Diprediksi tayang pada 2022, drama Korea Chaebol Family's Youngest Son yang dibintangi oleh Song Joong Ki sebagai pemeran utama, telah mengonfirmasi lawan mainnya di drama tersebut. 

Sebelumnya, Suzy dikabarkan akan beradu akting dengan sang aktor. Tetapi kini, posisi lawan main Song Joong Ki akan diisi oleh Shin Hyun Bin, aktris populer Korea Selatan yang tak kalah cantik dan berbakat dari Suzy. 

Lantas, seperti apa sosok Shin Hyun Bin di dunia hiburan Korea Selatan? Karakter apa yang akan diperankan oleh Shin Hyun dalam drama Chaebol Family's Youngest Son bersama Song Joong Ki? Buat yang ingin mengenal Shin Hyun Bin, intip profil menariknya di sini.   

1. Mengawali karier akting lewat film

6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'Soompi.com

Bernaung di agensi Yooborn Company, Shin Hyun Bin memulai karier aktingnya pada 2010 silam lewat film berjudul He's on Duty. Kerennya, di film tersebut, Shin Hyun Bin memerankan tokoh perempuan Vietnam yang berjuang melawan rasisme di Korea Selatan. 

Debutnya mencuri perhatian, ia langsung menerima banyak tawaran bermain film. Tak ayal, berbagai peran dalam film sudah pernah Shin Hyun Bin mainkan. Ada sekitar 10 judul film yang dibintangi oleh Shin Hyun Bin, yakni The Lost Choice (2015), Seven Years of Night (2018), Beast Crawling at Straws (2020), dan masih banyak lainnya. 

2. Memiliki prestasi yang membanggakan

6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'Pinterest.com

Totalitas dalam mendalami peran yang diberikan, nggak salah kalau Shin Hyun Bin masuk ke dalam jajaran aktris Korea Selatan berprestasi di bidang seni peran. 

Salah satu prestasi terbaik sepanjang kariernya adalah saat Shin Hyun Bin memenangkan penghargaan kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik di acara Baeksang Arts Awards ke-47 (2011). Prestasi tersebut Shin Hyun Bin raih berkat perannya di film He's on Duty.

Selain itu, ia menyabet penghargaan kategori Pendatang Baru dalam acara SBS Drama Awards (2011) untuk perannya di drama Korea Warrior Baek Dong Soo.

3. Kariernya melejit sejak Hospital Playlist

6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'Soompi.com

Membintangi drama Hospital Playlist, karakter Jang Gyeo-ul sangat melekat di diri Shin Hyun Bin. Jang Gyeo-ul sendiri digambarkan sebagai sosok asisten dokter bedah yang berhasil meluluhkan hati Ahn Jeong Won. Bahkan penggemar setia Hospital Playlist menjuluki mereka dengan sebutan 'Winter Garden'

Julukan 'Winter Garden' sendiri berasal dari nama keduanya, yakni Gyeo-ul yang bermakna winter, dan Jeong Won yang berarti garden. Tak ayal, karier Shin Hyun Bin pun meroket sejak memerankan Jang Gyeo-ul.

Bahkan, ia menjadi salah satu aktris yang sangat disukai oleh penggemar setia drama tersebut, hingga diharapkan berjodoh dengan Yoo Yeon Seok di dunia nyata. 

4. Sering mengambil peran yang menantang

6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'Twitter.com/magzcollection

Sepanjang kariernya, Shin Hyun Bin selalu mencoba karakter baru yang ditawarkan olehnya. Lewat serial drama Korea, ia pernah memainkan peran sebagai pengacara di drama Argon (2017). 

Kemudian, Shin Hyun Bin menantang dirinya untuk berperan sebagai reporter di drama Confession (2019). Saat ini, ia bermain apik sebagai dokter di drama Hospital Playlist selama dua musim.

5. Aktris yang laris manis

6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'Hancinema.net

Di usia ke-35, Shin Hyun Bin masih eksis di dunia hiburan Korea Selatan. Nggak hanya sebagai aktris, tetapi ia juga melebarkan bakatnya di bidang model, baik model produk atau model video musik.

Shin Hyun Bin menjadi model video musik sejak tahun 2011 silam. Sederet musisi Korea Selatan pernah menggaet Hyun Bin sebagai modelnya, yakni "Paper Umbrella" milik Yesung (2017), hingga "Don't Look Back"  milik Sechs Kies (2021). 

Melihat eksistensinya di dunia hiburan, bisa dikatakan Shin Hyun Bin termasuk aktris yang laris manis dan menerima sejulah tawaran akting. Tahun 2021 ini, ada dua drama terbaru yang bakal dibintang oleh Shin Hyun Bin, nih. Salah satunya direncanakan tayang pada September 2021.

6. Dipercaya memerankan karakter Jaksa

6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'Berbagai sumber

Mengambil dua tawaran akting sekaligus, membuktikan bahwa Shin Hyun Bin merupakan aktris Korea Selatan yang tengah bersinar. Dari dua drama terbarunya, ia dikonfirmasi bakal beradu akting dengan Song Joong Ki di Chaebol Family's Youngest Son

Dalam drama Chaebol Family's Youngest Son, Shin Hyun Bin dipercaya memerankan karakter Seo Min Young, seorang jaksa perempuan dari departemen anti korupsi yang berdedikasi tinggi dalam menegakkan keadilan. 

Nantinya, karakter Shin Hyun Bin di drama tersebut akan berhubungan dengan Yoon Hyun Woo yang dijebak atas kasus penggelapan uang oleh keluarga konglomerat, Soonyang Group. 

Nah, itulah profil menarik mengenai Shin Hyun Bin, lawan main Song Joong Ki di drama Korea Chaebol Family's Youngest Son. Mari menunggu chemistry keduanya, Bela. 

Baca Juga: Inilah 5 Kehidupan Chaebol di Korea Selatan: Mirip Drama Korea?

Baca Juga: Bertabur Visual, Deretan Fakta KDrama 'Youngest Son of Chaebol Family'

Baca Juga: 5 Serial Drama Korea Ini Angkat Kehidupan Chaebol, Bikin Iri!