5 "Kotak Kejutan" dari Soundrenaline 2022 Day 2

5 "Kotak Kejutan" dari Soundrenaline 2022 Day 2

Meski becek, masih tetap seru!

5 "Kotak Kejutan" dari Soundrenaline 2022 Day 2

Usai kabar tak sedap kerap berdatangan dari festival musik akhir-akhir ini, jujur saya sedikit was-was saat akan datang Soundrenaline 2022 hari kedua. Apa yang terjadi kemarin, tidak akan terjadi lagi kali ini, bukan? Pihak penyelenggara dan pasukan pengaman sudah lebih bersiap-siap, bukan? Begitu batin saya.

Syukurlah, kondisi cenderung kondusif sampai festival ini berakhir. Saya bahkan menemukan lima "kotak kejutan" setelah mengikuti acara ini seharian. Yuk, ikuti ceritanya.

1. Feel Koplo pertama kali manggung di siang bolong

Kalau ditengok kembali, Feel Koplo selalu kebagian tampil di festival saat malam hari. Namun, untuk kali pertama, mereka diberi slot siang oleh Soundrenaline 2022. Di bawah teriknya matahari, Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad mengajak penonton di A Stage bergoyang.

Tak cukup ditemani oleh properti-properti khas mereka, kejutan lain muncul dengan hadirnya Aura Kasih, Sunu Matta, dan Iman J-Rocks. Selain lagu ikonik milik tiga penyanyi tersebut, Feel Koplo turut membawakan remix koplo lagu populer lain, seperti "Cinta Ini Membunuhku" milik D'MASIV dan "It's My Life" milik Bon Jovi. Nggak mau pulang, maunya digoyang!

2. Antrean nonton Stacey Ryan

Pengaruh TikTok terhadap popularitas seorang penyanyi memang tak terelakkan. Bagi muda-mudi yang hidupnya berdampingan dengan media sosial, datangnya Stacey Ryan "if we never try" yang tengah viral ke festival musik Indonesia tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. 

Sayangnya, Soundrenaline tampak kurang bersiap dengan ledakan ketenaran yang dimiliki penyanyi asal Kanada ini. Amphitheater Stage tempatnya manggung, rupanya hanya bisa menampung 700 penonton. Antrean panjang untuk masuk tampak di sepanjang jalan. Mencegah hal buruk terjadi, aparat kepolisian bahkan sudah tampak berjaga di sekitar.

"Dari 700 penonton itu, kalau misal ada yang keluar, baru kita masukin lagi. Untuk keamanan gedung juga karena ini gedung lama. Jadi semua harus duduk, nggak ada yang berdiri," ujar Nino, salah satu panitia yang bertugas di pintu masuk.

Namun, penonton yang menunggu di luar tetap bisa mendengar suara merdu Stacey, kok. Meski kecil kemungkinannya untuk bisa masuk, deretan penikmat musik ini mencerminkan lirik lagu populer sang penyanyi: if we never try, how will we know?

3. Healing yang sesungguhnya bersama Maya Hasan

5 Kotak Kejutan dari Soundrenaline 2022 Day 2Popbela.com/ Zikra Mulia Irawati

Bagi sebagian orang, loncat-loncat dan sing along dengan penyanyi kesayangan sudah bisa dihitung healing. Uniknya, Soundrenaline 2022 ternyata menyediakan sesi untuk healing yang sesungguhnya bersama pemain harpa kebanggaan Indonesia, Maya Hasan.

Di sudut Mindrenaline yang tak jauh dari Tropical Stage, sesi itu digelar dan dihadiri segelintir orang saja, termasuk saya. Pengaturan areanya begitu cantik–sekat kain putih ditambah ayunan–pas dengan petikan harpa milik Maya. Penonton diajak menyembuhkan diri dari luka fisik dan jiwa dengan musik yang tak hanya didengarkan, tetapi juga dirasakan.

"Mulai sekarang saya akan menyadari napas saya. Mulai menyadari bahwa diri saya penting dan saya mencintai diri saya," ujarnya untuk memandu sesi healing para penonton sambil memetik harpa.

4. Rintik hujan tiba-tiba

5 Kotak Kejutan dari Soundrenaline 2022 Day 2Popbela.com/ Zikra Mulia Irawati

Pukul tujuh malam, saya cukup senang hujan tidak turun. Sudah dapat healing cuma-cuma, cuaca juga bersahabat. Meski gagal nonton Vancouver Sleep Clinic yang senasib dengan Stacey Ryan, saya tak ambil pusing. 

Namun, memang beberapa hal kadang jangan langsung dipuji. Usai bersorak ramai-ramai dengan lagu "Best Day of My Life" milik American Authors, angin tiba-tiba bertiup kencang dengan dramatis. Tak lama kemudian, rintik gerimis membasahi.

Intensitas hujan bertambah saat giliran Goodnight Electric tampil di Remastered Stage hampir tiba. Jadwal yang selalu tepat waktu mau tak mau mundur beberapa menit. Saat manggung pun, rintik hujan masih turun. Beberapa penonton bandel yang masih membawa payung–padahal sudah dilarang–sempat jadi bulan–bulanan penonton lain di belakangnya. Jangan ditiru, ya, Bela.

5. Clean Bandit vs Seconhand Serenade

Menutup hari ini, saya kembali ke A Stage untuk menyaksikan Clean Bandit dan lagu-lagunya yang ngehits. Di samping itu, saya malah salah fokus dengan permainan alat musik mereka yang keren abis! Lucunya, mereka juga tahu saja bahwa salah satu kata di dalam nama grup mereka tengah populer karena Bunda Corla yang baru-baru ini viral.

"Bandit kau, ya!" kata Grace Chatto, Yazzie Fierce, dan Kirsten Joy bergantian.

Namun, lagi-lagi mengejar kereta adalah alasan saya tidak bisa menonton sampai akhir. Meski kaki pegal usai mengelilingi venue yang amat luas, saya pulang dengan antusias. Terlalu banyak kejutan hari ini!

Namun, Soundrenaline 2022 masih mengejutkan bahkan saat saya sudah duduk di kereta. Iseng membuka media sosial, saya baru mengetahui kalau jadwal Secondhand Serenade ternyata pindah ke jam 21.30 di Tropical Stage. Hal ini membuat netizen berada di persimpangan pilihan: nonton Clean Bandit atau Secondhand Serenade? 

Beberapa suara kekecewaan datang meski pada akhirnya mereka hanya memilih salah satunya. Mereka mengatakan, keduanya adalah pilihan sulit yang tak bisa dilewatkan begitu saja. 

Hm, kalau kamu ada di posisi ini, penampil mana yang akan kamu saksikan, Bela?

Baca Juga: Memacu Adrenaline di Soundrenaline 2022 

Baca Juga: Tak Sabar Menunggu Soundrenaline 2022? Para Performer ini Juga!

Baca Juga: Di Balik Weezer Belajar Lagu "Anak Sekolah" dan Bahasa Indonesia

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Bukan US Dolar, Inilah Mata Uang Tertinggi di Dunia

Bukan US Dolar, Inilah Mata Uang Tertinggi di Dunia

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim