Bekerja identik dengan hal yang kaku dan membosankan. Eits, siapa bilang? Kamu bisa lho tetap produktif sambil bersenang-senang. Nyatanya, bermain games justru dapat membuat kamu lebih kreatif. Selain menyegarkan pikiran, beberapa kategori permainan bahkan bisa mengajak kamu untuk memikirkan hal yang bisa diaplikasikan pada dunia nyata. Bela, coba deh mainkan games ini, siapa tahu kamu bisa mendapat pekerjaan baru di sini.

Personality Games

Seru! 3 Games Ini Dapat Mendukung Kariermu, BelaDoc. techcrunch.com
 
Saat ini cukup banyak games yang mengajak kamu untuk mengenal karakter diri dan orang lain di sekitarmu. Mulai dari kokology sampai games yang bisa ditemukan secara online bisa kamu mainkan bersama teman dengan cara yang seru. Ingat, permainan ini nggak menentukan siapa yang menang dan kalah. Setiap pemain memiliki karakter yang berbeda satu sama lain dan bisa menjadi cerminan kamu untuk mengetahui impian dan tujuan yang ingin dicapai.

E-Sports

Seru! 3 Games Ini Dapat Mendukung Kariermu, BelaDoc. www.theodysseyonline.com
 
Seperti olahraga di dunia nyata, permainan E-sport melatih kamu untuk belajar bekerja sama dengan cara yang menyenangkan. Sudah tahu dong banyaknya permainan olahraga seperti sepak bola, bola basket, hingga tinju yang bisa kamu coba. Selain bermain sendiri dengan melawan komputer, kamu juga bisa bermain berdua dan menjadikan temanmu sebagai lawan. Dari permainan ini kamu akan belajar untuk meningkatkan skill saat bekerja dalam tim.

Mobile Game

Seru! 3 Games Ini Dapat Mendukung Kariermu, BelaDoc. crowdsourcedtesting.com
 
Siapa bilang permainan mobile game hanya membuang-buang waktu? Meskipun nggak membutuhkan banyak usaha, secara nggak sadar kamu akan dilatih untuk menjadi seorang problem solver yang baik. Saat menemukan jalan buntu untuk menyelesaikannya, kamu nggak akan menyerah dan terus mencoba hingga berhasil. Nggak cukup sampai di situ, kamu juga akan melatih berpikir cepat dan membuat keputusan yang tepat.

 

BACA JUGA: Belajar Berbisnis dari Anak-Anak Muda Ini, Bela!