Kabar mengejutkan datang dari aktris muda yang pernah membintangi drama The Great Shaman Ga Doo Shim bersama Nam Da Reum pada 2021 lalu, yakni Kim Sae Ron. Pada 18 Mei 2022, Kim Sae Ron dituduh mengemudi di bawah pengaruh alkohol (DUI). 

Laporan tersebut diterima oleh pihak kepolisian Korea sebanyak 6 kali pada pagi hari. Usai menerima laporan, pihak kepolisan Korea bergegas ke lokasi untuk menyelidiki laporan tersebut. 

Diduga Menyetir Sambil Mabuk, Kim Sae Ron Diamankan Polisi KoreaInstagram.com/coppamagz

Tiba di tempat perkara, kepolisian Korea menemukan sebuah kendaraan telah menabrak konstruksi di dekat persimpangan Hakdong, Gangnam sekitar jam 08.00 KST atau 06.00 WIB.

Dalam foto yang dibagikan media Korea, trafo beserta bemper kendaraan Kim Sae Ron copot dan berada di trotoar. Struktur baja yang melindungi trafo juga tergeletak di sekitar trotoar. Trafo merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menaikkan dan menurunkan tegangan AC

Diduga Menyetir Sambil Mabuk, Kim Sae Ron Diamankan Polisi KoreaInstagram.com/coppamagz

Sementara menurut laporan polisi Korea, semua lampu lalu lintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) padam hingga jam 11.00 KST. Saat kecelakaan, Kim Sae Ron diduga menabrak pagar pembatas, pohon, serta transformator sebanyak tiga kali atau lebih dan berusaha melarikan diri dari TKP.

Namun, berhasil dihentikan oleh pihak kepolisian. Polisi pun meminta Kim Sae Ron untuk melakukan tes breathalyzer, yaitu sebuah tes untuk mengukur konsentrasi alkohol dalam darah dengan mengambil sampel napas seseorang. 

Diduga Menyetir Sambil Mabuk, Kim Sae Ron Diamankan Polisi KoreaInstagram.com/coppamagz

Hanya saja, Kim Sae Ron menolak test tersebut dan meminta untuk dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes darah. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikian dan mendakwa sang aktris dengan tuduhan Pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas. 

Saat ini, lokasi yang menjadi tempat kecelakaan Kim Sae Ron diketahui tengah dalam perbaikan darurat. Akibat kecelakaan tersebut, tidak ada sinyal lampu untuk kendaraan atau pejalan kaki. Staf di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa mereka akan segera memulihkan kondisi tersebut agar aktivitas kembali berjalan normal. 

Diduga Menyetir Sambil Mabuk, Kim Sae Ron Diamankan Polisi KoreaInstagram.com/coppamagz

Sementara dari pihak agensi Kim Sae Ron, yakni Gold Medalist masih membutuhkan waktu untuk memberikan pernyataan resmi terkait kecelakaan dan kasus DUI yang menimpa sang aktris. 

Di tengah kasus DUI-nya, Kim Sae Ron diketahui akan comeback dalam drama Korea terbaru berjudul Trolley dan Huntung Dogs, yang ditayangkan di SBS dan Netflix. 

Semoga Kim Sae Ron dalam kondisi baik dan bisa mempertanggung jawabkan hasil perbuatannya, ya, Bela. Mari kita menunggu pernyataan agensi mengenai Kim Sae Ron.

Baca Juga: Menyetir dalam Keadaan Mabuk, Park Si Yeon Alami Kecelakaan

Baca Juga: Termasuk Vanessa Angel, Ini 10 Artis yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Baca Juga: Pernah Diisukan Merokok dan Mabuk, Ini 9 Fakta Unik Aktris Kim Sae Ron