Masih ingat dengan Number 1 sampai Number 7 dari The Umbrella Academy? Ya, di serial ini, semua karakternya dipanggil berdasarkan nomor. Untuk menyegarkan ingatanmu, The Umbrella Academy adalah serial yang bercerita tentang 7 anak dengan kekuatan super aneh yang diadopsi seorang kaya raya bernama Reginald Hargreeves.

Tumbuh sebagai saudara, sayangnya, mereka bukan keluarga yang ideal. Hubungan mereka renggang seiring konflik masing-masing individunya. Hingga suatu hari, mereka kembali berkumpul di pemakaman sang ayah dan mendapat misi untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Tahukah kamu kalau The Umbrella Academy ngehits banget saat dirilis perdana pada 2019 lalu? Netflix mencatat, The Umbrella Academy adalah serial AS paling populer ketiga sepanjang 2019, setelah Stranger Things 3 dan The Witcher.

Nggak heran, karena dalam empat minggu pertama penayangannya, serial ini ditonton oleh 45 juta pelanggan Netflix. Ia juga jadi serial Netflix yang paling dicari di Google 15 negara selama 2019.

The Umbrella Academy Season 2 bakal tayang nih pada 31 Juli 2020 mendatang di Netflix. Sebelum nonton, kita simak dulu yuk obrolan IDNTimes dengan showrunner The Umbrella Academy, Steve Blackman, melalui wawancara virtual pada Jumat (17/7) lalu ini.

1. Steve nggak menyangka jika The Umbrella Academy bakal hits tahun 2019 lalu

Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'instagram.com/steveblackmantv

Steve Blackman mengaku nggak pernah menyangka jika serial yang ia garap dari novel grafis dan komik karya pentolan My Chemical Romance, Gerard Way, bakal dicintai banyak orang, bahkan sampai populer di dunia.

"Aku tak pernah mengira jika ini akan ngehits banget. Aku suka serial ini tapi waktu season pertama, kamu nggak pernah tahu reaksi orang akan seperti apa. Kamu hanya bisa berharap bahwa serial ini akan sukses, tapi juga nggak selalu yakin," kata Steve Blacman mengawali wawancaranya dengan IDNTimes.

"Aku tahu bahwa ada sesuatu yang spesial di sini, karena orang-orangnya, para pemainnya, jadi aku sangat senang ketika akhirnya banyak penggemar The Umbrella Acadmey dari seluruh dunia. Itu adalah kejutan yang luar biasa dan aku sangat bahagia," tambahnya.

2. Para pemain yang sudah seperti keluarga jadi salah satu kunci kesuksesan The Umbrella Academy

Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'instagram.com/steveblackmantv

Bagi Steve, ia sangat beruntung bertemu dengan para cast yang asyik-asyik diajak kerja sama. Tidak ada dari mereka yang tinggal di Toronto, Canada, tempat syuting The Umbrella Academy. Karena itulah, jauh dari keluarga asli membuat mereka sangat dekat bak keluarga sendiri.

"Kami hangout bareng setelah syuting dan secara natural jadi keluarga. Mereka (para cast) adalah orang-orang yang amat menyenangkan, pekerja keras, dan sangat berkomitmen pada serial ini. Ketika kalian selalu bersama di saat jauh dari keluarga masing-masing, rasanya sungguh menyenangkan bisa punya keluarga kecil seperti mereka di sana," ujar pria berdarah Kanada-Amerika ini.

3. Saking populernya, warganet heboh ngomongin The Umbrella Academy, lho. Apakah Steve baca komentar dan teori fans di media sosial?

Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'Steve Blackman dan pemeran number 5, Aidan Gallagher (instagram.com/steveblackmantv)

"Aku membacanya dan aku sangat suka berbagai teori. Tidak ada teori spesifik yang aku ingat, tapi aku suka ketika orang-orang ngobrolin tentang time travel," jawabnya.

Dalam The Umbrella Academy, time travel atau menjelajah waktu memang salah satu tema utama. Number 5 (Aidan Gallagher) punya kemampuan itu dan bersama-sama, mereka melompati waktu untuk menyelamatkan diri di akhir season 1. Pada season 2, mereka akan terlempar ke tahun 1963.

"Sangat menyenangkan melihat orang-orang punya ide yang berbeda tentang bagaimana time travel itu bekerja, padahal kita sendiri nggak ada yang tahu karena memang tidak ada yang pernah melakukan perjalanan waktu. Tapi rasanya luar biasa melihat semua teori dari fans, terlepas apakah cerita serial ini masuk akal atau tidak atau bagaimana seharusnya terjadi, dan apa yang harus mereka lakukan. Aku sangat menikmati saat membacanya," terang Steve Blackman.

4. Adegan pertarungan di awal digadang-gadang jadi yang paling ikonik dari Season 2

Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'Bloody-disgusting

Jika The Umbrella Academy Season 1 punya adegan di mana ketujuh bintang utama ini menari yang ikonik banget, season 2 nggak kalah seru. Bagi Steve, secara pribadi ia sangat suka dengan adegan pembuka ketika terjadi pertempuran di Dallas, seperti yang terlihat juga dalam trailer.

"Kami menyebutkan Battle Dallas. Butuh waktu yang panjang untuk mengambil adegan itu. Sebagian besar memang dilakukan dengan layar biru. Tidak ada apapun di sana dan itu sangat menantang. Bagi saya, itu akan jadi adegan yang ikonik dari season kedua ini," sebut Steve.

5. Adegan tersulit di season 2 ini ternyata adegan Allison

Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'Steve Blackman dan pemeran Allison, Emmy Raver (instagram.com/steveblackmantv)

Ketika ditanya adegan mana yang paling sulit untuk dibuat, Steve Blackman memilih salah satu adegan tentang Allison yang diperankan oleh Emmy Raver. Bukan karena membutuhkan banyak action, tapi karena konfliknya yang emosional. Allison, dalam kisah ini, akan berjuang melawan diskriminasi terhadap orang kulit hitam.

"Selama beberapa hari syuting, kami sangat emosional, baik kru maupun cast-nya. Jadi, menurutku, itu yang tersulit. Bukan sulit secara teknis, tapi sulit karena terlalu emosional buat kami," akunya.

6. Siap-siap, season kedua akan lebih emosional, badass, dan banyak kejutan!

Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'The Umbrella Academy Season 2 (Dok. IDN Times/Netflix)

Di season kedua ini, Steve Blackman menjanjikan sesuatu yang lebih emosional dengan action yang lebih seru. The Umbrella Academy season 2 bahkan punya akhir yang bikin makin penasaran, lho!

"Di season kedua ini, banyak sesuatu yang seru, action, dan emosional dari para karakternya. Apalagi, bagian akhirnya adalah sesuatu yang sangat menegangkan dan kamu akan ingin nonton lagi jika ada season 3 untuk tahu apa yang terjadi. Bagian terakhir adalah rollercoaster lain yang besar untuk mereka. Tunggu sampai detik terakhir serial ini," ujarnya.

7. Makin penasaran, kan? Steve Blackman juga punya pesan untuk fans di Indonesia nih

Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'instagram.com/steveblackmantv

Sadar banyak penggemar The Umbrella Academy dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Steve Blackman berharap, season kedua ini tak kalah seru dari yang pertama. Ia juga suka banget tiap kali fans membicarakan serial ini di media sosial, lho!

"Aku mencintai para fans dan aku harap kalian tetap menonton dan menikmati season kedua. Jangan lupa, terus komen di media sosial karena aku menyukainya. Aku suka membaca komentar kalian," tutup Steve Blackman.

Duh jadi nggak sabar untuk nonton season 2 tanggal 31 Juli besok, ya Bela!

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTTimes.com dengan judul "Serial Terhits di 2019, 7 Cerita Tak Terduga Produser Umbrella Academy"

Baca Juga: Punya Kisah Cinta Unik, Ini 8 Drama Korea Rekomendasi Netflix

Baca Juga: Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix Terbaru

Baca Juga: 10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflix