Serial drama Korea Squid Game benar-benar menjadi hit besar. Tayang sebanyak sembilan episode di Netflix, Squid Game kabarnya telah ditayangkan pada lebih dari 90 negara di dunia. Bahkan, serial ini berhasil meraup keuntungan sebanyak US$1 miliar atau setara Rp14 triliun.

Berkat kepopulerannya, para pemeran serial ini juga ikut mendapat perhatian dari penggemar internasional. Musim kedua serial akan hadir dan diprediksi tayang pada akhir tahun 2023. Dibintangi para aktor dan aktris terpilih, Squid Game telah membantu para pemerannya dalam meningkatkan pundi-pundi kekayaan mereka.

Penasaran seberapa banyak kekayaan bersih yang mereka miliki? Melansir dari scmp.com, berikut daftarnya!

1. Lee Byung Hun

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/byunghun0712

Sebagai aktor, Lee Byung Hun telah membintangi lebih dari 40 judul film termasuk dua film blockbuster Hollywood, G.I. Joe: The Rise of the Cobra (2009) dan Terminator Genisys (2015). Menurut Celebrity Net Worth, aktor berusia 51 tahun ini memiliki kekayaan senilai US$20 juta atau setara dengan Rp299 miliar lewat karier aktingnya. Selain menjadi aktor, Lee Byung Hun juga menginvestasikan penghasilannya ke sektor properti seperti apartemen, rumah mewah, dan gedung.

2. Lee Jung Jae

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/from_jjlee

Model sekaligus aktor Lee Jung Jae merupakan pemenang penghargaan di ajang Screen Actors Guild (SAG) Award ke-28. Selain aktif bermain peran, Lee Jung Jae juga menjajal kemampuannya sebagai sutradara untuk film Hunt (2022) yang diputar dalam Festival Film Cannes 2022 pada sesi Screening Midnight. Dirinya juga ditunjuk sebagai brand ambassador Gucci dan kini memiliki kekayaan dengan total mencapai US$12 juta atau setara Rp179 miliar.

3. Gong Yoo

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/gongyoo_official

Aktor yang wajahnya telah menghiasi dunia hiburan Korea Selatan sejak 2003 itu terkenal berkat perannya dalam Train to Busan (2016), Coffee Prince (2007), hingga Silenced (2011). K-drama Stars melaporkan bahwa kekayaan yang dimilikinya kini sekitar US$7 juta atau setara Rp80 miliar. Gong Yoo juga diketahui memiliki rumah di pulau Jeju serta mempunyai rumah teaternya sendiri di Hong Kong.

4. Jung Ho Yeon

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/hoooooyeony

Mengawali kariernya sebagai top model internasional asal Korea Selatan, Jung Ho Yeon berhasil memerankan Sae Byeok dalam Squid Game pada debut aktingnya. Sebelumnya, Jung Ho Yeon merupakan runner up Korea’s Next Top Model season 4 yang kemudian debut secara internasional dengan mengisi opening ceremony pada acara Louis Vuitton 2016. Menurut Cosmopolitan Middle East, total kekayaan yang dimilikinya ditaksir mencapai US$4 juta atau setara dengan Rp59 miliar.

5. Lee Yoo Mi

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/leeyoum262

Nama Lee Yoo Mi semakin dikenal publik sejak perannya sebagai Ji Yeong pemain nomor 240 di Squid Game. Namanya kembali meningkat tajam setelah bergabung dalam All of Us Are Dead (2022) dengan peran antagonisnya sebagai Lee Na Yeon. Meski tahun ini usianya belum genap 30 tahun, Lee Yoo Mi telah memiliki kekayaan bersih sebanyak US$4 juta atau setara dengan Rp59 miliar.

6. O Yeong Su

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/yeongsu__oh

Pemain 001 bukan hanya menjadi yang paling tua dalam permainan, namun juga menjadi aktor paling berumur dalam daftar ini. Berkat penampilannya, O Yeong Su berhasil memenangkan penghargaan Golden Globes Awards dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series.

Aktor berusia 77 tahun ini sebenarnya bukanlah wajah baru di industri perfilman Korea Selatan. Telah memulai kariernya sejak tahun 1963, O Yeong Su telah bergabung pada kelompok teater dan memulai debut filmnya pada tahun 1998. Diperkirakan hingga saat ini ia memiliki kekayaan antara US$3 - US$4 juta.

7. Wi Ha Joon

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/wi__wi__wi

Aktor sekaligus model Wi Ha Joon telah memulai kariernya di dunia hiburan Korea Selatan sejak tahun 2012. Sejak perannya dalam film Gonjiam: Haunted Asylum (2018) namanya mulai dikenal publik, dan lewat Squid Game kepopulerannya semakin meluas secara internasional.

Meski baru berusia 30 tahun, Wi Ha Joon telah masuk berbagai nominasi bergengsi, salah satunya dalam acara Baeksang Arts Awards 2019 kategori Best New Actor Television. Menurut HollywoodsMagazine, kekayaan miliknya mencapai US$3 juta atau setara dengan Rp44 miliar.

8. Anupam Tripathi

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/sangipaiya

Aktor asal New Delhi, Anupam Tripathi berhasil memerankan karakternya dengan baik berkat kemampuan berbahasa Koreanya yang lancar. Selama merintis kariernya di Korea Selatan, Anupam Tripathi debut lewat perannya dalam film Ode to My Father (2014) dan hingga kini telah membintangi delapan judul film dan berbagai Kdrama populer, seperti Descendant of the Sun (2016), Taxi Driver (2021), Hospital Playlist (2020), hingga Arthdal Chronicles (2019). Berkat kepopulerannya, Anupam Tripathi diperkirakan memiliki total kekayaan bernilai US$3 juta.

9. Kim Joo Ryung

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/kimjooryoung

Mulai dari debutnya hingga kini, Kim Joo Ryung telah bermain peran lebih dari 200 judul film maupun serial drama. Berkat kemampuan aktingnya, aktris berusia 45 tahun ini berhasil memerankan Han Mi Nyeo pemain nomor 212 dengan apik, aktingnya tidak gagal membuat penonton kesal saat menontonnya. Menurut Celebs Revealed, Kim Joo Ryung diyakini memiliki kekayaan bersih sekitar US$2 juta atau lebih dari Rp29 miliar yang dihasilkannya melalui produktivitasnya di televisi.

10. Heo Sung Tae

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/heosungtae

Berkat perannya sebagai Jang Deok Soo peserta nomor 101 di Squid Game, namanya semakin dikenal luas oleh publik. Telah debut sejak 1990, namanya sudah tercatat pada lebih dari 50 judul film dan serial televisi.

Selama kariernya, Heo Sung Tae banyak mengambil film atau drama bergenre action dan crime, seperti  Hitman: Agent Jun (2020), The 12th Suspect (2019), hingga The Divine Move 2: The Wrathful (2019). Menurut berbagai sumber, Heo Sung telah mengumpulkan sekitar US$2 juta atau lebih dari Rp29 miliar.

11. Park Hae Soo

Intip Total Kekayaan Pemain 'Squid Game', Ada yang Capai US$20 Jutainstagram.com/haesoopark_official

Berperan sebagai Cho Sang Woo pemain nomor 218 di Squid Game, aktor berusia 40 tahun ini dikenal berkat kemampuan aktingnya dalam banyak drama. Berada di bawah naungan BH Entertainment, aktor yang memulai debutnya lewat teater musik pada tahun 2007 ini sempat menyabet beberapa penghargaan.

Berkat penampilannya dalam banyak drama seperti Prison Playbook (2017), Memories of the Alhambra (2018), hingga yang paling baru Money Heist: Korea-Joint Economic Area (2022), Park Hae Soo berhasil mengumpulkan sekitar US$1,5 juta dolar atau lebih dari Rp22 miliar.

Bukan hanya aktif bermain film dan serial drama, para aktor dan aktris yang mengambil peran dalam Squid Game juga memiliki sumber pemasukan lain untuk meningkatkan pundi-pundi kekayaan mereka. Sungguh fantastis, bukan?

Baca Juga: Sah! 'Squid Game' Dipastikan Resmi Lanjut ke Season 2

Baca Juga: Mengenal Pulau Seongapdo, Pulau 'Squid Game' Sebenarnya?

Baca Juga: Banjir Kritik, 5 Alasan 'Money Heist: Korea' Tak Disukai Warganet