Konser daring BTS Bang Bang Con 21 telah selesai disiarkan akhir pekan lalu. Namun, euforianya masih terasa hingga saat ini. Pasalnya, grup besutan HYBE Labels ini kembali mencetak rekor baru karena berhasil melampaui kesuksesan konser 'Bang Bang Con' tahun 2020 lalu. 

Melansir dari Koreaboo.com, BTS juga mengukuhkan diri mereka sebagai salah satu grup Kpop pertama, yang menghadirkan konser daring selama pandemi COVID-19 dimulai pada bulan April tahun lalu. Kabarnya, konser BTS Bang Bang Con 21 menjadi konser daring terlama dan memuncaki linimasa sosial media. 

Nah, apa saja kesuksesan konser BTS Bang Bang Con 21? Bagaimana kekuatan ARMY bekerja dalam memeriahkan konser tersebut? Yuk, intip ulasannya di sini. 

1. Sukses mencatat jutaan penonton

Cetak Rekor, 5 Fakta Kesuksesan Konser BTS 'Bang Bang Con 21'Teenvogue.com

Setelah setahun berlalu, akhirnya konser Bang Bang Con 21 kembali digelar dan disambut antusias oleh ARMY. Sejak disiarkan secara daring, konser tersebut telah menarik perhatian banyak dan sukses mencatat jumlah penonton cukup fantastis. 

Melansir dari The Korea Times, saat konser dimulai, jumlah penonton sudah mencapai 2,6 juta secara real time dan mendapatkan puncaknya di 2,7 juta secara bersamaan di seluruh dunia. Selain itu, konser ini juga mengumpulkan total viewers hingga puluhan juta, yakni sebanyak 22 juta view.  

2. Mendominasi daftar pencarian di media sosial

Cetak Rekor, 5 Fakta Kesuksesan Konser BTS 'Bang Bang Con 21'Medium.com

Meski konser ini bukan konser yang disiarkan secara langsung, tetapi dominasi dan kemeriahan ARMY dalam menonton konser Bang Bang Con 21 sangat terasa. Para fans bersatu padu menyemarakkan konser tersebut.

Linimasa media sosial—terutama Twitter—dipadati oleh ARMY. Sepanjang konser berlangsung, tagar # BANGBANGCON21 dan #ThankYouBTS di seluruh dunia memuncaki daftar pencarian di seluruh dunia. Bahkan, ada sekitar 3,5 juta cuitan mengenai konser Bang Bang Con 21 yang diunggah oleh ARMY di berbagai belahan dunia. 

3. Menjadi hadiah spesial untuk fans

Cetak Rekor, 5 Fakta Kesuksesan Konser BTS 'Bang Bang Con 21'Koreaboo.com

Menyajikan ulang tiga konser BTS secara gratis, yaitu BTS Live Trilogy EP.1: BTS Begins (2015), BTS 5th Muster: Magic Shop (2019), dan Speak Yourself (2019) membuat konser daring Bang Bang Con 21 terasa begitu spesial.

Konser ini merupakan konser persembahan BTS untuk para penggemar setianya, ARMY. Hadirnya konser Bang Bang Con 21 diharapkan bisa menjadi pelipur lara ARMY yang belum bisa bertemu BTS secara langsung, lantaran pandemi COVID-19.

4. Memiliki durasi konser terlama

Cetak Rekor, 5 Fakta Kesuksesan Konser BTS 'Bang Bang Con 21'Nme.com

Memutar tiga konser sebelumnya sekaligus, nggak heran jika konser Bang Bang Con 21 menjadi konser daring BTS terlama dengan durasi waktu mencapai kurang lebih 8 jam. Konsernya sendiri dimulai dari 03.00 PM KST atau 13.00 WIB, dan berakhir pada 19.00 PM KST atau 21:00 KST. 

5. Kanal YouTube BTS meningkat tajam

Cetak Rekor, 5 Fakta Kesuksesan Konser BTS 'Bang Bang Con 21'Koreaboo.com

Konser Bang Bang Con 21 yang ditayangkan secara gratis ini memberikan peningkatan cukup tajam di kanal YouTube BTS, yakni BangTanTV. Selama konser berlangsung, jumlah pengikut kanal kanal tersebut dari 47,2 juta pengikut berubah menjadi 48,2 juta pengikut. 

Tidak hanya itu, saat konser daring Bang Bang Con 21 berlangsung pihak agensi meningkatkan fasilitas super keren buat para ARMY melalui lightstick ARMY Bomb. Lightstick tersebut dihubungkan dengan platform Weverse, sehingga ARMY bisa merasakan sensasi menonton konser secara jelas dan terasa berada di lokasi konser, ketka lightstick dihubungkan ke bluetooth juga. Wah, benar-benar memberikan pengalaman konser daring yang tidak terlupakan, ya.  

Nah, itulah deretan fakta kesuksesan konser BTS Bang Bang Con 21 yang disiarkan secara meriah. Semoga pandemi segera berakhir dan kerinduan menonton konser BTS secara langsung segera terlaksana, ya, Bela. 

Baca Juga: BTS hingga Hwasa, Ini 5 Bintang Kpop yang Mendobrak Stereotip Korsel

Baca Juga: BTS Rilis Teaser Klip “Film Out”, Ini 10 Hal yang Mungkin Kamu Lewati

Baca Juga: Resmi Sandang Gelar Sarjana, Jimin & V BTS Dapat Penghargaan Khusus