana pun, termasuk acara sitkom Friends

Salah satu media Amerika Serikat mengungkapkan bahwa BTS menjadi salah satu bintang tamu di episode spesial sitkom Friends: The Reunion bersama sejumlah artis Hollywood papan atas lainnya.  

2. Peran untuk BTS masih dirahasiakan

Disambut Positif, 6 Fakta Kehadiran BTS di 'Friends: The Reunion'Berbagai sumber

Masuk ke dalam daftar bintang tamu spesial Friends: The Reunion, hingga saat ini belum terungkap peran atau posisi apa yang akan dimainkan oleh BTS di episode spesial tersebut. 

Kabarnya, episode spesial ini bakal melakukan proses syuting secara langsung dan difilmkan oleh Stage 24 di beberapa studio Warner Bros. Mengingat pandemi masih meningkat, kemungkinan besar BTS akan melakukan adegan syuting mereka di Korea sambil berkoordinasi dengan pihak acara sitkom Friends. 

3. Satu-satunya grup Kpop yang diundang

Disambut Positif, 6 Fakta Kehadiran BTS di 'Friends: The Reunion'Berbagai sumber

Dari sekian banyak bintang tamu dalam episode spesial, Friends: The Reunion ini, BTS menjadi satu-satunya grup Kpop yang diundang ke acara tersebut. Sementara, bintang tamu lainnya di episode spesial tersebut berasal dari Hollywood. 

Nantinya, BTS akan muncul bersama seperti David Beckham, Justin Bieber, Cindy Crawford, Lady Gaga, Christina Pickles, Cara Delevingne, Elliot Gould, Kit Harington, James Michael Tyler, hingga Thomas Lennon. Hal ini semakin mengukuhkan citra BTS yang mendunia, karena terus-menerus bersanding dengan artis dan musisi papan atas Amerika Serikat. 

4. Bakal ditayangkan pada pertengahan Mei tahun ini

Disambut Positif, 6 Fakta Kehadiran BTS di 'Friends: The Reunion'Berbagai sumber

Rencananya, episode spesial Friends: The Reunion ini akan ditayangkan pada 27 Mei mendatang di saluran televisi kabel, HBO Max. Cuplikan singkat dari episode spesial ini pun telah dirilis yang menampilkan keenam pemeran Friends dengan iringan musik I’ll Be There For You sambil berpegangan tangan. 

5. Menerima reaksi positif dari warganet

Disambut Positif, 6 Fakta Kehadiran BTS di 'Friends: The Reunion'Berbagai sumber

Munculnya BTS di acara sitkom terkenal asal Amerika Serikat ini pun menuai beragam komentar positif dari warganet Korea Selatan. Mereka mengungkapkan rasa bangga dan kagetnya terhadap BTS karena berhasil menjadi daftar tamu spesial di Friends: The Reunion. 

"Daftar tamunya luar biasa!" tutur salah seorang warganet. 

"RM menjadi penggemar yang sukses.. Selamat, selamat" timpal yang lainnya. 

"Apakah ini benar? Benar-benar keren. Aku sayang kalian, anak-anak" imbuh seorang warganet lain. 

6. Menjadi momen berharga buat RM

Disambut Positif, 6 Fakta Kehadiran BTS di 'Friends: The Reunion'Twitter.com/btsdailyinfo

Kehadiran BTS di episode spesial Friends: The Reunions tidak hanya membuat bangga ARMY (sebutan penggemar setia BTS) dan warganet Korea Selatan, namun juga menjadi momen berharga bagi sang leader, RM. 

Sebagai penggemar sejati BTS, tentu mengetahui perjuangan keras RM untuk bisa lancar berbahasa Inggris dan sitkom Friends menjadi sarana belajar RM saat itu. Bahkan, saat wawancara di acara Amerika pun, RM tidak segan memberitahu bahwa serial tersebut sangat membantu dirinya mempelajari kosakata dan percakapan bahasa Inggris. Pas banget, kan!

Nah, itulah deretan fakta kehadiran BTS di episode spesial Friends: The Reunion. Siapa yang nggak sabar menunggu aksi BTS di acara tersebut? Buat yang belum tahu serial legendaris ini, bisa melihat cuplikan singkatnya di sini, Bela.

https://www.youtube.com/embed/MedRN92V6lE

Baca Juga: Throwback Yuk! Ini 5 Gaya Ikonik Serial 'Friends', Siapa Favoritmu?

Baca Juga: Kalahkan Kim Soo Hyun, 5 Alasan V BTS Dibayar Tinggi Jika Main KDrama

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Ragam Kisah Unik di Serial Drama Korea Netflix