Nicola Peltz resmi jadi bagian dari keluarga Beckham. Pada 9 April kemarin, ia melangsungkan pernikahannya dengan Brooklyn Beckham, putra David Beckham dan Victoria Beckham.

Sebelum itu, Nicola telah lebih dahulu dikenal sebagai aktris yang membintangi sederet film populer. Penasaran dengan sepak terjang kariernya? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Debut di film Deck the Halls

Jadi Istri Brooklyn, Jejak Karier Nicola Peltz si Aktris Serba Bisathesun.co.uk

Nicola Peltz lahir dengan nama Nicola Anne Peltz, di Westchester County, New York, pada 9 Januari 1995. Ia merupakan putri dari pengusaha sekaligus miliader, Nelson Peltz dan model Claudia Heffner. Ayah Nicola, diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$1,7 miliar, tiga kali lebih banyak dari David dan Victoria Beckham, yang memiliki lebih dari US$498 juta di bank.

Mengenyam pendidikan di Manhattan Theatre Company, memang menjadi aktris adalah impiannya. Ia pun mengawali kariernya sebagai aktris dengan sebuah peran kecil pada tahun 2006. Di film komedi natal berjudul Deck the Halls, ia berperan sebagai MacKenzie. Saat itu usianya masih 10 tahun.

2. Bintangi video musik

https://www.youtube.com/embed/Hr0Wv5DJhuk

Perempuan berzodiak Capricorn tersebut terus mencoba peruntungannya di dunia hiburan, meski di usia muda. Selang dua tahun dari debut filmnya, pada 2008, Nicola kembali menjadi pemeran pembantu di film Harold sebagai Becki.

Di tahun yang sama pula, ia membintangi video musik Miley Cyrus untuk lagu "7 Things". Ia menjadi salah satu remaja patah hati yang ditampilkan di video berdurasi 3 menit 38 detik tersebut.

Delapan tahun kemudian, ia juga membintangi video musik "iT’s YoU" yang dinyanyikan oleh Zayn Malik. Didukung oleh nuansa hitam putih di sepanjang video, Nicola mampu menunjukkan kesedihan dalam lagu tersebut hanya dengan raut wajahnya.

https://www.youtube.com/embed/1seDBXvGYcc

3. Perankan Katara di The Last Airbender

Jadi Istri Brooklyn, Jejak Karier Nicola Peltz si Aktris Serba Bisaen.24smi.org

Ia akhirnya mendapatkan peran yang lebih besar di film live action The Last Airbender (2010). Karakter Katara yang diperankannya adalah seorang pengendali air dari Suku Air Selatan. Ia bersama sang kakak, yaitu Sokka (diperankan Jackson Rathbone), membebaskan Aang (diperankan Noah Ringer) yang terjebak di bongkahan es selama 100 tahun.

4. Jadi pemeran utama di Bates Motel

Jadi Istri Brooklyn, Jejak Karier Nicola Peltz si Aktris Serba Bisaimdb.com

Dari Katara, eksistensi Nicola membawanya ke pemeran utama di musim pertama serial bergenre thriller, Bates Motel (2013). Perannya adalah Bradley Martin yang populer, cantik, dan kaya raya. Ia menyukai Norman Bates saat masih muda.

Bates Motel bergenre horor-psikologi yang tayang mulai 18 Maret 2013. Serial ini merupakan prequel dari film Psycho (1960) yang diproduksi oleh Universal Television dan American Genre untuk TV kabel A&E. Di sini, alasan mengapa Norman Bates menjadi seorang pembunuh satu per satu mulai diketahui.

5. Big break di Transformers: Age of Extinction

Jadi Istri Brooklyn, Jejak Karier Nicola Peltz si Aktris Serba Bisaen.24smi.org

Transformers merilis film ke-4 pada 2014. Berjudul Transformers: Age of Extinction, Nicola dipercaya sebagai Tessa Yeager, putri Cade Yeager (Mark Wahlberg). Ia juga merupakan kekasih Shane Dyson (Jack Reynor) meskipun tak disetujui sang ayah.

Film ini bercerita tentang truk tua yang berada di rumah Tessa dan Cade. Rupanya itu adalah Optimus Prime yang terluka dan sedang diburu. Karena hal tersebut, Tessa berada di dalam bahaya.

Berkat proyek ini, ia mendapatkan penghargaan Rising Star bersama Jack Reynor dari CinemaCon Awards. Hingga saat ini, itu adalah satu-satunya piala yang dia dapatkan.

6. Tampil di Paris Fashion Week

Jadi Istri Brooklyn, Jejak Karier Nicola Peltz si Aktris Serba Bisavogue.com

Kariernya di dunia akting rupanya turut menarik perhatian desainer Alexander Wang. Pada 2015, ia tampil di runway Paris Fashion Week untuk Balenciaga sebagai model. Ia merekrut Kate Lee untuk makeup dan Carlos Ferraz sebagai penata rambutnya kala itu.

7. Jajal berbagai genre film

Jadi Istri Brooklyn, Jejak Karier Nicola Peltz si Aktris Serba Bisatwitter.com/NicolaPeltzInfo

Selama karier aktingnya, Nicola merupakan tipe yang tertarik untuk mencoba berbagai genre yang berbeda. Ia menjajal genre komedi gelap di Youth in Oregon (2016), thriller-kriminal di Back Roads (2018), horor dan sci-fi di Our House (2018), drama di The Obituary of Tunde Johnson (2019), hingga komedi romantis di Holidate (2020).

Meskipun begitu, Nicola sempat dijuluki sebagai worst supporting actress pada 2014 dari Golden Raspberries Awards. Kegigihannya atas eksperimen genre, untungnya dapat memudarkan predikat tersebut secara perlahan.

8. Akan debut sebagai pengarah film

Setelah menjadi aktris selama 16 tahun, Nicola mengumumkan akan segera debut sebagai sutradara di film Lola James. Meskipun begitu, dia juga akan tetap ambil peran di dalam alur cerita. Hingga saat ini, belum ada kejelasan tentang kapan karya milik perempuan kelahiran 1995 tersebut akan ditayangkan.

Saya menulis naskahnya 3 tahun lalu dan baru saja selesai hari ini. Saya akan sangat bersyukur selamanya kepada orang-orang yang memberikan sentuhan cinta untuk film. Saya sangat beruntung untuk membawa cerita saya ke kehidupan. Para pemeran dan kru di sini sangat berbakat, bersemangat, dan pekerja keras! Saya mencintai kalian lebih dari yang kalian ketahui,” tulisnya di unggahan Instagram pada 25 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: 5 Detail Pakaian Pengantin Nicola Peltz dan Brooklyn Beckham

Baca Juga: 17 Potret Rumah Brooklyn Beckham di Beverly Hills Senilai Rp150 Miliar

Baca Juga: Pilih Nikah Muda, Ini Jejak Karier Brooklyn Beckham