Rebahan nggak selamanya identik dengan sesuatu yang malas dan nggak produktif. Banyak orang tidak menyadari kalau pekerjaan begitu beragam jenisnya, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, apa saja bisa menghasilkan uang asal ada keinginan dan tekat yang kuat. 

Nah, Popbela punya kabar baik untuk kamu yang gemar rebahan tapi tetap ingin produktif dan menghasilkan uang. Buat kamu yang nggak ingin jauh-jauh dari kasur dan enggan untuk pergi meninggalkan rumah, coba 7 pekerjaan berikut ini agar hidup lebih seimbang dengan karier yang gemilang dan kegemaran rebahan yang nggak hilang.

1. Bisnis online

Tetap Produktif, Ini Dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum RebahanPexels.com/Bruce Mars

Bekerja dengan merintis usaha bisnis online sembari rebahan bukan nggak mungkin untuk dapat kamu lakukan. Selain menghasilkan uang, pekerjaan yang satu ini bisa membuatmu semakin terdepan dalam informasi terkini mengenai apa yang sedang diminati oleh kebanyakan orang. 

Nggak hanya itu, kamu juga dapat mempromosikan sesuatu yang kamu jual atau jasa yang kamu sediakan dan memantau perkembangan dari bisnismu secara langsung meski nggak bekerja di kantor seperti kebanyakan orang. Meski perlu modal lebih banyak, pekerjaan yang satu ini patut kamu coba peruntungannya.

2. Trading saham

Tetap Produktif, Ini Dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum RebahanUnsplash.com/Mark Finn

Beberapa di antara kamu mungkin masih ragu dengan pekerjaan yang satu ini. Berita yang beredar mengenai resiko dari pekerjaan ini kerap membuatmu takut untuk memulai. Tapi, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, sepertinya membuatmu tak perlu khawatir karena begitu banyak aplikasi yang dapat mempermudah kamu dalam melakukan usaha trading saham. 

Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone dan jaringan internet untuk dapat melakukan pekerjaan yang satu ini. Memantau pergerakan grafik saham melalui smartphone maupun laptop sambil rebahan juga nggak masalah dan nggak mengganggu kok. Gimana, berani coba?

3. Admin sosial media

Tetap Produktif, Ini Dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum RebahanUnsplash.com/Austin Distel

Siapa sih yang nggak punya sosial media? Hampir setiap orang pasti memilikinya, nggak terkecuali perusahaan-perusahaan baik menengah maupun besar. Mereka memanfaatkan penggunaan sosial media untuk dapat menjaring klien dan customer sebanyak mungkin. 

Nah, inilah kesempatan emas untuk kamu kaum rebahan yang nggak ingin mengeluarkan effort ekstra dalam melakukan segala hal. Kembangkan cara berpikir yang kreatif dan komunikasi yang baik dapat mengantarkanmu pada gerbang kesuksesan melalui pekerjaan yang satu ini. Cukup menarik dan nggak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

4. Jasa review

Tetap Produktif, Ini Dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum RebahanDok. Internet

Pekerjaan yang satu ini juga nggak kalah menarik untuk kamu coba. Sebagai kaum rebahan, kamu patut mencoba pekerjaan sebagai seorang reviewer. Yap, yang perlu kamu lakukan hanyalah memberikan ulasan tuntas pada produk, tempat makan, dan sebagainya untuk kemudian kamu unggah di sosial media yang ada sehingga orang lain menjadi tahu dan tertarik untuk dapat mencoba hal yang sama denganmu. 

Ketika kamu telah berkecimpung di dalam pekerjaan ini, nggak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan keuntungan berlebih seperti diskon hingga uang tambahan lho. Wah, pekerjaan yang mudah dan sangat mengasyikkan!

5. Penulis lepas

Tetap Produktif, Ini Dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum RebahanUnsplash.com/Jacqueline Kelly

Freelance writer dikenal sebagai pekerjaan yang cukup fleksibel. Bagi kamu kaum rebahan, pekerjaan yang satu ini nampaknya sangat cocok dan menarik untukmu. Bagaimana tidak? Kamu dapat mengerjakan artikel atau tulisan yang harus kamu buat dengan rebahan. Lagi-lagi kamu hanya memerlukan smartphone atau laptop untuk dapat melakukan pekerjaan sebagai seorang penulis lepas atau freelance writer.

6. Freelance graphic designer

Tetap Produktif, Ini Dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum Rebahanhttps://www.pexels.com/@olly

Memiliki kreativitas yang tak terbatas dan gemar mendesain? Freelance graphic designer adalah pekerjaan yang tepat untukmu. Tentunya, sebagai seorang freelancer, kamu dapat dengan bebas menentukan jam kerja harian dengan tanggung jawab penuh dan komitmen yang tinggi untuk dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah diberikan. Nggak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan yang satu ini kok, siapa tahu pekerjaan ini memang tempatmu!

7. Jual beli website

Tetap Produktif, Ini Dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum RebahanUnsplash.com/Nick Morrison

Untuk kamu yang memang gemar dalam dunia website, pekerjaan jual beli website sangat menarik untuk dapat dicoba. Pasalnya, kamu dapat membandrol website yang telah kamu desain sedemikian rupa kepada orang yang memang menginginkannya. Selain itu, kamu juga dapat menerima pesanan website yang perlu kamu rancang sesuai dengan keinginan pelanggan. Mendapatkan uang dari passion adalah impian bagi setiap orang, bukan?

Nah, itulah inspirasi pekerjaan untuk kamu kaum rebahan yang nggak ingin jauh-jauh dari kasur dan enggan meninggalkan rumah. Mengerjakan sesuatu yang memang kita suka adalah hal yang menyenangkan. Namun, kamu perlu ingat untuk selalu bersemangat dan nggak mudah menyerah dalam melakukan pekerjaan yang kamu geluti ya! Rebahan boleh, bermalas-malasan jangan.

Baca Juga: 7 Tips Untuk Meraih Keseimbangan Antara Kehidupan dan Pekerjaan