Setelah lulus kuliah, pastinya kita ingin segera mendapatkan pekerjaan. Lantaran tuntutan hidup yang semakin mencekik, makin hari kamu ingin segera mendapatkan pekerjaan apapun. Namun, kendala yang sering ditemui adalah kita mendapatkan pekerjaan yang nggak sesuai dengan jurusan kuliah maupun dengan passion kita.

Walaupun begitu, kamu harus tetap menjalani hidup kamu walau keinginan kita untuk bekerja di bidang yang sesuai dengan passion kita belum tercapai. Nah, untuk itu di sini Popbela akan dengan senang hati memberikan suntikan semangat kepadamu untuk tetap semangat jalani pekerjaan yang nggak sesuai dengan passion. Yuk langsung aja ikuti tips di bawah ini, Bela!

Cara Cintai Pekerjaan Walau Nggak Sesuai 'Passion'
pinterest.ca
 

Menjadi freshgraduate dengan minimnya pengalaman membuat kita sangat bersyukur ketika mendapatkan pekerjaan. Walaupun pekerjaanmu itu nggak sesuai dengan passion kamu, kamu harus tetap semangat dan jangan pernah mengeluh ya, Bela! justru dengan pekerjaan yang kamu dapatkan ini malah memberikanmu kesempatan untuk belajar tentang hal baru.

Cara Cintai Pekerjaan Walau Nggak Sesuai 'Passion'
pinterest.ca
 

Dengan mempelajari bidang baru yang nggak sesuai dengan passion kamu, otomatis akan banyak kesalahan yang kamu perbuat sehingga mengundang atasan untuk menegurmu. Nah, di sini kamu harus kuat mental mendengar teguran dari atasan. Lagipula, atasan menegurmu bukan tanpa alasan kok. Beliau pasti menginginkan kamu bekerja lebih baik lagi. So, chin up, Bela!

Cara Cintai Pekerjaan Walau Nggak Sesuai 'Passion'
pinterest.ca
 

Untuk mempelajari serta memahami bidang baru yang kamu tekuni sekarang, alangkah lebih baiknya jika kamu berani mengambil risiko. Tujuannya adalah supaya kamu bisa tahu sampai mana kemampuanmu dalam menekuni bidang tersebut. Jika kamu berhasil, akan ada perasaan bangga yang tersirat di dalam hatimu lho. Rasanya pasti puas dengan kinerja sendiri!

Cara Cintai Pekerjaan Walau Nggak Sesuai 'Passion'
pinterest.ca
 

Jika kamu berhasil mengambil risiko dan melakukan suatu prestasi di tempat kamu kerja, nggak ada salahnya lho sedikit memberikan reward untuk diri sendiri. Reward itu bisa kamu artikan sebagai hadiah karena kamu sudah berhasil mencapai apa yang kamu targetkan. Jadi, kamu lebih semangat deh kerjanya, Bela!

Cara Cintai Pekerjaan Walau Nggak Sesuai 'Passion'
pinterest.ca
 

Baru pertama kali mendapatkan pekerjaan merupakan kesenangan yang tiada tara. Namun, jangan karena terlalu semangat bekerja inilah kamu jadi mengabaikan kesehatan kamu, Bela! makanlah makanan yang bergizi serta lakukanlah olahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan badan dan emosimu.

BACA JUGA: Fresh graduate Tak Perlu Galau Karena Belum Bekerja, Lakukan Saja Trik Ini!​