Dalam dunia olahraga, dukungan sosial bagi para atlet ternyata sangat penting, lho! Bahkan, hal itu menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri seorang atlet dalam meraih prestasinya.

Sebenarnya, percaya diri adalah instrumen yang dapat meyakinkan diri sendiri untuk percaya bahwa seseorang itu mampu untuk melakukannya. Namun, tak kalah penting jika adanya dukungan sosial dari beberapa pihak yang membuat rasa percaya diri meningkat. Lalu, seberapa penting dukungan itu bagi para atlet?

#IMGS2022: Pentingnya Dukungan Masyarakat untuk Para AtletPopbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Di acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 pada stage Talent Trifecta, Apriyani Rahayu (Gold Medalist Olympic Badminton) dan Andakara Prastawa (Basketball Nasional Team), mengungkapkan pentingnya dukungan masyarakat ketika mereka bertanding.

"Dukungan masyarakat itu penting banget, karena ketika saya bertanding kan untuk mereka ya. Jadi, ketika adanya dukungan dan doa itu berpengaruh," kata Andakara.

Menurutnya, dukungan dan doa memiliki pengaruh yang kuat bagi rasa kepercayaan dirinya. Tetapi, bukan berarti hal itu menjadi patokan utama ketika bertanding. 

"Itu bukan menjadi patokan, cuma pengaruhnya kuat buat saya," tambahnya.

#IMGS2022: Pentingnya Dukungan Masyarakat untuk Para AtletPopbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Berbeda padangan dengan Andakara, bagi Apriyani dukungan masyarakat memiliki hal positif bagi para atlet Indonesia. Di mana hal itu bisa menjadikan karier seorang atlet terus terangkat prestasinya. 

"Luar biasa banget masyarakat Indonesia kalau beri dukungan, sampai saat ini, olahragawan bisa terus mencuat,"  ucapnya. 

Terakhir, Apriyani menyampaikan jika kalau tidak ada dukungan sosial dari masyarakat Indonesia, seorang atlet tidak bisa sampai seperti sekarang ini.

Jadi, tunggu keseruan lainnya di acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022  yang terselenggara di The Tribrata Jakarta, ya. See you!

Baca Juga: #IMGS2022: 10 Quotes dari Panggung Future is Female yang Ngena Banget!

Baca Juga: #IMGS2022: Kristy Nelwan Bagikan Inovasi Mendukung Paternity Leave

Baca Juga: #IMGS2022: Insan Perfilman Indonesia Harus Mampu Beradaptasi