Baru saja melangsungkan comeback dengan album terbarunya yang bertajuk BE, BTS sudah kembali meraih prestasi yang mengesankan lewat lagu mereka berjudul  "Life Goes On" telah resmi dirilis pada 20 November 2020. 

Hanya dalam hitungan hari, grup yang beranggotakan tujuh laki-laki multalenta ini berhasil mendominasi penjualan sekaligus tangga lagu di berbagai dunia. Hebatnya lagi, album ini terasa spesial karena para anggota berkontribusi secara aktif selama proses pembuatan. Mulai dari lirik lagu, komposisi musik, konsep foto, hingga video musik yang dirilis ke publik. 

Wah, keren banget, kan, Bela. Lantas, pencapaian luar biasa apa saja yang telah BTS raih dengan lagu tersebut di waktu yang super singkat ini? Berikut sejumlah prestasi dari BTS yang telah dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Album terjual lebih dari 2 juta kopi

Baru Comeback, Album BTS 'BE' Raih 5 Prestasi yang MengesankanSoompi.com

Sehari setelah perilisan album BE (Deluxe Edition) dan video musik dari lagu "Life Goes On", Big Hit Entertainment langsung mengumumkan bahwa penjualan album BTS telah mencapai lebih dari 2 juta kopi, yang terjual dalam waktu 20 jam pertama sejak dirilis ke publik, menurut data Hanteo Chart.

Bahkan, dalam 30 menit pertama saja, album ini sudah terjual lebih dari 1 juta kopi ketika diluncurkan pada 20 November 2020, pukul 14.00 waktu Korea Selatan. Penjualan fantastis ini menjadikan album terbaru BTS sebagai album tercepat yang mencapai puncak teratas di Hanteo Chart.  

2. Video musiknya mencapai puluhan juta viewers

Baru Comeback, Album BTS 'BE' Raih 5 Prestasi yang MengesankanSoompi.com

Nggak hanya berprestasi di penjualan, tapi video musik BTS juga sukses mencapai puluhan juta viewers dalam waktu sekejap saja. Video musik "Life Goes On" berhasil memperoleh jumlah penayangan yang luar biasa di 24 jam pertama di kanal YouTube resmi mereka.

Video BTS sukses menembus angka sebanyak 67.7 juta viewers. Kemudian, jumlah viewers dari video musik tersebut telah melampaui angka 90 juta, dua hari setelah dirilis pada 20 November 2020 lalu. 

3. Berhasil memuncaki tangga lagu iTunes

Baru Comeback, Album BTS 'BE' Raih 5 Prestasi yang MengesankanSoompi.com

Bukannya BTS tampaknya jika tidak mengukir prestasi dengan indah. Album dan lagu utama mereka yang baru dirilis secara bersama-sama, melejit ke puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara. 

Sekitar 90 wilayah negara yang berbeda di berhasil diduduki oleh album dan lagu BTS terbaru, termasuk Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada, hingga Selandia Baru. Hal ini semakin membuktikan bahwa BTS berhasil menyampaikan pesan hangat kepada seluruh publik di seluruh belahan dunia. 

4. Mendominasi tangga lagu Korea Selatan

Baru Comeback, Album BTS 'BE' Raih 5 Prestasi yang MengesankanKoreaboo.com

Tidak hanya menyebarkan pesan hangat ke seluruh dunia, tapi lagu "Life Goes On" juga sangat mendominasi tangga lagu di Korea Selatan. Tidak perlu waktu lama untuk lagu BTS tersebut bertengger di MelOn Realtime Search

Malahan, BTS menjadi musisi pertama dan satu-satunya yang berhasil debut di MelOn 24 Hits pada satu jam setelah dirilis, yakni lagu "Dynamite" dan "Life Goes On". Selain itu, BTS juga sempat meraih all-kill di MelOn Realtime Chart dengan tiga lagu dari album BE.  

5. Penampilan perdana di acara musik Amerika

Baru Comeback, Album BTS 'BE' Raih 5 Prestasi yang MengesankanOnkpop.com

Usai memanjakan penggemar dengan suara indah mereka, BTS kabarnya akan memberikan penampilan terbaik mereka melalui lagu "Life Goes On" di acara musik bergengsi Amerika Serikat, yaitu American Music Awards 2020 untuk pertama kalinya pada 22 November 2020. 

Seperti apakah penampilan ketujuh laki-laki tampan dan berbakat ini nantinya di acara tersebut? Makin nggak sabar, ya. Nah, apakah kamu sendiri sudah menonton video musik terbaru dari BTS ini, Bela?

https://www.youtube.com/embed/-5q5mZbe3V8

Baca Juga: BTS Cetak Rekor, 'Map of the Soul: 7' Raih Sertifikasi dari Amerika

Baca Juga: Dari Gemas Hingga Tampan, Intip Potret Masa Kecil vs Kini Member BTS

Baca Juga: BTS hingga Super Junior, Begini Cara Artis Idola Menghukum Para Haters